10 Transfer Pemain Barcelona Termahal Dalam Sejarah

Tim Catalan ini memang terkenal merekrut pemain jebolan akademinya sendiri, yaitu La Masia. Namun tak jarang pula Blaugrana juga membeli pemain mahal dan berkelas untuk melengkapi skuadnya.

Meski tak seboros Real Madrid, Barca juga memiliki kemampuan membeli pemain dengan harga selangit. Berikut adalah 10 Transfer Paling Mahal Barcelona Sepanjang Masa.

Ronaldinho


lensaterkini.web.id - Di peringkat 10 ada nama Ronaldinho. Bintang Brasil ini dibeli Barcelona dengan banderol sebesar 21 pounds pada tahun 2003 silam. Kedatangan Ronaldinho ke Barca membawa trend positif bagi tim Catalan.

Penampilannya selalu memukau. Dia memiliki skill di atas rata-rata pemain lainnya, terutama jika berhubungan dengan kecepatan, drbbling, akurasi tendangan, penalti, serta freekick. Tak heran jika Barca rela menebus senilai 21 pound dari Paris Saint-Germain kala itu.

Dmytro Chygrinskiy


Nama Dmytro Chygrinskiy masuk dalam daftar pemain termahal yang pernah di beli Barcelona dalam sejarah. Chygrinskiy berada di urutan ke-9. Chygrinskiy diboyong Barca dari Shakhtar Donetsk dengan nilai transfer sebesar 22,5 juta pounds pada tahun 2009 lalu.

Sayangnya, ini merupakan salah satu transfer terburuk yang pernah dialami Blaugrana. Penampilannya sebagai bek tengah kurang impresif, bahkan dia gagal bersaing untuk masuk tim utama. Setahun berselang, Chygrinskiy dibeli lagi oleh Shakthar dengan harga yang jauh lebih murah, yakni 12,5 juta pounds.

Alexis Sanchez


lensaterkini.web.id - Alexis Sanchez menempati urutan ke-8 sebagai pemain termahal yang dibeli Barca. Kala itu Sanchez diboyong ke Camp Nou pada tahun 2011 dari Udinese. Striker maut ini memiliki banderol cukup tinggi, yakni sebesar 23 juta pounds.

Tiga musim bersama Barca, Sanchez tampil cukup impresif dan tak jarang mengisi line-up skuad Blaugrana. Namun baru-baru ini Barca resmi melepas Sanchez ke Arsenal dalam bursa transfer musim panas usai Piala Dunia 2014.

Dani Alves


Bek kanan paling tangguh di skuad Barca menduduki peringkat ke-7 sebagai pemain termahal. Dani Alves dipinang Barcelona dengan mahar sebesar 23,5 juta pounds dari Sevilla pada 2008. Penampilannya di lapangan sangat vital bagi permainan Barca.

Tak jarang dia melakukan serangan dengan menusuk dari sektor kanan. Beberapa gol yang tercipta ke gawang lawan dilesakkan Alves dari tendangan jarak jauh yang sangat akurat.

Marc Overmars


lensaterkini.web.id - Pemain berjuluk The Roadrunner ini didatangkan Barcelona dari raksasa Inggris, Arsenal pada tahun 2000 setelah diakuisisi dengan harga 25 juta Pounds.

Penampilannya bersama Tim Catalan cukup memukau. Pemain dengan tinggi 174cm ini turun berkostum Barcelona sebanyak 97 kali dan mencetak 15 gol. Sebagai pemain sayap, tentu itu adalah prestasi yang cukup bagus.

David Villa


Striker mungil asal Spanyol ini menempati urutan ke-5 sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Barcelona. Pada tahun 2010 lalu, David Villa resmi bergabung dengan tim catalan dengan nilai transfer sebesar 34,2 juta pounds.

Barca membeli Villa dari Valencia dan menjadikannya sebagai striker maut. Terbukti, saat ini Villa adalah top skorer sepanjang masa untuk timnas Spanyol.

Cesc Fabregas


lensaterkini.web.id - Di posisi ke-4 sebagai pemain mahal rekrutan Barcelona, ada nama gelandang berbakat Cesc Fabregras. Pemain jebolan La Masia ini dipulangkan dari Arsenal pada tahun 2011 dengan tebusan senilai 35 juta pounds.

Sayangnya, kemampuan yang dimiliki Cesc tak dapat bicara banyak ketika dia jarang mendapatkan tempat di lini tengah skuad Barcelona akibat kalah bersaing dengan Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Neymar


Neymar didatangkan Barcelona dari Santos pada 2013 dengan dana sebesar 48,6 juta Pounds. Transfer Neymar sendiri sempat menjadi polemik dikarenakan adanya penyelewengan pajak.

Meski begitu, transfer Neymar tetap masuk dalam jajaran transfer termahal Barcelona. Transfer Neymar menempati urutan ke-3 dalam sejarah pembelian Blaugrana.

Zlatan Ibrahimovic


lensaterkini.web.id - Di peringkat ke-2 ada nama Zlatan Ibrahimovic. Striker mematikan ini diboyong Barca dari Inter Milan dengan mahar sebesar 60 juta pounds ( 40+Samuel Eto'o ) pada tahun 2009 silam.

Aksinya bersama Barcelona cukup memukau. Berseragam merah-biru, Zlatan selalu menjelma sebagai striker mematikan dan menakutkan bagi lawan. Dia menjadi salah satu pemain mahal sukses rekrutan El Barca.

Luis Suarez


Inilah jawaranya. Luis Suarez, sebagai pemain termahal dalam sejarah transfer Barcelona. Barcelona tak ragu mengeluarkan dana sebesar 75 juta Pounds untuk menebusnya dari Liverpool.

Suarez sendiri masih harus menjalani hukuman dari FIFA, yakni dilarang melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola selama 4 bulan lamanya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola