5 Cahaya Paling Indah di Lautan Bebas di Dunia

Siang hari perairan nampak biasa saja dengan gelombang pasang surutnya. Namun siapa sangka, di malam hari kemerlap cahaya muncul dari atas permukaan.Tak jarang, banyak wisatawan dunia mencari fenomena seperti ini dan akan diabadikan melalui sebuah lensa.

Pancaran cahaya ini disebabkan oleh ganggang atau hewan laut yang beraktifitas di dalam air. Dimana, mereka akan memancarkan cahaya setiap kali berdesakan.Dilansir dari MNN, berikut ada 5 Cahaya Sinar Laut Paling Indah Di Dunia.

Cahaya Cumi - cumi

lensaterkini.web.id - Kebanyakan perairan disinari oleh ganggang atau plankton, berbeda dengan perairan ini. Cahaya yang ada di dalam Toyama Bay berasal dari makhluk hidup lain yang disebut cumi-cumi atau kunang-kunang air.

Setiap bulan Maret hingga Juni, teluk ini dibanjiri dengan jutaan cumi-cumi berukuran tiga inci yang muncul dari kedalaman laut untuk berkembang biak.Saat itulah, lokasi ini menjadi ramai dikunjungi ratusan wisatawan dan banyak nelayan yang memanfaatkan hal ini menjadi sumber pereknomian selain menangkap ikan.

Teluk ini terletak di pantai utara Honshu, Jepang dan berbatasan dengan Toyama dan prefektur Ishikawa. Kawasan ini merupakan salah satu dari teluk terbesar di Jepang.

Cahaya Plankton Florida

Di bulan tertentu, khususnya saat musim panas menjadi waktu yang tepat untuk pergi dengan perahu di perairan Florida. Terutama di sekitar Indian River dan Mosquito Lagoon. Disana, plankton bersinar di malam hari membuat setiap pergerakan di atas perairan menjadi gemerlapan.

Ikan pun berubah seperti kornet biru yang dapat dilihat dari perairan ini. Bukan hanya ikan, namun pergerakan dayung atau jejak dapat terlihat jelas.Biasanya tur di perairan ini berlangsung dari satu hingga dua jam di malam hari.

Disarankan lebih baik melakukan perjalanan ini bersama atau kelompok, karena keindahan cahaya terpancar akan semakin terlihat mempesona khususnya malam hari.

Sinar Biru Pantai San Diego

lensaterkini.web.id - Ingin melihat pancaran cahaya bersinar di kawasan ini, Anda harus datang tepat waktu. Pasalnya tidak ada yang tahu kapan permukaan ini disinari oleh cahaya.Pemandangan ini tidak terjadi setiap tahun dan tidak ada yang pernah bisa memprediksi kapan cahaya akan muncul.

Ketika muncul, semua orang berduyun-duyun ke pantai untuk memotret sinar biru yang cerah.Belum dipastikan kapan The San Diego bersinar pada tahun ini. Bahkan sinar terakhirnya tidak lagi terjadi dalam beberapa dekade terakhir.

Jika berada di San Diego, Amerika dan berjalan-jalan di malam hari, Anda akan terkejut melihat pemandangan tersebut.

Cahaya Plankton di Perairan Puerto Rico

Kawasan ini merupakan perairan terkecil yang cukup cantik untuk di foto. Menjadi tontonan wisata populer wisatawan, kawasan ini selalu ramai di malam hari. Kebanyakan wisatawan mancanegara pergi dengan perahu kayak.

Biasanya, mereka melihat plankton yang meninggalkan jejak kebiruan di atas air. The Bioluminescent Bay dianggap sebagai contoh terbaik dari sebuah teluk bercahaya di Amerika Serikat dan terdaftar sebagai landmark alam nasional di Puerto Rico.

Cahaya kebiruan muncul dari makhluk hidup yang berasal di dalam air dan selalu memunculkan sinar setiap kali mereka merasa terganggu. Jejak mereka berwarna neon biru, otomatis membuat perairan menjadi cantik.

Untuk menikmati fenomena ini, wisatawan boleh mengayuh perahu selama tidak mengganggu ekosistem yang ada di dalamnya. Pasalnya ekosistem di perairan ini rentan dari kerusakan alam.

Gelombang Bercahaya dari Gua Laut

lensaterkini.web.id - Hanya bisa dicapai dengan perahu, kawasan ini dikatakan sebagai salah satu pemandangan alam paling spektakuler di dunia. Kawasan ini merupakan gua laut di sebuah pulau kecil yang berada di Filfa, Malta.

Dikelilingi oleh tebing tinggi yang terus diterjang oleh gelombang pasang. Karenanya, di atas permukaan lautan ini menghasilkan pancaran cahaya yang menakjubkan. Blue Grotto sebenarnya salah satu dari sembilan gua yang semuanya merupakan tujuan wisata populer wisatawan dunia.

Filfa sendiri terletak lebih dari tiga mil yang mengarah lautan luas serta tak berpenghuni. Setiap harinya, terdapat pemandangan unik yang dapat diamati dari kawasan ini.Pantulan sinar matahari menyebabkan air berwarna kebiru-biruan.

Atraksi populer dilakukan wisatawan ketika berkunjung ke kawasan ini adalah snorkeling, scuba diving dan panjat tebing. Bukan hanya kaya akan panorama alam yang cukup memukau, kawasan ini terdapat beberapa kawasan yang menawarkan makanan dengan view pemandangan terbaik. Lokasi ini digunakan oleh para pembuat film sebagai lokasi pengambilan gambar mereka.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola