4 Zat Kimia Berbahaya Yang Terkandung di Air Putih

Minum air putih memang bisa membantu tubuh kita tetap sehat. Tubuh yang dehidrasi atau kekurangan cairan memang bisa mengundang banyak penyakit berbahaya. Tapi, apakah selama ini Anda yakin bahwa air putih yang Anda minum itu sehat dan bebas dari zat kimia berbahaya?

Dilansir dari womenshealthmag.com, ada 4 Zat Kimia Berbahaya Yang Sering Terkandung Di Air Putih. Apa sajakah keempat zat kimia yang berbahaya itu?

1. Arsenik

lensaterkini.web.id - Jika air putih yang Anda minum itu mengandung banyak arsenik, maka fungsi paru-paru Anda bisa terganggu. Bahkan meskipun kandungan arsenik di dalam air putih yang Anda minum itu hanya sedikit, kesehatan paru-paru Anda bisa juga mengalami masalah.

2. Tembaga

Tembaga ini biasa digunakan sebagai bahan baku pipa air. Bahan ini bisa meningkatkan jumlah amyloid beta (jenis protein yang bisa mengubah struktur otak yang dapat memicu penyakit Alzheimer).

3. Klorin

lensaterkini.web.id - Klorin biasa digunakan untuk membunuh bakteri. Tetapi air yang diberi klorin ini dapat tercampur dengan vegetasi yang sudah membusuk dan membentuk trihalomethane. Trihalomethane ini sendiri merupakan karsinogen tingkat tinggi.

4. Timah

Logam ini bisa tercampur dan terangkut oleh air. Dan yang dampak dari meminum air yang mengandung logam ini adalah meningkatkan risiko terkena tekanan darah tinggi dan gangguan ginjal.


Lalu apa solusinya agar air putih yang kita minum sudah terjamin kesehatan dan keamanannya? Salah satu solusinya adalah dengan memilih penyaring air (filter) yang baik dan sudah mendapat sertifikat.

Nah, itulah 4 Zat Kimia Berbahaya Yang Sering Terkandung Di Air Putih. semoga bisa bermamfaat untuk anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Kesehatan
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola