5 Fakta Hebat Lionel Messi Sang Legendaris Sepakbola Dunia

Lionel Messi merupakan salah satu pesepakbola terbaik dan terkenal di dunia saat ini. Namun, ada sejumlah fakta dari pemain Barcelona dan timnas Argentina itu yang jarang terungkap.

Apa sajakah fakta tersebut? Berikut ini adalah 5 Fakta Menarik Tentang Lionel Messi seperti dikutip dari The Inverted Winger.

1. Berdarah Italia

lensaterkini.web.id - Meski lahir di Rosario, Argentina, dan memiliki paspor Spanyol, Messi ternyata punya darah Italia dari sang ayah, Jorge. Adalah kakek buyut Messi, Angelo, yang memutuskan pindah ke Argentina pada 1883. Keluarga besar Angelo berasal dari wilayah Marche, Ancona, Italia.

2. Che Guevara

Messi dan tokoh revolusioner Argentina, Che Guevara, ternyata sama-sama lahir di Rosario. Sama seperti Che Guevara, Messi juga merupakan revolusioner. Jika Che menjadi salah satu tokoh penting revolusi Kuba, Messi merupakan revolusioner di lapangan hijau. Permainan Messi bersama Barcelona mampu menciptakan gaya bermain yang menyegarkan bagi dunia sepakbola.

3. Kontrak dari Serbet

lensaterkini.web.id - Adalah Direktur Olahraga Barcelona, Carles Rexach, yang menemukan bakat Messi di Rosario. Setelah melihat aksi menawan Messi kecil, Rexach langsung berupaya untuk mengajukan kontrak. Lucunya, mantan pemain Barcelona itu tidak menemukan selembar kertas untuk mengajukan perjanjian kontrak.

Rexach hanya menemukan selembar kertas serbet dan menulis perjanjian kontrak di atasnya. Jadi, kontrak pertama Barcelona dengan Messi ditulis di atas sebuah kertas serbet.

4. Tetap Cinta Rosario

Messi sudah tinggal di Spanyol sejak masih 11 tahun. Namun, penyerang yang memiliki nama lengkap Lionel Andres Messi itu masih menjaga hubungan yang baik dengan keluarga besarnya di Rosario. Bahkan, gaya bicara Bahasa Spanyol yang digunakan Messi masih menggunakan aksen Rosario.

5. Keluarga Sepakbola

lensaterkini.web.id - Bukan hanya Messi yang berkarier di sepakbola. Dua sepupu Messi, Emanuel dan Maxi Biancucchi, juga berkarier sebagai pesepakbola profesional. Emanuel dan Maxi kini bermain untuk klub Liga Brasil, Bahia. Prestasi keduanya memang tidak secemerlang Messi, tapi nama Emanuel dan Maxi cukup dikenal di kawasan Amerika Selatan.

6. Debut Bencana

Debut Messi bersama timnas Argentina berakhir dengan bencana. Pada pertandingan persahabatan Argentina melawan Hungaria pada 17 Agustus 2005, Messi yang ketika itu masih 18 tahun, melakoni debutnya bersama tim Tango. Messi masuk pada menit ke-63, namun hanya bermain selama 2 menit.

Pada menit ke-65, wasit asal Jerman, Markus Merk, memberi Messi kartu merah langsung karena dianggap menyikut Vilmos Vanczak. Keputusan tersebut dianggap kontroversial, dan Messi kemudian dikabarkan menangis di ruang ganti pemain usai mendapat kartu merah.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola