5 Festival Bunga Terunik Di Seluruh Dunia

Festival bunga dirayakan di seluruh dunia selama hampir sepanjang tahun. Setiap negara tentunya memiliki ciri khas berbeda dalam menampilkan festival mereka. Kira-kira, seberapa menakjubkannya sih festival-festival bertemakan bunga ini. Nah, berikut kami sajikan 5 Festival Bunga Paling Unik Di Dunia.

1. Bloemencorso

lensaterkini.web.id - Bloemencorso atau dalam bahasa Belanda berarti parade bunga, yang diadakan di banyak kota di Belanda dan Belgia. Dalam parade ini, mobil-mobil dihiasi dengan ratusan atau bahkan ribuan bunga yang ditata menyerupai sesuatu.

Setiap parade memiliki karakter, pesona dan tema yang berbeda. Di Bloemencorso Zundert, parade bunga terbesar di dunia ini hanya menggunakan bunga dahlia untuk menghias semua kendaraan.

2. Jersey Battle of Flowers

Jersey Battle of Flowers adalah karnaval tahunan yang diadakan di Pulau Channel di Jersey pada hari Kamis kedua di bulan Agustus. Festival ini didukung oleh berbagai acara menarik seperti musik, funfairs, penari, mayoret dan parade bunga.

3. Spalding Flower Parade

lensaterkini.web.id - Spalding Flower Parade diadakan di Spalding, Lincolnshire, dan mulai hidup sebagai sebuah perayaan yang menandai Jubilee Raja George V dan Ratu Mary pada tahun 1935 dan terfokus pada bunga tulip, yang berlimpah pada saat itu.

Dalam tahun-tahun berikutnya, acara ini semakin tumbuh dan Spalding Flower Parade yang berlangsung selama satu minggu ini kemudian didedikasikan untuk keindahan tulip dan Tulip Week.

4. Genzano Infiorata Flower Festival

Setiap tahun, selama bulan Juni, seniman lokal menutupi seluruh jalan Belardo dengan karpet bunga. Setiap pola terinspirasi oleh seni keagamaan, bentuk dan lukisan-lukisan terkenal. Selama lebih dari 2 abad (dari tahun 1778) pada hari Minggu, Genzano Infiorata Flower Festival telah dirayakan secara serempak.

5. Batalla de Flores

lensaterkini.web.id - Batalla de Flores dirayakan di Valencia, Spanyol, untuk menandai akhir bulan Feria de Julio, festival tradisional yang terdiri dari berbagai acara budaya dan hiburan. Dimulai dengan parade panjang bunga megah yang ditarik oleh kuda, festival ini dipenuhi oleh gadis-gadis muda yang mengenakan kostum unik.

Para penonton dan penampil melempari bunga pada satu sama lain dan selama pesta rakyat tersebut berlangsung. Para gadis bahkan melengkapi diri mereka dengan raket tenis untuk menangkis serangan. Nah, itulah 5 Festival Bunga Paling Unik Di Dunia. Penasaran ingin mengunjungi festival bunga yang mana?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola