7 Orang Dengan Rambut Paling Panjang di Dunia

Memang benar rambut adalah mahkota yang dijaga keindahannya oleh semua orang khususnya wanita. Karena itu, tak jarang banyak wanita yang sengaja memanjangkan rambut sekaligus merawatnya agar terlihat indah dan menawan.

Namun beberapa wanita ini memiliki panjang rambut yang luar biasa hingga beberapa meter dan berhasil mencatatkan dirinya dalam Guinness Book of Record. Siapakah mereka? Berikut ini 7 manusia dengan rambut terpanjang di dunia mengerikan.

Asha Mandela

lensaterkini.web.id - Jika Anda pernah mendengar cerita anak tentang sosok putri berambut pirang panjang bernama Rapunzel, kali ini Anda akan melihat sosok Rapunzel yang nyata. Asha Mandela, warga Atlanta Amerika Serikat, dijuluki Black Rapunzel atau Rapunzel Hitam karena berhasil memecahkan rekor untuk rambut gimbal terpanjang di dunia tahun 2008.

Rambut gimbalnya memiliki panjang 5,7 meter dan mulai dipanjangkan sejak 25 tahun yang lalu, tepatnya saat ia pindah dari Trinidad Tobago ke New York. Asha mencuci rambut gimbalnya yang luar biasa itu sekitar seminggu sekali dan menghabiskan 6 botol shampoo. Kemudian dibutuhkan waktu sekitar 2 hari agar rambutnya benar-benar kering kembali.

Rambut gimbal Asha memiliki berat 11,3 kg dalam keadaan basah. Wow! Tak heran jika keputusan memanjangkan rambut ini cukup merugikan Asha, karena ia harus menderita kelengkungan tulang punggung akibat rambutnya yang panjang dan berat ini.

Dai Yue Qin

Dai Yue Qin disebut juga Miss Dyq merupakan salah satu pemegang rekor rambut terpanjang di dunia. Berasal dari provinsi Zhejiang, China Selatan, Miss Dyq memiliki panjang rambut mencapai 3,30 meter. Diketahui bahwa ia mulai memanjangkan rambutnya ketika berusia 14 tahun.

Karena rambutnya yang sangat panjang, Miss Dyq harus menghabiskan waktu sekitar 1 – 2 jam untuk menyisir helaiannya dan menghabiskan 5 – 6 jam untuk mencuci rambutnya setiap dua minggu sekali.

Natasha Moraes De Andrade

lensaterkini.web.id - Seorang gadis yang masih belia ini ternyata juga memiliki rambut sangat panjang. Natasha Moraes de Andrade memiliki rambut dengan panjang mencapai 1,6 meter. Namun sayang, karena himpitan ekonomi, Natasha kemudian terpaksa memotong rambut panjangnya tersebut dan menjualnya untuk membelikan rumah tinggal bagi keluarga. Meski sempat menangisi rambut yang sudah dipotong hingga tersisa 40 cm, namun Natasha merasa bangga bisa membahagiakan orang tua yang dicintainya.

Ketika masih berambut panjang, Natasha membutuhkan waktu 4 jam untuk mencuci rambutnya setiap minggu dan 1,5 jam untuk menyisirnya setiap hari. Namun kini dengan rambutnya yang jauh lebih pendek, Natasha hanya butuh waktu 5 menit saja untuk keramas.

Terelynn Russel Dan Ketiga Putrinya

Salah satu dari 7 manusia dengan rambut terpanjang di dunia selanjutnya adalah Terelynn Russel dan ketiga putrinya. Terelynn Russel yang berasal dari Illinois ini memiliki rambut sepanjang 1,8 meter.

arena rambut panjangnya tersebut, Russel memenangkan kompetisi Longest Pony Tail Competitions di karnaval dan pameran tahunan. Bahkan ketiga putrinya mengikuti jejak Russel dengan tetap memelihara panjang rambut hingga hampir menyentuh tanah.

Jiang Aixiu

lensaterkini.web.id - Jiang Aixiu memiliki rambut sangat panjang hingga mencapai 3,6 meter. Rambutnya ini bahkan tidak pernah dipotong sejak 21 tahun yang lalu. Semua itu karena rekomendasi seorang penata rambut pada tahun 1990.

Sebelumnya, Aixiu sempat menolak tawaran dari seseorang yang ingin membeli rambut panjangnya senilai 10.000 yuan (Rp 18 juta). Namun tampaknya dalam waktu dekat, ia ingin segera memotong rambutnya karena dokter menyatakan bahwa rambut panjangnya telah menyerap terlalu banyak nutrisi dari kepalanya.

Ecih Sukaesih

Kali ini kita akan menjumpai wanita dengan rambut sangat panjang di Indonesia yaitu Ecih Sukaesih. Wanita ini bahkan mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk rambut terpanjang di Indonesia dengan panjang mencapai 3 meter.

Memiliki rambut sepanjang itu memang bukan perkara mudah bagi Ecih. Dibutuhkan waktu dan tenaga ekstra untuk menyisir rambutnya yang menyentuh lantai itu. Bahkan dibutuhkan biaya yang tidak sedikit juga untuk membeli banyak shampoo.

Agar terlihat rapi, Ecih seringkali mengepang rambutnya dengan dibantu beberapa orang. Atau mengikatnya dengan rapi sehingga rambut panjangnya itu tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Prof. M. Sorimangaraja

lensaterkini.web.id - Prof. M. Sorimangaraja lahir di Parapat, Danau Toba dengan rambut sepanjang 2,8 meter. Selain karena rambut panjang yang dimilikinya, pria ini juga sangat unik. Terlahir tanpa ari-ari, lubang telinga sebelah kanan ada dua, hidung tidak berfungsi bahkan jumlah gigi tetapnya ada 28 buah.

Itulah 7 manusia dengan rambut terpanjang di dunia mengerikan. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan Anda.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola