5 Hal Paling Tren Yang Jadi Populer Di Sosial Media

Disadari atau tidak, sosial media telah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup manusia masa kini. Rasanya, tidak ada hari tanpa mengecek atau buat status pada berbagai sosial media populer seperti Facebook, Twitter, Path, atau Instagram.

Dimulai dengan keberadaan jejaring sosial Friendster, sampai saat ini fenomena jejaring sosial masih menjadi tren di berbagai belahan dunia. Fenomena ini juga mengakibatkan kemunculan tren-tren lain yang menjadi pelengkap gaya hidup manusia masa kini. Apa Anda juga seorang Social Media Addict? Jika iya, hal-hal berikut ini pasti tak asing lagi bagi Anda.

1. Selfie

lensaterkini.web.id - Hobby yang terbilang baru ini muncul sejak fitur kamera pada gadget yang semakin lama semakin canggih dan inovatif. Selfie menjadi sangat populer akibat kehadiran berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, sampai Tumblr.

Selfie adalah metode memotret diri sendiri dengan kamera ponsel ataupun kamera digital. Karena tren ini menjadi sangat populer dan digemari beberapa tahun belakangan, kata selfie pun masuk menjadi kata resmi bahasa Inggris dan masuk ke dalam kamus Oxford di tahun 2013. Di tahun yang sama, selfie menjadi word of the year versi kamus bahasa Inggris Oxford.

2. Check In

Berbagai jejaring sosial menyediakan fitur yang membuat penggunanya dapat memperlihatkan tempatnya sekarang berada, seperti pada Foursquare, Path, dan Facebook. Hal ini membuat banyak orang sibuk check in pada saat mendatangi tempat menarik seperti restoran, tempat rekreasi, mall, dan tempat lainnya.

Hanya sekedar pamer, membuat dokumentasi, ataupun memberikan review dari tempat yang didatangi menjadi alasan orang melakukan check in di media sosial.

3. Foto Makanan

lensaterkini.web.id - Beberapa tahun yang lalu mungkin tak terpikir oleh Anda untuk mengabadikan setiap makanan yang akan Anda makan. Tetapi, saat ini, beberapa orang bahkan sengaja mencari makanan dengan tampilan menarik untuk kemudian mengunggahnya di media sosial.

Di cafe atau restoran, pasti akan terlihat orang yang sibuk memotret makanannya sebelum memakannya. Tetapi, ada pula beberapa orang yang tidak melakukannya karena tidak tahan ingin langsung memakan makanannya.

4. Update Status

Update status telah menjadi salah satu aktivitas harian bagi banyak orang. Beberapa orang bahkan membuat status di media sosial tidak hanya sekali setiap harinya, bisa beberapa kali setiap harinya.

Kegiatan ini paling banyak dilakukan pada Facebook, Twitter, Path, dan juga tak ketinggalan Blackberry Messenger. Berbagai macam status di update setiap harinya, mulai dari curahan hati, share kegiatan atau hobby favorit, hingga status humor.

Kegiatan ini sebenarnya sah-sah saja dilakukan, tapi ingatlah untuk tidak over-shared dan membuat status-status negatif yang dapat mengganggu pengguna media sosial lainnya.

5. Ajang Pamer

lensaterkini.web.id - Keberadaan media sosial yang telah melekat pada gaya hidup masa kini membuat kebiasaan pamer menjadi lumrah dilakukan. Beragam juga yang dipamerkan, wajah, kemesraan dengan pasangan, makanan, tempat, hingga doa juga seringkali di update di media sosial.

Sebenarnya segala perbuatan yang dilakukan adalah tergantung niatan yang bersangkutan. Mungkin saja ada alasan tersendiri bagi orang tersebut untuk melakukannya. Karena itu, sebaiknya tidak menilai orang dari media sosial yang dimilikinya. Karena bisa saja orang tersebut berbeda di dunia nyata.

Dan yang terpenting, bijaklah dalam menggunakan media sosial, jangan biarkan fenomena media sosial membuat Anda mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola