4 Skor Terbesar Dalam Sejarah Piala Dunia

Dalam sepanjang sejarah perhelatan Piala Dunia, ada beberapa pertandingan yang berakhir dengan skor yang mencolok. Hongaria, Yugoslavia, dan Jerman, merupakan tim-tim yang sukses menorehkannya.

Sedikitnya ada empat pertandingan yang berakhir dengan margin minimal delapan gol. Hongaria dua kali mencatatkannya di dua ajang Piala Dunia.Sementara itu, Jerman menjadi tim terakhir yang sukses membukukan salah satu rekor kemenangan terbesar saat berpesta gol ke gawang Arab Saudi di Piala Dunia 2002. Berikut ini adalah 4 Skor Paling Besar Sepanjang Sejarah Piala Dunia.

1. Hungaria 9-0 Korea Selatan di Piala Dunia 1954

lensaterkini.web.id - Hongaria berhasil mengawali langkahnya dengan sempurna saat berlaga di Piala Dunia 1954. Bertemu dengan Korea Selatan di laga pertama, mereka menang dengan skor akhir 9-0.

Legenda Real Madrid Ferenc Puskas menjadi pembuka dan penutup pesta Hongaria kala itu dengan gol yang dikemas pada menit ke-12 dan 89.Sementara itu, Sandor Kocsis menjadi bintang lapangan dengan hat-trick yang dia kemasnya.Gol-gol dari kedua pemain itu lantas dilengkapi oleh Zoltan Czibor, Peter Palotas (dua gol), dan juga Mihaly Lantos.

Kendati mengawali Piala Dunia dengan bagus, turnamen yang berlangsung di Jerman Barat itu berakhir pahit buat Hongaria. Mereka gagal menjadi juara setelah kalah dari tuan rumah di laga final.

2. Yugoslavia 9-0 Zaire di Piala Dunia 1974

Yugoslavia menjadi tim berikutnya yang berhasil mencatatkan skor besar di Piala Dunia. Rekor itu ditorehkan saat berhadapan dengan Zaire di babak penyisihan grup Piala Dunia 1974.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Parkstadion, Gelsenkirchen, pada 18 Juni 1974, Yugoslavia memetik kemenangan 9-0.Dusan Bajevic menjadi aktor utama kemenangan Yugoslavia dengan hat-trick yang dia lesakkan. Gol itu lantas ditambah oleh enam pemain lainnya, Dragan Dzajic, Ivica Surjak, Josip Katalinski, Vladislav Bogicevic, Branko Oblak, dan juga Ilija Petkovic.

Kemenangan besar atas Zaire ini pada prosesnya sangat membantu Yugoslavia untuk lolos dari penyisihan grup. Mereka menjadi juara grup usai unggul selisih gol dari Brasil dan juga Skotlandia.Kiprah Yugoslavia di Piala Dunia 1974 ternyata tak bertahan lama. Mereka terhenti di babak kedua turnamen yang berlangsung di Jerman Barat itu.

3. Hongaria 10-1 El Salvador di Piala Dunia 1982

lensaterkini.web.id - Hongaria kembali memcatatkan skor sensasional saat berlaga di Piala Dunia Spanyol 1982. Mereka memenangi laga pertama melawan El Savador dengann skor akhir 10-1.Dalam pertandingan yang berlangsung di Nuevo Estadio, Elche, pada 15 Juni 1982, Laszlo Kiss menjadi bintang lapangan dengan sumbangan hat-trick.

Sementara itu, Tibor Nyilasi dan Laszlo Fazekas, masing-masing dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Gol-gol Hongaria lalu dilengkapi Gabor Poloskei dan juga Jozsef Toth. Kendati menggebrak di awal turnamen, Hongaria malah mengalami nasib buruk. Mereka gagal lolos penyisihan grup setelah kalah bersaing dengan Belgia dan juga Argentina.

4. Jerman 8-0 Arab Saudi di Piala Dunia 2002

Tanggal 1 Juni 2002 mungkin menjadi momen yang ingin dilupakan oleh publik Arab Saudi dalam keikutsertaan tim nasional mereka di Piala Dunia.Saat bertanding di Sapporo Dome, Sapporo, Arab Saudi kalah telak 0-8 saat melakoni laga pertama Grup E melawan tim nasional Jerman.

Miroslav Klose menjadi kunci kemenangan Jerman atas Arab Saudi dengan catatan hat-trick yang dikemas ke gawang Mohammed Al-Deayea.Setelah menang dengan skor besar, Jerman lantas bisa melaju jauh di turnamen yang berlangsung di Korea Selatan-Jepang. Mereka melaju ke babak final, tapi akhirnya gagal juara setelah kalah dari Brasil.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola