5 Cara Hebat Ilmuwan Membuat Super Soldier Versi Marvel

Beberapa hari yang lalu Badan Intelijen dari Kanada mengumumkan pada publik bahwa Rusia sedang membuat Super Soldier. Negara itu sedang mempersiapkan tentara super canggih guna menghadapi kemungkinan terburuk adanya Perang Dunia ke-III yang kemungkinan dipicu oleh NATO dan juga Amerika yang sudah sangat geram dengan kelakuan Putin.

Isu pembuatan Super Soldier sebenarnya tak hanya dialami oleh Rusia. Amerika sendiri sebagai salah satu negara hebat juga menciptakan tentara super hebat yang konon bisa sebelas dua belas dengan tentara yang dibuat oleh komik Marvel. Dan inilah lima cara awal yang telah dilakukan oleh ilmuwan di seluruh dunia untuk mewujudkan hal itu.

Membuat Lensa Kontak Penglihatan Malam

lensaterkini.web.id - Satu masalah yang kerap muncul saat perang di malam hari adalah keterbatasan penglihatan. Pasukan tidak bisa melihat dengan jelas hingga semua jenis serangan akan tidak maksimal ketika mengenai sasaran. Akhirnya teknologi kemiliteran mengembangkan sebuah kacamata yang terpasang di helm untuk melihat degan jelas ketika terjadi perang di malam hari.

Seiring dengan berkembangnya waktu. Ilmuwan mulai membuat sebuah alat yang jauh lebih kecil dan mudah dipakai. Ilmuwan mengembangkan sebuah lensa kontak yang mampu melihat dalam kegelapan. Dengan menambahkan graphene pada lensa, penggunaan akan melihat sebuah objek jauh lebih jelas ketika berada di dalam kegelapan yang pekat.

Helm yang Bisa Berpikir dan Berkomunikasi

Ilmuwan dari DARPA Amerika membuat sebuah inovasi baru dalam alat tempur. Mereka membuat sebuah helm yang tak hanya berfungsi melindungi kepala dari ledakan dan benturan benda keras saja, tapi juga mampu digunakan untuk komunikasi dalam diam. Helm ini mampu mendeteksi sinyal dari otak lalu mengubahnya menjadi semacam sinyal komunikasi.

Dengan menggunakan helm ini, seorang tentara tidak perlu kebingungan untuk berkomunikasi di saat darurat. Mereka juga tidak perlu takut ketahuan ketika berbicara di alat komunikasi. Yang mereka butuhkan hanyalah diam, berpikir, dan helm akan menerjemahkan semuanya menjadi kata-kata untuk komunikasi.

Pendeteksi Ancaman

lensaterkini.web.id - DARPA lagi-lagi membuat sebuah alat yang sangat canggih. Alat ini digunakan untuk mendeteksi adanya ancaman dari jauh tanpa perlu mengetahui siapa yang memberikan ancaman. Sebuah alat yang dikembangkan akan menangkap gelombang-gelombang otak ganjil yang bisa diterjemahkan menjadi sebuah ancaman berbahaya atau pun tidak.

Dengan alat pendeteksi ancaman ini, seorang tentara akan mampu mendeteksi kalau ada lawan dari jauh. Mereka akan tahu isi kepala orang yang mendekat hingga kewaspadaan bisa ditingkatkan dengan maksimal. Ke depannya, DARPA akan mengembangkan alat berupa binokular yang bisa digunakan untuk menangkap ancaman dari kejauhan.

Tangan Super

Alat selanjutnya yang diciptakan oleh ilmuwan adalah tangan super. Tangan ini berupa eksoskleleton atau kerang luar yang bisa dipasangkan pada lengan tentara. Dengan menggunakan lengan ini, seorang tentara akan memiliki kekuatan yang sangat hebat di tangannya. Dia bisa memukul dengan keras hingga mengangkat benda yang sangat berat sekali pun.

Tangan super ini akan dikembangkan untuk membantu tentara dalam bertarung tanpa harus kesusahan dalam mobilisasi. Mereka akan mampu melakukan apa saja dengan sedikit tenaga namun menghasilkan efek yang sangat kuat. Menggunakan alat ini akan membuat tentara jadi jarang kelelahan hingga siapa bertarung kapan saja.

Hybrid Assistive Limb (HAL)

lensaterkini.web.id - Ilmuwan Jepang sepertinya tidak mau kalah dengan ilmuwan yang ada di Amerika. Mereka membuat sebuah alat yang mampu meningkatkan kerja tubuh manusia secara dramatis. Alat ini berupa eksoskeleton yang bisa dipasangkan di tangan dan kaki hingga siapa saja yang menggunakannya mampu memiliki energi yang sangat kuat untuk melakukan apa saja.

Dengan HAL, orang lumpuh yang tidak bisa menggerakkan tubuhnya bisa bergerak lagi dengan baik. Kelak, jika alat ini sudah dikembangkan dengan baik. Semua manusia bisa jadi super soldier karena kekurangan fisiknya sudah dihilangkan dengan alat-alat yang modern.

Inilah lima cara hebat yang dilakukan oleh ilmuwan untuk membuat super soldier. Alat-alat yang dibuat oleh ilmuwan ini kelak akan membuat tentara bekerja dengan sangat hebat karena memiliki kekuatan yang seperti tidak ada batasnya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Gadget
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola