5 Gereja Terangker Yang Menyeramkan di Dunia

Gereja merupakan rumah ibadah umat Kristen sejagat. Umumnya tempat ibadah memberikan rasa tenang sebab di sana selalu mengkidungkan nama Tuhan, namun tidak di lima gereja ini. Bangunan-bangunan itu justru diyakini angker dan banyak ditinggalkan jemaat sebab mereka sering diganggu mahluk halus.

Dilansir dari situs mysterioushartland.com, sebenarnya banyak dari bangunan gereja tak terpakai menjadi sarang arwah penasaran. Namun keangkeran kelima tempat ini sudah banyak orang membuktikannya. Gereja mana saja paling angker sejagat? Berikut ulasannya 5 Gereja Paling Angker Di Dunia.

Gereja paroki, Kota Oistins, Barbados

lensaterkini.web.id - Gereja paroki di Kota Oistins, Barbados, sebuah negara kepulauan terletak di perbatasan Laut Karibia dan Samudra Atlantik, nampak seperti tempat ibadah pada umumnya. Berwarna gading, dan terlihat nyaman.

Namun gereja ini ternyata menyimpan cerita mistis menjadi bahan cerita turun temurun. Awal abad ke-19, sebuah peti mati disimpan dalam sebuah rak besi dan digembok, keluar sendiri dari lemari. Hingga kini peti itu masih ada namun tak satu pun berani memindahkannya.

Gereja St. Michan, Irlandia

Gereja St. Michan di Irlandia menjadi salah satu gereja paling angker sejagat. Ini lantaran di kubah salah satu gereja dikuburkan tubuh tanpa nama yang telah diawetkan atau mumi.

Konon mereka tengah beribadah di gereja ini kerap diganggu oleh bisikan-bisikan bernada seram. Rambut-rambut jemaat juga kerap ditiup atau ditarik. Hanya beberapa orang saja yang masih setia beribadah di sana, selebihnya memilih gereja lain untuk berdoa.

Gereja St. Botolph, Inggris

lensaterkini.web.id - Gereja St. Botolph, Kota Skidbrooke, Inggris tersohor jadi tempat ibadah paling angker di Negeri Tiga Singa itu. Gereja dibangun abad ke-12 ini sudah tidak terpakai sejak 1973 meski demikian masih dalam lindungan Konversi Gereja Dunia.

Gereja ini malah disalahgunakan pada kurun 1970-1980-an. Mereka yang ingin memburu hantu dan memuja setan memakai tempat ini sebab letaknya jauh dari keramaian. Banyak orang mengatakan sejak memasuki halaman gereja ini aura mistis sudah terasa. Beberapa burung gagak hitam bersarang di sana.

Gereja St. James Sag, Amerika Serikat

Gereja St. James Sag di Amerika Serikat menjadi rumah Tuhan paling angker. Tempat ini dibangun pada 1800-an dari batu kapur. Banyak cerita mistis di sekitar gereja ini terjadi bahkan bukit berada di belakang gereja ini juga seolah-olah hidup.

Pada November 1977, seorang perwira polisi bernama Richard Crowe mengatakan dia dihampiri sembilan biksu lalu menghilang di gerbang pemakaman terletak dekat gereja. Biarawan yang ditempatkan di gereja ini pun banyak mengaku tidak betah. Mereka sering melihat kereta hantu dengan arwah pengantin di atasnya serta bukit yang bergerak mendekat ke arah gereja.

Gereja Unitarian Beverly

lensaterkini.web.id - Gereja Unitarian Beverly di Amerika Serikat juga rumah ibadah paling berhantu sejagat. Jemaat selalu merasakan fenomena aneh terutama di musim dingin. Bangunan itu berdiri sejak 1886 namun baru menjadi gereja 1959.Saat itulah cerita hantu mulai merebak.

Jemaat mengaku pernah ditemui sosok hantu meninggal pada 1890. Ada pula arwah nenek-nenek baju merah yang kerap menampakkan diri saat upacara pernikahan. Ada pula hantu terlihat merawat kebun di belakang gereja.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola