4 Momen Mengharukan Saat Banjir Bandang Melanda China

Negeri Tirai Bambu sedang dilanda banjir bandang yang terbilang paling ekstrem. Ratusan korban jiwa berjatuhan akibat bencana alam ini.

Diberitakan BBC, Selasa (5/7), hujan kali ini hingga melumpuhkan lintas jalan darat, termasuk jalur rel kereta yang juga 'tersapu bersih'. Curah hujan disebut berkisar antara 10 centimeter dan 50 centimeter dan turun di tujuh provinsi diikuti oleh badai sepanjang 1600 kilometer sepenjuru China tengah dan selatan.

Akibat bencana ini, beberapa momen viral tertangkap kamera yang mendapat respon netizen secara luas. Apa saja kejadiannya?

Meski banjir melanda, kakek ini terus antar cucunya bersekolah

lensaterkini.web.id - Meski terjebak dalam kondisi sulit, seorang kakek bernama Tan diketahui tidak membiarkan tiga cucunya kehilangan satu kelas pun di sekolah. Sekolah yang tidak terendam banjir masih melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa, lapor CCTV News.

Melihat keinginan belajar yang kuat sang cucu, Tan tidak sampai hati untuk tidak mengantar mereka setiap harinya, walau menggunakan cara seadanya. Bermodalkan baskom kayu, tiga cucu Tan duduk di dalamnya dengan Tan mendorong bak kapal kecil, dilansir Shanghaiist, Rabu (29/6). Wilayah China tengah dan selatan diketahui mendapat dampak banjir terburuk.

Uniknya warga China berangkat ke kantor pakai eskavator saat banjir

Banjir yang mengepung Wuhan tak menyurutkan semangat warga China untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Sejumlah warga menumpang pada sebuah ekskavator untuk menghindari banjir ketika berangkat ke kantor di Wuhan, Hubei, China, Jumat (8/7). Hujan lebat yang terus mengguyur membuat beberapa kota di China dikepung banjir.

Banjir bandang melanda tujuh provinsi di China sejak awal pekan ini, akibat meluapnya Sungai Yangtze dan Sungai Huai. Saat ini tercatat korban tewas sudah mencapai 180 jiwa, 45 orang dinyatakan hilang, dengan 33 juta orang terkena dampaknya, sumber otoritas.

Tak mau sepatunya kena air, wanita ini gendong pacarnya seberangi banjir

lensaterkini.web.id - Sebuah tangkapan kamera menangkap momen ketika seorang wanita menggendong pacarnya melewati genangan banjir. China yang dilanda banjir bandang di beberapa wilayah belakangan menjadi sorotan pelbagai kejadian terkait.

Sontak unggahan foto yang menyebar secara viral ini menjadi bulan-bulanan netizen. Mereka mengecam dan mempertanyakan sikap tanggung jawab si pria.

Meski dalam foto tampak sang wanita tidak terkesan terbebani, dilihat dari raut senyumnya. Namun alasan karena sepatu sang pria tidak ingin terkena air dirasa tidak masuk akal, kecam netizen.

Ini cara belajar ekstrem mahasiswa China meski dilanda banjir

Banjir tidak menyurutkan semangat pelajar tingkat dua asal Universitas Teknologi Wuhan dalam menimba ilmu. Dalam unggahan gambar di media sosial, terlihat kamar pemuda ini digenangi banjir setinggi lutut orang dewasa.

Pemberitaan yang dilansir dari laman Shanghaiist, Jumat (8/7) melaporkan, mahasiswa ini ternyata sedang mempersiapkan diri guna menghadapi ujian mata kuliah "Prinsip Mekanikal"yang terbilang sulit.

Dalam unggahan foto, terlihat debit air yang masuk kamarnya semakin tinggi. Awalnya mahasiswa ini masih bisa duduk di kursi, berlanjut dengan jongkok dan hingga harus naik di atas meja belajar lantaran kursinya sudah terendam air.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola