5 Daerah Paling Fotogenik Yang Ada di Lombok

Banyak dari Anda pasti sudah pernah pergi ke Bali bukan? Bagaimana dengan Lombok? Dari sekian banyak alasan wisatawan memilih Lombok dibanding Bali, alasan utamanya adalah karena keindahannya.

Saking banyaknya tempat indah yang masih alami di Lombok, kebanyakan orang jadi sembarangan memilih dan akhirnya melewatkan yang paling top. Jika waktu Anda di Lombok tidak terlalu banyak, pastikan Anda tahu tempat paling fotogenik di Lombok. Berikut adalah 5 Tempat Paling Fotogenik Di Lombok.

Kepulauan Gili

lensaterkini.web.id - Ke Lombok belum lengkap jika belum ke Gili Islands. Cukup 20 menit naik perahu dari Lombok, Anda bisa mulai menginjakkan kaki di salah satu dari tiga pulau Gili yang populer : Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Jika Anda suka keindahan alam plus lokasi yang lively, Gili bisa jadi pilihan yang tepat.

Ketiganya dikenal sebagai tempat snorkeling, renang dan scuba diving. Yang menarik, Gili Trawangan sangat digemari anak muda karena sarana di kawasan ini menawarkan harga yang cukup bersahabat bagi backpacker. Jika ingin memesan hotel di Lombok, Gili Trawangan punya banyak pilihan dengan kisaran harga bervariasi.

Pantai Mawun

Ingin pesona pasir putih lembut, air kebiruan jernih serasa milik pribadi namun dengan lokasi yang mudah dicapai? Pantai Mawun di pesisir selatan inilah tempatnya. Pantai ini merupakan bagian dari teluk, dengan garis pantai yang berbentuk seperti tapal kuda. Kalau Anda ingin berenang, pilihlah sisi barat atau timur karena ombaknya lebih tenang.

Pantai Mawun dihimpit oleh dua bukit di sisi barat dan timur. Untuk menikmati pemandangan yang lebih spektakular lagi, pengunjung biasanya menjelajah kedua bukit tersebut. Pemandangan dari atas bukit benar-benar menakjubkan. Dari kota Mataram, Anda bisa berkendara sejauh kurang lebih 1,5 jam menuju Pantai Mawun. Ada dua rute menuju ke sini, melalui Selong Belanak atau Kuta.

Tanjung Aan

lensaterkini.web.id - Selain keindahannya, keistimewaan Pantai Tanjung Aan terletak di tekstur pasirnya. Berjalan kaki di atas pasir Tanjung Aan mirip terapi, karena butiran pasir putihnya sebesar biji merica. Lokasi Tanjung Aan adalah di sisi selatan Lombok Tengah, dengan akses yang mudah dilalui. Dari Mataram, Anda hanya butuh 90 menit untuk menuju ke Tanjung Aan, melewati By Pass BIL, Kuta, lalu bundaran Mandalika Resort.

Tidak hanya air lautnya yang jernih dan pasir putihnya yang unik, Tanjung Aan juga menawarkan ombak yang tenang. Dengan pesisir pantai sepanjang 1 km, Tanjung Aan sudah dilengkapi fasilitas parkir, kamar mandi bilas serta beberapa tempat makan dan penjual cinderamata.

Pink Beach

Hanya ada dua pantai berpasir merah muda di Indonesia, yaitu Pulau Komodo dan Lombok. Nama asli Pink Beach versi Lombok adalah Pantai Tangsi, terletak di Temeak, Desa Serewe, ujung selatan Lombok Timur. Persis seperti julukannya, pasir di pantai ini berwarna merah muda, berasal dari pasir putih yang bercampur dengan serpihan koral berwarna merah. Pink Beach termasuk masih alami, apalagi jika dibandingkan dengan pantai-pantai di Bali.

Selain bersih, ombak di sini kecil dan cocok untuk bermain air, snorkeling, atau sekedar bersantai. Di Pink Beach belum terdapat sarana akomodasi, namun Anda dapat menginap di Kuta, Lombok. Untuk menuju Pink Beach, diperlukan sekitar dua jam dari Kota Mataram. Jalan menuju Pink Beach sempit dan banyak yang rusak, sehingga perlu ekstra hati-hati dalam berkendara. Kalau ingin cara termudahnya, Anda bisa menyewa speedboat atau kapal dari TPI Desa Tanjung Luar Keruak, Lombok Timur.

Gunung Rinjani

lensaterkini.web.id - Lombok bukan melulu soal pantai. Untuk yang ingin suasana beda, pulau yang dijuluki the better Bali ini memiliki Gunung Rinjani. Gunung vulkanis tertinggi kedua di Indonesia ini menjulang di sebelah utara Lombok. Bagi warga Bali, gunung cantik ini dianggap suci karena dipercaya menjadi tempat bermukimnya Dewi Anjani. Jangankan berada di puncak, saat masih di kaki gunungpun pemandangannya sudah too good to be true.Di awal pendakian, Anda akan disambut oleh padang savana yang ditumbuhi ilalang surreal, hutan tropis dan barisan bukit yang menawan.

Jika kabut turun, biasanya matahari tidak akan terlalu menyengat. Untuk pemula, disarankan untuk mengikuti tur yang biasanya menyediakan berbagai pilihan paket, misalnya paket mendaki selama 2 hari 1 malam atau 3 hari 2 malam. Penerbangan Lion Air Jakarta-Lombok akan mendarat di Bandara Internasional Lombok (LOP). Dari sana, biasanya tur akan menjemput dan membawa Anda ke Desa Sembalun Lawang sebelum akhirnya tiba di Taman Nasional Gunung Rinjani.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola