7 Perbuatan Buruk Yang Merugikan Masyarakat Umum

Beberapa hal tidak terpuji dilakukan orang untuk alasan tertentu. Ada yang iseng, ada yang karena faktor ekonomi atau karena cuma pngen sensasi. Berikut 7 Perbuatan tidak Terpuji yang Merugikan Masyarakat Umum.

Pencurian Mur-Baut di Jembatan / Rel Kereta Api

lensaterkini.web.id - Tentu pernah lewat jembatan. Entah itu jembatan penyeberangan jalan atau jembatan yang buat menyeberangi sungai. Kalo diperhatiin detail, agan-agan pasti nemuin paling tidak ada satu, dua, tiga, empat dst mur-baut yang hilang dari tempatnya.

Bahkan ada idiom gak ada satupun jembatan di Indonesia yang utuh mur-bautnya. Gak tau karena alasan ekonomi atau apa sampai2 orang yang ngambil gak mikir kalo itu sangat membahayakan orang lain. Sedikit tips buat yang lagi patah hati trus nyobain kesaktian di rel kereta api, daripada ente bunuh diri mending ente bantuin pasangin mur-baur yang dicuri orang2 tidak bertanggung jawab.

Pencurian Listrik & Kabel Listrik / Telepon

Sebenarnya gan pihak yang paling dirugikan dari kasus ini adalah PLN atau Telkom. Tiap hari tahun kita selalu disuguhi data laporan kerugian dari Direktur BUMN tersebut. Tapi ada beberapa kasus juga memakan korban jiwa dari warga. Tak jarang juga yang mengakibatkan kebakaran di lingkungan sekitar.

Penjarahan Bunga Edelweis

lensaterkini.web.id - Buat rekan2 pecinta alam pasti familier dengan bunga yang satu ini. Waktu kecil, saya pernah dikasih kakak saya ini bunga. Emang bener, bunga ini mampu bertahan sampai berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Mungkin ini yang menjadikan bunga ini legendaris dan menjadi bunga lambang cinta (everlasting flower).

Padahal sebenarnya gan yang bertahan lama dan tidak layu itu kelopaknya, bunganya sendiri rontok beberapa hari setelah dipetik. Sedih ane waktu liat populasi ni tumbuhan pas ekspedisi di Puncak Garuda tahun 2003 bareng ma 3 teman saya .

Terakhir saya kesana tahun 2009 populasinya makin menyusut, gak tau sekarang udah punah atau belum di lereng Merapi. Eksploitasi besar-besaran karena legenda bunga ini menyebabkan populasinya mengkhawatirkan.

Kalo yang ngambil penduduk sekitar karena alesan ekonomi sih ane masih anggap wajar, tapi kalo yang ngakunya pendaki alay ikut2 ngambil ni bunga buat pacarnya ane gak abis pikir. Ini bunga lambang cinta yang abadi bukan untuk obsesi para pendaki. Meski ane bukan mantan Mapala tapi sedikit tau kode etik pencinta alam :

Membuang Sisa Permen Karet Sembarangan

Sepele tapi bikin jengkel. Buat yang makan permen karet sih mungkin masa bodo. Tapi buat yang nginjek atau pegang sampahnya pasti jijik. Iya kalo cuma nempel di sepatu, coba kalo nempel di baju atau rambut, pasti bikin badmood.

Menebar Paku di Jalan

lensaterkini.web.id - Di daerah ane sih gak banyak2 amat kejadian gini, mungkin udah pada tobat & insyaf... amien yra. Kalo di kota ente gimana gan? Reseh juga tu orang yang bikin kerjaan. Paling2 motif ekonomi dibalik itu.

Membuang Sampah di Sungai

Susah juga sih kalo sudah jadi kebiasaan turun temurun. Ane no comment dah.

Merokok di Tempat yang Tidak Dianjurkan

lensaterkini.web.id - Sebenarnya pemerintah atau pengelola tempat sudah mulai membuat tempat khusus untuk para perokok (smoking room), tapi namanya aja udah kebiasaan... ya langsung aja sulut korek api & bakar rokok tanpa perhatikan orang sekitar. Padahal denger2 resiko bahaya buat perokok pasif 3x lipatnya, Share donk buat yang tau..

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola