5 Cagar Alam Paling Menakjubkan di Dunia

Alam liar menyimpan beragam keajaiban dan tantangan tersendiri untuk dinikmati. Mulai keanekaragaman flora, hingga kehidupan liar satwanya. Berikut 5 cagar alam yang punya daya tarik mengagumkan di dunia.

Taman Nasional Kruger


lensaterkini.web.id - Afrika adalah rumah bagi beberapa satwa liar dan terkenal di dunia. Dengan luas lebih dari 7.000 mil yang terbentang sepanjang perbatasan Zimbabwe dan Mozambique, Taman Nasional Kruger memiliki beragam ekosistem.

Mulai hutan Mopane, sabana akasia, padang rumput, hingga hutan tropis. Kruger berfungsi sebagai rumah untuk 147 mamalia, 507 spesies burung, dan 114 reptil. Yang tak kalah mengesankan adalah pohon baobab dan kelinci savana.

Greater Yellowstone


Meliputi taman nasional Yellowstone dan Grand Teton serta hutan nasional di sekitarnya. Dengan luas mencapai 30.000 mil persegi, taman nasional ini kaya akan satwa liar. Grizzly dan beruang hitam, serigala abu-abu, puma, bison, rusa, domba bighorn, dan kambing Rocky Mountain adalah beberapa di antaranya.

Great Barrier Reef


lensaterkini.web.idInilah mozaik terumbu karang terluas di dunia. Terletak di lepas pantai timur laut Australia, tidak diragukan lagi Great Barrier Reef adalah salah satu tujuan apik wisata liar di dunia, terutama bagi mereka yang hobi snorkeling atau menyelam.

Memiliki hampir 3.000 terumbu karang dan gundukan pasir di Coral Sea, Great Barrier Reef merupakan pelabuhan bagi ratusan spesies karang, termasuk 5.000 hingga 8.000 jenis moluska, lebih dari 1.300 spesies krustasea, hingga ikan paus. Di sini, Anda juga bisa menemukan sekitar 1,7 juta sarang burung laut, enam jenis penyu yang mencari makan dan bersarang, juga buaya muara.

Taman Nasional Ranthambore


Taman nasional yang terletak di India ini adalah salah satu tempat untuk Anda bisa melihat kehidupan harimau Bengal. Hutan kering, bukit terjal, dan jurang dari Aravali dan Vindhya adalah penampungan yang pas bagi harimau Bengal yang menakjubkan, bersama dengan kawanan rusa sambar, sekawanan lutung, serigala yang berkeliaran, dan beruang yang bermalas-malasan. Musim kemarau adalah saat yang tepat untuk berkunjung ke sini.

The Pantanal


lensaterkini.web.idSalah satu area basah terbesar di dunia, dengan padang rumput, sabana, hutan, dan rawa-rawa yang menempati cekungan besar sepanjang Brazil, Bolivia, dan perbatasan Paraguay. Predator besar seperti jaguar dan anaconda adalah raja di sini.

Untuk para peneliti burung, The Pantanal adalah tempat yang pas untuk mengamati beberapa spesies unik, seperti burung beo terbesar di dunia, macam eceng gondok, dan bangau jabiru. Tampak aneh, tetapi mamalia menawan seperti trenggiling raksasa dan serigala maned juga berkeliaran di sini.

Nah, itulah 5 Cagar Alam Paling Mengagumkan Di Dunia , Menakjubkan bukan? Anda tertarik kesana?

SUMBER
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola