5 Hotel Yang Bentuknya Paling Unik di Dunia

Setiap hotel punya cara unik untuk menarik perhatian pelanggan mereka. Salah satunya adalah dengan membuat desain kamar tidur atau rancang bangun yang terlihat aneh. Nah, berikut adalah 5 Hotel Dengan Bentuk Paling Unik Di Dunia. Mari kita simak bersama!

1. Hotel berbentuk kereta api

lensaterkini.web.id - Anda akan melihat pemandangan tak biasa ketika berkunjung ke pantai Santos di kota pelabuhan di Teluk Mossel di Southern Cape, Afrika Selatan. Tepat 30 meter dari laut, wisatawan bisa menemukan gerbong-gerbong kereta api tua yang telah dialihfungsikan menjadi hotel.

Penduduk lokal menyebut hotel ini The Santos Express Train Lodge atau hanya Train. Ada tujuh gerbong kereta api yang telah diubah menjadi kamar hotel. Empat gerbong disulap jadi ruangan yang dipenuhi kompartemen tidur yang dilengkapi dengan toilet bersama.

Satu gerbong lainnya diubah menjadi 16 kamar tidur kecil, sementara dua sisanya - yang disebut Royal Ladies - disulap jadi dua suite yang sangat luas.Hotel unik ini juga dilengkapi dengan sebuah restoran yang menyajikan berbagai hidangan tradisional Afrika Selatan, seperti bobotie (hidangan daging pedas dengan topping custard yang gurih) dan waterblommetjie bredie (air rebusan bunga).

2. Hotel mirip gua

Setiap hotel tentu punya keunikannya masing-masing. Entah itu pada desain interior dan eksteriornya, atau pun layanan unik yang ditawarkannya. Nah, salah satu di antaranya adalah Cappadocia Hotel. Berbeda dari hotel pada umumnya, Cappadocia Hotel berlokasi di tebing gunung Yunak Evleri di Turki.

Seperti dilansir odditycentral, hotel ini memiliki 6 rumah gua, sebuah mansion Yunani bergaya abad ke-19 dan 30 kamar bergaya abad ke-5 dan ke-6. Bukan cuma itu. Para wisatawan juga memiliki kesempatan untuk menjelajahi kota-kota bawah tanah yang rumit, gereja-gereja gua dan medan batuan yang luar biasa. Bila Anda punya kesempatan berlibur ke Turki, jangan lupa untuk mengunjungi hotel unik ini.

3. Hotel dengan tema luar angkasa

lensaterkini.web.id - Hotel kapsul menjadi salah satu alternatif tempat menginap yang populer di beberapa negara, termasuk Jepang dan China. Baru-baru ini, sebuah hotel kapsul bernama Pengheng Space Capsules Hotel, yang berada di Shenzhen, China, menarik perhatian publik karena bentuk bangunan dan layanannya yang unik.

Pengheng Space Capsules Hotel tampil berbeda dengan mengkombinasikan akomodasi hotel yang minimalis dengan sentuhan futuristik. Hotel ini juga mempekerjakan robot-robot handal yang jago melayani para tamu.

Terletak di Distrik Bao'an, Shenzhen, China, hotel bertema futuristik ini telah menjadi perbincangan di seluruh kota dan banyak netizen bahkan bertanya-tanya apakah ada manusia yang bekerja di gedung itu, selain para tamu yang menginap.

Menurut laporan Nanfang Insider, staf manusia hanya bertugas mengawasi pengoperasian mesin dan sebagian besar tugas pelayanan dilakukan oleh robot. Menariknya, para tamu yang ingin menginap di hotel unik ini hanya dikenai biaya 70 yuan (Rp 134.425) per orang per malam. Biaya ini jauh lebih terjangkau dan murah, jika dibandingkan dengan harga menginap di hotel kapsul di Jepang.

4. Hotel berbentuk kapal pesiar

Sun Cruise Hotel adalah sebuah hotel yang memiliki bentuk mirip kapal pesiar mewah. Menariknya, hotel ini sepintas terlihat seperti kapal pesiar megah yang terdampar di pinggir tebing.

Struktur kolosal ini dibangun pada tahun 2002 untuk para wisatawan yang tidak memiliki dana atau waktu untuk pergi berlayar dengan kapal mewah. Hotel mirip kapal pesiar ini memiliki panjang sekitar 65 meter, tinggi 45 meter dan berat mencapai 30.000 ton.

Tertarik? Sun Cruise Resort and Yacht, yang berlokasi di Jeongdongjin, memasang harga kamar mulai dari 80.000 Won Korea Selatan (atau sekitar Rp 713.118) per malam.

5. Hotel bertema mobil

lensaterkini.web.id - Berlokasi di Stuttgart, Jerman, V8 Hotel adalah surga bagi para penggemar mobil. Hotel ini memiliki 10 kamar bertema mobil yang didedikasikan untuk dunia otomotif.Semua kamar dilengkapi dengan alat peraga unik dan memorabilia dari bagian-bagian mobil asli.

Kamarnya bertema drive-in teater yang dilengkapi dengan langit-langit berbintang, lampu studio dan TV layar lebar. Bahkan, Anda juga dapat menemukan tempat tidur yang dirancang berbentuk mobil yang dijamin membuat pengalaman menginap Anda tak terlupakan.

Hotel luar biasa ini, sebagaimana dilansir amusingplanet, dibuka pada tahun 2009 setelah direnovasi. V8 Hotel hanya menempati setengah dari bangunan bandara, setengah lainnya dipakai oleh Meilenwerk, sebuah museum otomotif yang menawarkan koleksi menarik bagi para penggemar mobil klasik, vintage dan kolektor mobil, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan mobil.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola