6 Pesawat Paling Unik di Dunia Yang Pernah Diciptakan Manusia

Sekarang ini banyak sekai pesawat yang memiliki bentuk lebuh mewah dengan tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik dan tingkat keselamatan bagi penumpang yang tinggi. Dengan adanya hal itu, ternyata ada beberapa desain pesawat yang sangat unik dan mungkin jarang dan bahkan tidak pernah kita temukan sebelumnya.

Hal ini menjadi perhatian orang di dunia dan juga terus dikembangkan apabila memiliki keuntungan yang lebih besar dari kerugiannya. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa pesawat terunik di dunia.

The VZ-9AV Avrocar

lensaterkini.web.id - Mungkin bagi Anda piring terbang adalah suatu fenomena langkah yang jarang ditemukan di dunia ini karena hal itu merupakan suatu penampakan dari hal yang jauh di luar bumi tempat kta berpijak ini. Namun ternyata di dunia ini pernah memunculkan piring terbang itu dalam desain pesawat terbang yang unik.

Pesawat bernama The VZ-AV Avrocar ini adalah pesawat terbang yang merupakan prosuk hampir berhasil. Pesawat ini diterbangkan di Kanada pada tahun 1950 yang bertujuan untuk membantu Ametka Serikat yang sedang memasuki fase Perang Dingin dengan Uni Soviet. Namun pesawat ini sudah dinonaktifkan kembali pada tahun 1961 karena sudah tidak layak dipakai kembali untuk ukuran pesawat perang.

The Northrop Tacit Blue

Pesawat berikutnya adalah pesawat yang bernama The Northtrop Tacit Blue. Pesawat ini adalah pesawat yang dirancang pada zaman dahulu yaitu sekitar tahun 1980-an. Bayangkan saja, biasanya pesawat dirancang dengan bentuk yang aerodinamis untuk mempermudah pergerakannya di udara. Namun hak berbeda ditunjukan pad adesain pesawat terbang ini. Pada pesawat terbang ini, desain yang ditunjukkan adalah berbentuk persegi.

Dengan kata lain, pesawat The Northtrop Tacit Blue adalahpesawat terbang pertama yang memiliki bentuk tidak aerodinamis. Hal ini tentulah mengundang sejumlah pertanyaan akan pergerakkan dan tingkat keselamatan penumpangnya bukan? Namun pesawat The Northtrop Tacit Blue ini berhasil terbang pada tahun 1982 meskipun hanya terbang selama 250 jam, namun pesawat ini dapat memperoleh keuntungan dengan bentuknya yang unik tersebut.

The Kalinin K-7

lensaterkini.web.id - Pesawat bernama The Kalinin K-7 ini adalah pesawat yang dibentuk oleh Uni Soviet pada tahun 1930. Diberinama Kalinin karena ternyata perancang pesawat terbang unik ini adalah seseorang bernama Kalinin. Dapat dilihat bahwa pesawat K-7 ini memiliki bentuk yang sangat unik dan berbeda dengan pesawat lainnya.

Namun tidak seperti pesawwt unik lainnya, pesawat K-7 ini memiliki kisah yang kelam. Pesawat ini ternyata tidak bisa terbang dengan halus bahkan pada penerbangan terakhirnya pesawat ini mengalami kecelakaan yang menewaskan sekitar 14 orang.

The Pregnant Guppy

Dari namanya saja amungkin sudah tersirat pikiran aneh dan unik dj pikiran Anda bukan? Ya, nama ini bukan merupakan nama ikan namun nama dari pesawat yang pernah beroperasi pada tahun 1963-1979. Sebenarnya pesawat ini adalah pesawat yang digunakan untuknmengangukut komponen pesawat Apollo ke luar angkasa, namun ternyata hal yang membuatnya unik adalah bentuknya.

Pesawat yang merupakan jenis pesawat kargo ini memiliki bentuknseperti ikan Guppy yang sedang hamil sehingga nama The Pregnant Guppy itu muncul. Hal ini tentunya membuat Anda geli karena bentuknya yang sangat tidak cocok bagi kegunaannya.

The Kalinin K-12

lensaterkini.web.id - Pesawat yang di desain dengan unik yang berbentuk seperti burung.

The Kalini K-7 Replica


Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola