4 Sosok Kontroversial yang Pernah Hebohkan Dunia

Lahir sebagai keturunan orang-orang besar memang jadi kebanggaan tersendiri. Tak hanya akan dikenal gara-gara jasa-jasa nenek moyang, tapi juga dipercaya memiliki semacam keistimewaan khusus. Misalnya saja ada seseorang lahir sebagai keturunan Hayam Wuruk, maka ia pasti akan dihormati karena jasa kakek moyangnya yang hebat, serta dielu-elukan juga sebagai keturunan raja. Apalagi dengan bukti silsilah keturunan yang jelas, maka akan semakin hormat masyarakat kepadanya.

Nah, jika lahir dari turunan raja saja bakal sangat dihormati, bagaimana dengan titel sebagai keturunan langsung Nabi Muhammad? Tentu ini adalah sebuah karunia dan kehormatan besar yang takkan mudah didapatkan kecuali ditakdirkan. Berkenaan dengan itu, beberapa waktu lalu pernah muncul pemberitaan tentang sosok-sosok yang diklaim sebagai keturunan langsung Nabi Muhammad, dan hal tersebut sempat bikin heboh dunia.

Alasan kenapa berita itu heboh adalah karena sosok-sosok yang dikatakan keturunan Nabi itu sangat tidak biasa. Beberapa adalah tokoh terkenal dunia serta sosok lainnya yang juga tak kalah mencengangkan. Lalu, siapa saja sosok-sosok ini? Simak ulasannya berikut di 4 sosok yang dikatakan keturunan Nabi Muhamman yang pernah hebohkan dunia.

Sayid Yusuf Halim, Bocah Tampan yang Diduga Cicit Nabi Muhammad

lensaterkini.web.id - Pada bulan Februari tahun 2016 kemarin, netizen dikejutkan dengan banyaknya postingan sosmed dan artikel tentang sosok yang diklaim merupakan keturunan langsung Nabi Muhammad. Ya, sosok satu ini bernama Sayid Yusuf Halim yang diketahui sebagai putra dari Syeikh Jamil Halim Al-Husaini.

Syeikh Jamil Halim Al-Husaini adalah putra dari Imam Husain, cucu Nabi Muhammad yang merupakan putra dari pasangan Ali Bin Abi Thalib dan Fatimah. Nampak pada foto-foto yang beredar, Sayid Yusuf Halim ini begitu tampan, rambutnya ikal dan pipinya merah merona. Belum bisa dipastikan apakah Sayid Yusuf Halim ini benar adalah cucu Nabi, meskipun demikian banyak orang yang sudah mengakuinya.

Muhammad Shobah Al Jailani, Cicit Nabi yang Hebohkan Netizen

November tahun 2015 lalu juga pernah muncul pemberitaan tentang seseorang yang diduga merupakan cicit dari Nabi Muhammad. Sosok ini bernama Muhammad Shobah Al Jailani. Berita ini pertama kali muncul di Malaysia dan menghebohkan netizen di sana.

Dari foto yang ada, sosok Muhammad Shobah Al Jailani ini sangat unik. Beliau adalah pria dewasa tapi punya kulit kemerahan seperti bayi baru lahir. Menanggapi berita ini, netizen pun ada yang percaya dan tidak. Dilihat dari namanya, banyak yang mengasumsikan sosok satu ini dengan Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani, ulama terkenal di masa lalu.

Ratu Elizabeth Juga Keturunan Nabi Muhammad?

lensaterkini.web.id - Membaca sub judul di atas kamu pasti akan menolaknya mentah-mentah dengan berbagai alasan. Tapi, beberapa waktu lalu ada seorang ulama Mesir yang menyatakan memiliki bukti jika Ratu Elizabeth sesungguhnya punya darah Nabi Muhammad. Lalu seperti apa penjelasannya?

Ulama Mesir bernama Prof. Dr. Syeikh Ali Gomah ini mengatakan jika Ratu Elizabeth memiliki kakek moyang bernama Al Hasyimi yang nasabnya bersambung ke Imam Hasan, cucu Nabi Muhammad. Pendapat Syeikh Ali Gomah ini sendiri didukung oleh seorang pakar geneologi bernama John Burke. Dalam salah satu bukunya, Burke membeberkan silsilah Ratu Elizabeth dan di sana dituliskan nama Muhammad.

Mustahil! Steve Jobs Juga Keturunan Nabi Muhammad?

Selain Ratu Elizabeth, Steve Jobs juga pernah diberitakan punya garis keturunan Nabi Muhammad. Tentu ini jadi hal yang tak kalah kontroversial pula. Tapi kalau dilihat dari silsilah yang ada, kebenaran tentang Jobs yang memiliki darah Nabi mungkin agak bisa sedikit dipercayai. Meskipun butuh banyak lagi kajian untuk itu.

Jadi, diketahui ayah Asli Jobs adalah Abdul Fattah John Jandali. Nah, Abdul Fattah ini diketahui merupakan salah satu keluarga yang terkemuka di Homs, Suriah, dan dikatakan pula memiliki garis keturunan langsung dengan Nabi Muhammad SAW. Hal ini sendiri diklaim oleh sepupu Jobs di Timur Tengah bernama Bassma Al Jandali.

Inilah orang-orang yang pernah bikin heboh dunia maya karena dianggap merupakan keturunan dari Nabi Muhammad. Kalau dibaca sekilas memang cukup meyakinkan ya, tapi yang seperti ini harus ada kajian yang sangat mendalam. Pasalnya jika hanya simpang siur saja akan membawa polemik karena yang dipertaruhkan di sini adalah nasab Nabi Muhammad. Lalu bagaimana menurutmu dengan hal ini?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola