7 Pertanda Bulan Ramadhan Sudah Diambang Pintu

Bulan Ramadan sudah pasti selalu jadi momen yang paling ditunggu oleh umat Islam di seluruh dunia termasuk Indonesia. Jadi nggak heran kalau ketika bulan istimewa tersebut akhirnya datang, akan ada macam-macam tradisi atau kegiatan istimewa untuk menyambutnya.

Tradisi spesial tersebut bisa jadi tanda kalau bulan puasa memang semakin dekat. Tapi nggak cuma itu saja, sebenarnya ada macam-macam tanda lainnya kok yang bisa bikin kamu menarik kesimpulan bahwa Ramadan sudah semakin dekat dan sekarang saatnya tobat. Mari simak ulasan dari 7 tanda-tanda bahwa bulan ramadhan sudah dekat.

Iklan sirup, kue, dan bahan pembuat kue bertebaran di televisi

lensaterkini.web.id - Kalau kamu termasuk orang yang rajin nonton TV, pasti udah ngeh banget kalau ketika iklan sirup dan kue bermunculan, artinya bulan Ramadan sudah tinggal menghitung hari. Meski hitungannya juga 30 harian karena produsen makanan dan minuman tersebut sudah pengen cepet-cepet memperkenalkan produknya.

Supermarket sudah memajang tumpukan parcel

Tanda lain yang nggak bakal bisa terbantahkan adalah tumpukan parcel cantik yang terpajang di pintu masuk supermarket atau mall. Padahal kadang hari raya Idul Fitri juga masih satu bulan lagi atau bahkan puasa juga belum mulai.

Ada bedug dan ketupat raksasa di supermarket

lensaterkini.web.id - Selain tumpukan parcel, biasanya yang nggak lupa hadir di mall adalah bedug dan ketupat raksasa. Setiap kali sudah semakin mendekati Ramadan, kamu pasti akan menemui hiasan-hiasan raksasa yang biasanya terbuat dari sterofoam itu.

Nggak mungkin deh kamu lupa bahwa bulan puasa sudah dekat kalau melihat hiasan-hiasan yang selalu ada ini.

Banyak bermunculan album religi

Musisi yang biasanya menyanyikan lagu pop, rock, dengan lirik-lirik cinta, tiba-tiba akan muncul dengan single atau album spesial. Yang membuatnya berbeda, lagu yang mereka hasilkan kali ini bernuansa religi, beda dengan tema-tema lagu lain yang dibawakannya.

Mendadak banyak yang menawarkan kue kering

lensaterkini.web.id - Tanda-tanda lainnya adalah kue kering yang juga beredar di mana-mana. Teman, kenalan, hingga kerabat mendadak rajin menghubungi untuk menawarkan kue kering yang dijualnya.

Di toko-toko dan minimarket yang sering dikunjungi juga mendadak menjual berbagai jenis kue khas yang muncul saat lebaran tersebut.

Penjual petasan juga merajalela

Di Indonesia, bulan puasa itu juga jadi momennya anak-anak mulai sering banget main petasan dan kembang api. Jadi, begitu bulan Ramadan semakin mendekat, jumlah penjual petasan dan kembang api juga makin banyak.

Muncul makanan dan minuman dengan kemasan khusus

lensaterkini.web.id - Produsen makanan dan minuman juga nggak mau kalah dalam menyambut Ramadan. Biasanya, mereka akan hadir dengan edisi kemasan spesial Ramadan. Ada yang dihiasi dengan gambar ketupat, bedug, atau dibubuhi dengan pesan moral. Kemasan yang seperti ini bahkan juga sudah bisa banyak ditemui jauh sebelum Ramadan dimulai.

Kalau kamu sudah lihat tanda-tanda seperti yang sudah disebutkan tadi di sekelilingmu, artinya ya bulan Ramadan yang selalu dinanti sudah ada di depan mata. Ya meskipun kadang juga masih kurang satu bulan atau masih beberapa hari lagi sih. Tapi, untungnya dengan semua clue atau tanda itu, kita jadi bisa siap-siap deh menyambut Ramadan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola