10 Novel Yang Sukses di Adaptasi ke Film Hollywood

Novel laris yang diadaptasi ke dalam film sudah menjadi tren tersendiri bagi industri perfilman. Tak sedikit film yang beredar di bioskop adalah adaptasi dari novel yang sebelumnya meraih kesuksesan besar.

Pada tahun 2001 dimulai dari film Harry Potter yang berlanjut hingga ketujuh. Berikut adalah 10 Novel Paling Sukses Yang Diadaptasi Ke Film.

Harry Potter


lensaterkini.web.id - Ini merupakan salah satu karya terbaik dari penulis asal Inggris JK Rowling. Sejak rilis pertama di tahun 1997, novel Harry Potter and the Sorcerer's Stone meraih ketenaran di seluruh dunia.

Novel fantasi ini menceritakan tentang Sekolah Sihir Hogwarts dan pertarungan Harry Potter melawan penyihir jahat Lord Voldermort yang sebelumnya membunuh orang tua Harry.

The Lord of the Rings


Novel fantasi karya JRR Tolkien ini diterbitkan dalam tiga jilid di tahun 1954-1955. Buku pertama berjudul THe Fellowship of the Ring, kedua The Two Towers dan ketiga The Return of the King. Kisahnya sendiri ditulis Tolkien pada 1937 sampai 1949 dan menjadi salah satu karya sastra terbesar sepanjang sejarah.

Buku tersebut diterjemahkan ke dalam 38 bahasa. Filmnya pun mendapatkan kesuksesan besar. Di tahun 1978, film animasi The Lord of the Rings dibuat. Namun trilogi yang disutradarai oleh Peter Jackson mampu memenangkan beberapa Academy Awards. Setelahnya karya Tolkien lainnya mulai disukai penggemarnya seperti 'The Hobbit.

The Da Vinci Code


lensaterkini.web.id - Pada tahun 2003, penulis asal Amerika Serikat Dan Brown menuliskan novel berjudul The Da Vinci Code. Buku yang telah diterjemahkan ke dalam 44 bahasa termasuk Indonesia ini menjadi terlaris di seluruh dunia. Sama halnya dengan filmnya yang disutradarai oleh Ron Howard.

Film yang mengungkapkan sebuah pembunuhan di Museum Louvre Paris dan petunjuk di dalam lukisan Da Vinci menemukan misteri agama yang dirahasiakan masyarakat selama dua ribu tahun.

James Bond


Karakter James Bonds atau dikenal dengan Agen 007 diciptakan pada 1953 silam oleh Ian Fleming. Setelahnya ia muncul dalam 12 novel dan dua koleksi cerita pendeknya. Kemudian, karakter James Bonds menjadi tersukses dari tahun 1962.

Setelah Fleming wafat, novel ini dilanjutkan ditulis oleh Kingsley Amis, John Pearson, John Gardner dan lain-lain. Totalnya ada 23 film yang rilis. Termasuk film terakhirnya yang berjudul Skyfall di Oktober tahun lalu.

Sherlock Holmes


lensaterkini.web.idDetektif yang berasal dari Inggris ciptaan dari Sir Arthur Conan Doyle ini memulai petualangannya di tahun 1887. Ia menjadi tokoh dalam empat novel dan 56 cerita pendek. Holmes terkenal akan kemampuan deduksinya dan kepandaiannya dalam memecahkan kasus tersebut.

Di tahun 2009, dari novel sukses tersebut dirilis menjadi dua bentuk film dan kini karakter tersebut banyak dipakai di berbagai tempat dan adaptasi film.

The Hunger Games


Novel fiksi karya Suzanne Collins diterbitkan pertama kali pada 14 September 2008. Novel ini mengisahkan tentang Katniss Everdeen, gadis 16 tahun yang tinggal bersama ibu dan adiknya di Distrik 12 di negara bernama Panem dengan ibukotanya Capitol.

Novel ini menjadi terlaris versi New York Times. Trilogi pertamanya sukses besar, diikuti oleh Catching Fire (2009) dan Mockingjay (2010). Adaptasi ke dalam versi film karya sutradara Gary Ross pun menuai sukses besar-besaran.

Twilight


lensaterkini.web.idStephenie Meyer berhasil membuat karakter vampire yang seksi dan ganteng di dalam karya-karyanya. Twilight menceritakan tentang Isabella Swan seorang remaja yang pindak ke kota Forks Washington dan kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan Edward Cullen.

Semua karya Meyer telah diadaptasi ke dalam bentuk film dan telah meraih sukses besar.

Memories of Geisha


Film yang diaptasi dari novel karya Arthur Golden ini menceritakan tentang kisah seorang geisha dari sebelum Jepang mengalami peperangan dan pascakonflik. Filmnya meraih 6 nominasi Academy Awards dan disutradarai oleh Rob Marshall.

Film ini rilis di Amerika Serikat pada 2005 silam dan dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Zhang Ziyi, Ken Watanabe, Gong Li, Michelle Yeoh, Youki Kudoh, dan Suzuka Ohgo.

The Crocnicles of Narnia


lensaterkini.web.id - Novel fantasi ini terdiri dari tujuh buku dan ditulis oleh C.S. Lewis. Serialnya ditulis tahun 1950 hingga 1956 dan mengandung dongeng Inggris dan Irlandia. Buku ini telah terjual lebih dari 95 juta kopi dan diterjemahkan ke dalam 41 bahasa.

Buku ini menceritakan tentang petualangan manusia masuk ke dalam alam Narnia. Di negeri tersebut, mereka bertemu dengan sihir, kebaikan perang melawan kejahatan, dan binatang yang mampu berbicara.

Fifty Shades of Grey


Fifty Shades of Grey adalah sebuah novel erotis tahun 2011 karangan penulis Inggris, E. L. James. Mayoritas latar di novel ini adalah Seattle dan merupakan seri pertama dari trilogi Fifty Shades yang mengisahkan hubungan percintaan antara seorang mahasiswi dan pekerja paruh-waktu bernama Anastasia Steele dengan seorang pebisnis muda bernama Christian Grey.

Novel ini sukses besar di Amerika Serikat dan seluruh dunia. Rencananya seri pertama dari Fifty Shades of Grey akan dirilis pada 14 Februari 2014 mendatang. Diprediksi filmnya juga akan meraih kesuksesan yang sama.

SUMBER
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Movies
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola