10 Fakta Miris Operasi Plastik Di Korea Selatan

Korea khususnya Korea Selatan sangatlah terkenal akan operasi bedah plastiknya. Ini bukanlah pembicaraan baru dan banyak sekali fakta seputar hal ini. Berikut adalah 10 Fakta Menarik Tentang Operasi Plastik Di Korea Selatan.

Operasi Plastik Di Korea Sudah Melewati Batas Umum


lensaterkini.web.id - Dibandingkan negara-negara lainnya, Korea memiliki keinginan yang paling tinggi untuk mencapai penampilan yang ideal. Diperkirakan bahwa setidaknya 1 di antara 5 wanita di Seoul telah pernah melakukan operasi plastik baik itu operasi kecil ataupun besar.

Bahkan ini sudah bukan topik yang harus disembunyikan, daripada membicarakan dimana suatu tas dapat didapatkan, para wanita Korea dapat membicarakan atau bertanya dimana hidung atau dagu mereka didapatkan.

Ada sebuah statistik mengatakan bahwa 76% wanita korea dengan rentang umur 20-30 tahun sudah pernah melakukan operasi plastik, fakta ini juga menunjukkan bahwa gadis-gadis berumur 12-16 tahun juga sudah pernah melakukan operasi plastik.

Tidak Terbatas Hanya di Korea Selatan


Mungkin kita mengenal bahwa Korea Selatan adalah wilayah Korea yang terkenal akan fenomena operasi plastik ini, namun hal ini tidak hanya terbatas ke Korea Selatan. Di Korea Utara, operasi bedah plastik atau singkatnya operasi plastik telah semakin umum.

Mereka mungkin tidak mempunyai operasi plastik yang kompleks seperti operasi Rahang (Cutting Jaw Surgery) semakin popular di Korea Selatan, tapi operasi-operasi kecil lainnya seperti operasi kelopak mata atau operasi alis dan bibir sangatlah mudah ditemukan.

Artis dan Model Kim Tae-Hee


lensaterkini.web.id - Artis dan Model Kim Tae-Hee adalah salah satu muka yang paling banyak diminta saat operasi plastik padahal tidak ada bukti operasi plastik pada Kim Tae-Hee.

Dalam berbagai klinik operasi plastik, model dan artis Korea, Kim Tae-Hee adalah salah satu muka yang paling banyak dijadikan referensi atau diminta saat operasi plastik. Bahkan ada berbagai produk operasi yang menunjukkan Kim Tae-Hee sebagai contohnya.

Ini sangatlah ironis karena model dan artis Korea ini sendiri tidak memiliki bukti jelas bahwa ia pernah melakukan operasi plastik, dan banyak orang mengatakan kecantikannya adalah kecantikan alami tanpa tersentuh pisau bedah.

Di Internet banyak orang membandingkan foto Kim Tae-Hee saat muda dengan fotonya sekarang, perbandingan tersebut memperlihatkan bahwa tidak ada perubahan besar di antaranya kedua foto tersebut. Ini menunjukkan kecantikannya adalah kecantikan alami namun ada beberapa orang menyebut tidak ada perubahan menunjukkan ia memiliki operasi plastik yang sangat bagus.

The Basics


Dalam operasi plastik Korea ada sebuah istilah yang dikenal dengan nama The Basics atau Operasi Dasar. Istilah operasi plastik ini mengacu ke operasi plastik untuk menciptakan kelopak mata ganda dan operasi hidung agar lebih panjang serta pipih.

Alasan mengapa operasi ini dikenal dengan nama The Basics adalah karena ini adalah operasi paling banyak dilakukan saat operasi plastik. Uniknya, semua orang di Korea menginginkan penampilan yang sama yaitu Kulit yang cerah, hidung mungil, mata belo dengan kelopak mata ganda, dan muka kecil dengan rahang dan dagu yang membentuk huruf V.

Fakta Gelap Di Balik Operasi Plastik Korea


lensaterkini.web.idOperasi plastik Korea memang telah menghasilkan banyak sekali wanita cantik tapi itu semua tidak tanpa resiko. Seperti semua operasi, operasi plastik juga memiliki resikonya sendiri seperti kecacatan permanen atau bahkan kelumpuhan dan tidak semua operasi plastik di Korea selalu berhasil, terkadang kegagalan dapat terjadi.

Namun sudah sifat alami manusia khususnya wanita untuk selalu memiliki penampilan yang lebih baik atau lebih cantik dan seperti istilah yang sering kita dengar No Pain, No Beauty atau Tidak Sakit, Tidak Cantik. Padahal ini adalah kepercayaan yang salah dimana mengajarkan banyak orang bahwa untuk cantik harus sakit.

Miss Korea 2012 dan 2013


Salah satu penyebab mengapa operasi plastik di Korea menjadi sangat terkenal adalah karena insiden Miss Korea tepatnya Miss Korea 2012 yang terbukti telah menjalani operasi plastik. Banyak kritik mengatakan itu adalah sebuah tindakan curang, namun Miss Korea 2012 sendiri - Kim Yu-Mi - juga mengakui bahwa Saya tidak pernah mengatakan saya dilahirkan cantik. Ia tetap memegang tahtanya sebagai Miss Korea 2012.

Insiden lain adalah insiden serupa pada Miss Korea 2013 dimana para kontestan dikritik media karena semua mukanya hampir sama persis dan hanya berbeda pada rambutnya saja. Media kemudian mengatakan bahwa ini adalah karena dampak operasi plastik.

Dukungan Keluarga dan Sebagai Hadiah Kelulusan


lensaterkini.web.idSemua orang semakin cantik dan cantik dan beberapa keluarga tidak menginginkan anak mereka tersisa dan menjadi si jelek. Inilah yang menjadi alasan mengapa tidaklah sedikit orang tua di Korea menyuruh anak mereka untuk melakukan operasi plastik. Operasi plastik ini sendiri sering dijadikan hadiah kelulusan seorang anak perempuan.

Mungkin di Korea sudah sangat jarang terdengar anak Anda memiliki muka seperti Anda, jika ya maka si orang tua mungkin akan menjawab Ya, kecuali hidung, kelopak mata, rahang dan alisnya, itu mirip artis Kim Tae-Hee.

Dua Hingga Tiga Kali Lebih Murah


Dengan menjadi popularnya operasi plastik dan berbagai klinik dapat ditemukan dengan mudah maka tidak heran jika operasi plastik di Korea sangatlah murah. Seorang dokter operasi plastik di Korea mengatakan jika di USA Anda membutuhkan biaya operasi sekitar 10.000 US Dollar atau sekitar 110 Juta Rupiah maka di Korea Anda dapat mendapatkannya hanya sekitar 2.000-3.000 US Dollar atau sekitar 22 Juta-33 Juta Rupiah.

Seorang dokter di Korea dapat secara resmi diperbolehkan berganti bidang ke bidang operasi plastik. Inilah alasan mengapa dokter-dokter Korea disebut sangat ahli dan memiliki alasan ke teknologi-teknologi terbaru pada bidangnya.

Tidak Terbatas Hanya ke Wanita


lensaterkini.web.idOperasi plastik mungkin sangatlah kental kaitannya dengan wanita, namun itu tidak berarti operasi plastik hanya dilakukan ke wanita. Di Korea, operasi plastik untuk pria juga semakin umum dan popular, bahkan dapat ditemukan klinik operasi plastik khusus untuk pria.

Jika para wanita menjadikan salah satu referensi mereka adalah Kim Tae-Hee maka salah satu muka yang diinginkan para pria Korea ini adalah Jang Dong Gun. Karena umumnya orang Korea memiliki mata yang sipit, para pria Korea juga umumnya melakukan operasi untuk membuat mata mereka lebih besar sama seperti para wanita.

SUMBER
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola