10 Benda The Beatles Paling Unik dan Mahal Di Jual

Seorang penggemar fanatik biasanya memburu benda-benda unik yang dimiliki para musisi idolanya. Bahkan, benda-benda unik yang bisa dibilang tak lazim dijual pun tak luput dari incaran mereka.

Termasuk para penggemar fanatik grup band legendaris The Beatles yang rela memburu benda-benda unik dari idola. Berikut 10 Benda Unik The Beatles Paling Mahal Di Jual.

Gigi John Lennon

lensaterkini.web.id - Seorang dokter gigi di Kanada bernama Michael Zuk mengaku mempunyai sebuah gigi milik mendiang John Lennon. Setelah sempat diuji DNA, gigi tersebut dipastikan milik Lennon.

Michael pun akhirnya menjual gigi tersebut dengan harga yang cukup mahal yaitu 30 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp 562 juta. Tentunya harga tersebut sangat mahal untuk sebuah gigi bekas.

Rambut John Lennon

Ternyata tak hanya sebuah gigi John Lennon yang menjadi buruan dari penggemar fanatik dari The Beatles. Pada 2007 lalu, seorang penata rambut bernama Betty Glasgow pernah menjual sisa rambut dari Lennon.

Sisa rambut tersebut pun dijual dengan harga 24 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp 449 juta. Sepertinya orang yang membeli rambut tersebut benar-benar terobsesi dengan sosok mendiang suami dari Yoko Ono itu.

Batu Bekas Panggung Pertama The Beatles

lensaterkini.web.id - Sebuah cafe di belahan Liverpool, Inggris bernama The Cavern Club dipercaya menjadi tempat manggung pertama grup band The Beatles. Dari tempat itu lah nama The Beatles mulai mencuri perhatian dunia.

Saking bersejarahnya, seorang penggemar fanatik grup band pelantun Jude itu rela membayar hingga 150 dollar atau setara Rp 1,7 juta untuk satu buah batu bata yang diambil dari cafe tersebut. Ada-ada saja yah!

Kloset Bekas John Lennon

Kembali benda-benda bekas John Lennon menjadi incaran para penggemar fanatik The Beatles. Kali ini justru sedikit menjijikan. Benda tersebut tak lain adalah kloset milik Lennon yang diambil dari bekas rumahnya di London, Inggris.

Seorang penggemar rela merogoh kocek hingga lebih dari 9 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp 178 juta.

Sendok John Lennon

lensaterkini.web.id - Sebuah sendok kayu bertanda tangan John Lennon bersama Yoko Ono juga sempat dilelang di London pada 1969 silam. Saat itu sendok tersebut terjual hingga lebih 1.000 Poundsterling atau setara dengan Rp 18 juta.

Seorang penggemar fanatik yang tidak mau disebutkan namanya itu mengaku membeli sendok tersebut untuk dimasukkan dalam museum Lennon miliknya sendiri.

Secarik Kertas Gambar George Harison

Mungkin orang tak menyangka jika secarik kertas bergambar wajah salah satu personel The Beatles, George Harison bisa berharga hingga lebih dari sejuta dollar atau lebih dari Rp 11 Miliar lebih.

Tapi memang itulah yang terjadi, sebuah gambar plus tanda tangan Harison beberapa waktu lalu dibeli oleh seorang penggemar fanatik. Sayangnya tidak ada angka pasti tapi yang pasti harganya mencapai lebih dari sejuta dollar.

Drum Skin Sgt Peppers Lonely Hearts Club

lensaterkini.web.id - Ringo Star sempat memakai drum skin bertuliskan salah satu album The Beatles Sgt Pepper’s Lonely Hearts Club. Nah, drum skin tersebut ternyata mengundang perhatian salah satu penggemar fanatik.

Beberapa sumber menjelaskan harga drum skin tersebut mencapai 1,7 juta dollar atau setara Rp 19 Miliar. Dan, seorang investor yang tak disebutkan namanya pun berani merogoh kocek tersebut untuk membawa drum skin tersebut.

Lukisan Milik John Lennon

John Lennon seperti memang menjadi tokoh sentral di grup band The Beatles. Barang-barang Lennon pun menjadi incaran banyak penggemar fanatik The Beatles. Setelah gigi, rambut hingga kloset akhirnya ada barang Lennon yang lebih rasional yang diperebutkan.

Barang tersebut adalah sebuah lukisan yang dibuat pria yang wafat pada 1980 itu saat berumur 11 tahun. Lukisan tersebut pun ditaksir berharga 123 ribu dollar atau setara dengan Rp 1,3 Miliar. Lukisan tersebut pun telah laku terjual pada 2009 lalu.

Surat Pemecatan Manajer


lensaterkini.web.id - Akhir dari karier The Beatles ditandai dengan keretakan yang terjadi antar personal dari personel grup band asal Liverpool itu. Salah satunya terlihat saat dipecatnya manajer mereka Lee Eastman yang juga manajer personal dari Paul McCartney.

Surat asli pemecatan tersebut ternyata masih dianggap begitu berharga bagi para penggemar fanatik The Beatles. Bahkan ada yang rela merogoh kocek hingga 48 ribu Poudnsterling atau setara dengan Rp 902 juta.

Bed Peace John Lennon dan Yoko Ono


Pasangan John Lennon dan Yoko Ono sempat menjalani sebuah sesi pemotretan dengan di atas sebuah ranjang yang mereka sebut Bed Peace. Dan sudah pastinya properti itu menjadi incaran para penggemar fanatik The Beatles.

Bed Peace ditaksir berharga hingga 154 ribu dollar atau setara dengan Rp 1,7 Miliar. Pada 2011 lalu, Bed Peace sudah terjual oleh seorang penggemar The Beatles dari Inggris.

SUMBER
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola