4 Negara Terindah Yang Jadi Destinasi Travel Rahasia

Banyak sekali tempat yang sudah jadi tempat klasik untuk destinasi travel. Seperti Menara Eiffel di Perancis, Piramida di Mesir, Taj Mahal di India, serta berbagai pantai di Bali. Namun bukan berarti tempat yang banyak dikunjungi berarti merupakan tempat yang paling indah.

Ternyata banyak sekali tempat yang tak tersentuh modernisasi terlalu berlebihan, sehingga dapat memelihara keindahan alam yang berupa kontur wilayah, tanaman dan binatang asli dengan lebih baik. Di beberapa tempat terpencil di Indonesia saja, banyak sekali menyimpan keindahan alam yang tak terduga. Padahal jika soal modernisasi, Indonesia juga sudah bisa dibilang maju, dengan lokasi strategis di Asia Tenggara.

Coba kita bayangkan jika di belahan Bumi lain, yang sulit dijangkau, dan cukup terisolasi dari modernisasi. Tentu tempat tersebut akan lebih terjaga alamnya. Tak cuma alam tradisi, budaya yang eksotis, serta tingkah laku sosial pun akan jadi pengalaman baru untuk kita jika kita mau mengeksplor.

Berikut beberapa negara indah yang jadi destinasi 'rahasia' para pelancong untuk pergi mencari keindahan alam, jauh dari hiruk pikuk kota besar.

Kepulauan Faroe

lensaterkini.web.id - Kepulauan Faroe adalah kepulauan yang berada di antara Islandia dan Norwegia, yang kini terkenal dengan festival musim panasnya, dengan suguhan alam pantai dan tebing yang indah, serta musisi yang akan menghibur para pelancong yang datang untuk berkemah.

Meski Kepulauan yang terdiri dari 18 pulau ini sedang gencar mempromosikan pariwisatanya melalui Visit Faroe Islands, setiap pulau yang kita kunjungi di Faroe akan memberikan keunikan tersendiri untuk para pelancong yang ingin mengeksplor keindahan alam. Perbukitan yang dipenuhi rerumputan hijau, dipadu dengan lautan yang dipenuhi perahu nelayan yang berwarna-warni unik, serta pemukiman dengan bentuk rumah yang unik, ternyata sangat menarik bagi para pelancong.

Jika kita pergi ke timur laut dari kepulauan Faroe, kita akan mengarah ke Norooyggjar, yang memberi kita pemandangan lebih fantastis. Keseluruhan pulau yang ditumbuhi rumput hijau, bukit curam berbatu yang indah, serta domba Faroe yang memiliki kulit tebal dan kusut yang berkeliaran.

Di bagian selatan, terdapat terdapat Sandoy, sebuah pulau yang terkenal dengan pantainya yang luas, serta galeri seni yang memajang karya dari banyak sekali artist dari Faroe. Selain itu di daerah Suouroy, terdapat perbukitan yang jadi habitat banyak sekali burung unik, serta yang paling unik adalah pemandangan lanskap dari Fjords, yang merupakan lautan yang berada di antara perbukitan. Fjords hanya ada di Faroe, Islandia, Norwegia, dan jadi pemandangan khas pantai Skandinavia.

Kepulauan Faroe bisa dicapai dengan pesawat dari Inggris, Islandia, Norwegia, atau Skotlandia, Selain itu, terdapat kapal feri dengan waktu tempuh berhari-hari, yang berangkat dari Denmark ke Islandia. Disarankan untuk datang di musim panas, karena hanya waktu tersebut yang cuaca dinginnya dapat ditoleransi oleh masyarakat dari luar Skandinavia.

Swaziland

Sebuah kerajaan di bagian selatan Afrika Selatan ini adalah tempat dari dataran bergelombang yang di antaranya terdapat sungai, lembah yang subur, serta pegunungan yang berkawah tumpul. Negara ini masih sangat minim untuk jadi destinasi travel, bahkan bagi masyarakat negara dunia pertama.

Meskipun Afrika tak diragukan lagi eksotisme alamnya, Swaziland sendiri merupakan negara yang punya banyak rintangan, mulai dari kekeringan, HIV yang jadi wabah, serta ekonomi yang sangat lemah. Namun semua kekurangan tersebut tak pernah tenggelam oleh eksotisme alamnya yang cukup berbeda dengan asumsi kita terhadap Afrika.

Kultur yang sangat kaya dari Swaziland, terlihat dari berbagai festival tradisional yang dimilikinya, dengan berbagai partisipan dan observer dari seluruh dunia.

Salah satu yang paling terkenal adalah Umhlanga, atau tarian alang-alang, yang merupakan sebuah perayaan 8 hari yang melibatkan lebih dari 40.000 orang wanita muda yang memotong alang-alang dan mempersembahkannya ke sang Ratu, yang merupakan kepala negara wanita dan ibunda dari Raja Mswati III. Perayaan ini diadakan setiap tahun di akhir Agustus atau awal September, di mana para wanita muda berpakaian dengan warna terang, sambil menyanyi dan menari dalam sebuah kelompok.

Di bagian tenggara Swaziland, terdapat Mkhaya Game Reserve, yang merupakan rumah dari badan hitam putih, gajah, jerapah, serta kuda nil. Atraksi utama di sana adalah rafting di Usutu River dengan suasana alam yang masih liar. Suasana serupa bisa ditemukan di barat Swaziland, yakni Malolotja Nature Reserve, yang menawarkan puluhan kilometer hiking dan trekking di alam liar, tanpa harus safari karena binatangnya tak buas.

Untuk datang ke Swaziland, kita harus ke Johannesburg terlebih dahulu, dan menempuh 45 menit perjalanan pesawat dari salah satu kota di Afrika Selatan tersebut.

French Guiana

lensaterkini.web.id - French Guiana, atau Guyane, adalah negara dengan kebudayaan, bahasa, dan tradisi yang tercampur aduk dalam satu eksotisme yang unik. Negara ini dulu adalah sebuah daerah yang dikelilingi oleh lautan Karibia dan hutan tropis yang tak dapat dikendalikan. Oleh karena itu, negara ini terkenal dengan keindahan pantai Karibia serta alam liar yang masih alami.

Para pelancong biasa datang ke Tresor Nature Reserve di Kaw, yang merupakan sebuah reservasi yang menawarkan berbagai macam keindahan alam jadi satu. Terdapat tur dengan perahu di tengah hutan, trekking dan hiking, serta bermalam di pondok ala suku Amerindian. Selain itu, wisata sungai adalah yang jadi atraksi menarik di French Guiana, terlenih lagi pelancong akan diajak mengarungi sungai dengan kanoe khas Karibia yang bernama pirogue. Bahkan kita bisa pergi ke Suriname melalui jalur sungai, dan di sana pun punya pemandangan yang tak kalah indahnya.

Para pecinta pantai akan dimanja oleh keindahan pantai di Remire-Montjoly dan Rorota, yang menawarkan keindahan pantai dan tebing untuk jalur hiking menuju puncak tebing yang dapat menyuguhkan keindahan samudera. Selain itu, tempat tersebut adalah habitat dari banyak sekali binatang sloth yang imut.

Guernsey dan Jersey

Mungkin Anda baru pertama kali mendengar nama Guernsey and Jersey. Meski bukanlah sebuah negara dan masih berada di terusan Inggris, gugusan pulau yang dikenal sebagai Channel Islands ini bukan merupakan persemakmuran Inggris. Guernsey and Jersey adalah sebuah Bailiwick, sebuah daerah yang dipimpin seorang Bailiff. Memang hal ini sangat jarang dipakai dan tercatat tinggal Channel Islands saja yang menggunakannya.

Letaknya memang berdekatan dengan Inggris serta Perancis, namun datang ke Guernsey serta Jersey layaknya datang ke dunia lain yang lebih hijau dan subur. Guernsey dan Jersey dideskripsikan sebagai daerah dengan jalanan kecil yang ditumbuhi pepohonan tinggi di pinggirnya, banyak sekali penjual bunga, masyarakat yang ramah, serta arsitektur yang unik nan indah.

Pengunjung Guernsey akan dimanjakan oleh indahnya Moulin Huet, sebuah teluk indah yang jadi berbagai inspirasi lukisan Ronoir di 1883. Selain itu, pantai Cobo Bay yang menawarkan pemandangan yang juga indah dengan laut dangkal yang bisa digunakan untuk surfing, kayaking dan coasteering. Terdapat juga parade di bulan Agustus, yakni The Guernsey North Show serta Battle of Flowers. Kedua parade ini adalah parade outdoor yang membuat berbagai pertunjukan yang menggunakan bunga.

Di Jersey, hal yang paling menarik untuk dikunjungi adalah peninggalan sejarahnya. Seperti terowongan Perang Jersey, serta Jersey Museum Art Gallery yang memperlihatkan sejarah kepulauan ini sejak 250.000 silam. Terdapat juga berbagai karya seni tersembunyi, menara kuno, serta kastil Mont Orgueil yang sudah berumur lebih dari 800 tahun. Tak cuma itu, terdapat Durrell Wildlife Park, yang jadi habitat dari orangutan, berbagai spesies reptil, serta keluarga Gorilla.

Dengan sapi perah yang merupakan salah satu yang kualitasnya terbaik, Guernsey dan Jersey adalah penghasil es krim dengan rasa yang terbaik di dunia.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola