5 Film Hollywood Yang Memainkan Aktor Indonesia, Iko Uwais

Kita harus mengakui bahwa perfilman Indonesia sudah bangkit. Hal ini terlihat dari banyaknya film-film berkualitas yang diproduksi. Dari segi cerita, pembuatan, maupun aktris dan aktor yang mengisi peran-perannya, Indonesis sudah banyak kemajuan. Berbagai award dari ajang penghargaan nasional maupun internasional sudah mulai melirik film-film kita.

Para awak film tanah air pun mulai dilirik, nih. Contohnya saja Iko Uwais, aktor yang juga seorang atlit pencak silat Indonesia ini ternyata sudah ikut mengambil peran dalam beberapa film Hollywood. Yuk, lihat film apa saja yang berhasil dibintangi oleh suami dari penyanyi Audy Item ini.

The Raid

lensaterkini.web.id - Film The Raid merupakan film layar lebar ke dua yang tertarik menggandeng Iko Uwais untuk menjadi bagian di dalamnya. Tak tanggung-tanggung, Iko Uwais dipercaya untuk memerankan karakter utama dalam The Raid. Film yang digarap di Indonesia ini akhirnya berhasil mencuri perhatian Hollywood, dan dirilis juga di bioskop-bioskop seluruh dunia.

Iko Uwais berperan sebagai Rama, perwira polisi elit baru yang berusaha membongkar gembong narkoba. Film ini pertama kali tayang di Festival Film International Toronto dan berhasil menuai banyak sekali pujian. Film The Raid berhasil mengumpulkan pundi-pundi sebanyak 9 juta dollar Amerika dari pemutaran di seluruh dunia. Wow!

Man of Tai Chi

Melalui peran Rama dalam film laga bela diri yang berhasil ia sukseskan, Iko Uwais mulai diperhitungkan. Pihak Hollywood mulai memperhatikan dan mempertimbangkan nama Iko Uwais setiap kali akan memproduksi film aksi dengan koreografi ala The Raid. Akhirnya, Iko kembali terpilih untuk tampil dalam film Man of Tai Chi.

Man of Tai Chi adalah film yang laga China – Amerika yang sarat dengan aksi bela diri. Dalam film ini Iko Uwais berkesempatan untuk menunjukkan bakat bela dirinya di depan aktor The Matrix, Keanu Reeves. Iko Uwais merupakan penampilan spesial dalam film Man of Tai Chi ini.

Star Wars: The Force Awakens

lensaterkini.web.id - Star Wars merupakan film yang banyak ditunggu-tunggu oleh pecinta film di seluruh dunia. Film yang rilis pada akhir tahun 2015 lalu ini merupakan seri ke tujuh dari keseluruhan serial Star Wars. Butuh waktu 10 tahun untuk menunggu film Star Wars rilis kembali setelah film terakhirnya yang berjudul  Star Wars Episode III: Revenge of the Sith tayang tayang pada tahun 2005.

Dalam film Star Wars: The Force Awakens ini Iko Uwais berperan menjadi Razoo Qin-Fee. Razoo Qin-Fee merupakan anggota paling tangguh dari Kanjiklub. Selain itu, Razoo QIn-Fee juga menjadi tangan kanan dari Leech. Ternyata, Iko Uwais tak hanya aktor Indonesia satu-satunya yang mendapat peran dalam film besar tersebut. Ada juga Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman yang juga mendapat peran serupa dengan Iko Uwais.

Mile 22

Setelah mendukung film Star Wars: The Force Awakens dengan peran kecilnya, Iko kembali menarik perhatian sutradara Hollywood. Kali ini, Peter Berg, sutradara dari film Lone Survivor dan Battleship menggaet Iko Uwais dalam filmnya yang berjudul Mile 22. Dalam film ini, yang menjadi peran utama adalah aktor dari film Ted, Mark Wahlberg.

Film Mile 22 ini bercerita tentang agen CIA yang diperankan oleh Mark Wahlberg, bertugas untuk mengawal pindahnya seorang narapidana. Iko Uwais sendiri akan berperan sebagai polisi Indonesia yang membantu Mark Wahlberg. Syuting film Mile 22 juga akan mengambil kota-kota di Indonesia. Kapan ya, film ini akan rilis?

Mortal Kombat

lensaterkini.web.id - Yang paling baru dan sekaligus menjadi kabar yang menggembirakan adalah berita tentang gabungnya Iko Uwais dalam film Mortal Kombat. Mortal Kombat adalah film yang diadaptasi dari game, seperti halnya film Tekken. Gosip bergabungnya Iko dalam Mortal Kombat sudah berdesis sejak tahun 2012 lalu. Namun, baru beberapa hari ini kepastian aktor-aktor yang bermain di dalamnya diumumkan.

Dalam film Mortal Kombat, Iko Uwais akan berperan sebagai Sub Zero. Pecinta game Mortal Kombat pasti mengenali Sub Zero, yaitu seorang ninja yang punya keahlian khusus dalam mengendalikan es. Penasaran? Sabar, ya. Film Mortal Kombat rencananya akan rilis pada tahun 2017.

Nah, itu tadi film-film Hollywood yang berhasil dibintangi oleh aktor laga kita, Iko Uwais. Semoga semakin banyak lagi anak-anak bangsa yang mampu berkarir di kelas dunia. Bagaimana, kamu juga penggemar Iko Uwais, kan?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Movies
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola