5 Hal Yang Dirasakan Anak Kos-Kosan Saat Bulan Puasa

Salah satu kenikmatan yang ingin dirasakan oleh para perantau terutama karyawan dan mahasiswa adalah bisa berpuasa di rumah. Di momen yang penuh berkah ini, semua perantau ingin menjalani puasa bersama dengan keluarga. Sayangnya, keinginan itu tak bisa dipenuhi lantaran kewajiban kerja dan belajar. Akhirnya, para perantau, mungkin juga kamu harus menjalani puasa di kos dengan segala keterbatasannya.

Sebagai anak kos yang hidup serba kekurangan. Beberapa hal di bawah ini pasti terjadi saat Ramadan tiba. Hayo, ngaku deh mana saja yang pernah atau sedang kamu alamin saat ini!. Mari simak ulasan dari 5 hal yang biasa dirasakan anak kos-kosan saat bulan ramadan.

Suka Enggak Sahur

lensaterkini.web.id - Penyebab enggak sahur pada anak kos itu macam-macam. Ada yang enggak sahur lantaran telat bangun. Niatnya sih bangun pukul 03.30, tapi malah bangun pukul 05.00, akhirnya sahur gagal dan puasa seharian harus dijalani dengan lemes dan perut keroncongan. Penyebab kedua kamu tidak sahur adalah mager alias malas gerak. Anak kos pasti malas ke dapur untuk masak mi dan telor, pun kalau keluar juga udaranya dingin.

Penyebab terakhir kenapa anak kos tidak sahur adalah karena enggak punya uang. Akhirnya Cuma sahur air putih sampai kenyang dan berharap tidak lemas saat menjalani puasa. Kamu yang mana, guys?

Suka Cari Takjil dan Buka Puasa Gratis

Bukan anak kos namanya kalau enggak suka gratisan. Daripada beli takjil yang harganya mahal di pinggiran jalan, lebih baik mencari takjil di masjid secara gratis. Kamu mungkin berangkat ke masjid pukul 16.30 untuk mendengarkan ceramah dan berharap nanti dapat takjil gratis untuk di makan bersama-sama.

Di beberapa masjid besar, setelah salat Magrib biasanya juga diberi buka puasa gratis. Banyak donatur-donatur yang memberikan nasi kotak untuk dibagikan kepada jemaah. Kalau kamu lagi masa paceklik kayaknya masjid bakalan jadi tempat favorit untuk ngabuburit. Hayo, iya apa iya nih?

Ngarep Diberi Makan Ibu Kos

lensaterkini.web.id - Anak kos yang satu rumah dengan ibu kos pasti ngarep banget setiap sahur diberi makan entah itu cuma nasi sama tempe dan sambel. Anak kos juga ngarep banget diberi takjil gratis setiap sore meski cuma teh anget atau es buah yang bikin kamu enggak tahan untuk segera menghabiskannya.

Namun, tak semua ibu kos itu bisa dikodein, lo. Banyak dari mereka yang tega tidak memberi apa-apa meski kamu enggak ada uang untuk beli sahur atau untuk beli makanan buka puasa. Jadi, jangan ngarep lagi diberi oleh ibu kos, ya! Nanti kamu jadi sakit hari bin baper. Enggak enak kan buka puasa dengan baper, mending pakai lemper atau wafer.

Ngeksis dengan Ngabuburit

Enggak lengkap rasanya kalau pas puasa enggak ngabuburit buat menghabiskan waktu sebelum buka puasa tiba. Sebagai anak kos yang lumayan kekinian pasti kamu akan pergi ke spot-spot ngabubuit paling ngehits di kotamu. Di sana kamu bisa melihat aneka makanan dan minuman yang dijual oleh pedagang dadakan.

Yaph, melihat saja. Pada dasarnya banyak anak kos yang tidak punya cukup uang untuk membeli takjil atau untuk buka puasa. Akhirnya di sana kamu cuma lihat makanan dan minuman yang dijual berharap bisa beli juga. Saat buka puasa akhirnya tiba kamu hanya akan berakhir di masjid untuk mencari takjil gratis dan bukanya juga. Hayo, ngaku!

Kangen Masakan Rumah Sampai Baper

lensaterkini.web.id - Kamu yang jadi anak kos pati tahu banget rasanya kangen masakan ibu di rumah yang enaknya ngalahin semua masakan di dunia. Ok, ini bukan masalah enggak punya duit lo ya. Masakan rumah memang ngangenin dan bikin kamu jadi sentimental hingga setiap pagi pasti telepon rumah dan tanya di rumah lah masak apa.

Kalau kamu lagi beruntung, ibu di rumah pasti mengirim makanannya ke tempat kos. Ya, walau makanannya cuma kering tempe atau sambel. Tapi, sensasi merasakan makanan dari rumah benar-benar mengobati segala kangen yang ada. Setuju gak?

Inilah lima hal yang selalu anak los rasakan setiap bulan Ramadan datang. Bagaimana. Benar apa enggak? Atau masih mau ditambahi lagi, nih?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola