6 Patung Terbesar dan Tertinggi di Dunia

Manusia sejak jaman kuno telah membangun patung-patung besar sebagai monumen atau situs ritual keagamaan. Patung-patung tersebut diyakini sebagai simbol pemeberi harapan, semangat sekaligus warisan sejarah antar generasi.

Namun dalam periode 30 tahun terakhir, pembangunan patung di berbagai penjuru di dunia mengalami peningkatan. berikut 6 Patung Termegah dan yang paling Tertinggi di Dunia.

Patung Budha di Kuil Musim Semi di China

lensterkini.web.id - Patung yang melambangkan Buddha Gautama ini memiliki tinggi 153 meter. Terdiri dari bagian teratai 25 meter dan bangunan di bawahnya 20 meter. Terletak di provinsi Henan, China, patung ini dibangun selama 11 tahun, yakni dari 1997 hingga 2008 lalu. Patung sang Budha dengan telapak tangan terbuka berdiri diatas teratai ini dinobatkan sebagai patung tertinggi di dunia.

Patung Budha Ushiku di Jepang

Terletak di kota Ushiku, Jepang, dan selesai dibangun pada tahun 1995. Berada di urutan kedua, patung ini berdiri kokoh setinggi 120 meter termasuk 10 meter bangunan dasar dan 10 meter bangunan teratai.

Patung ini terbuat dari perunggu yang menggambarkan Amitabha Buddha atau di Jepang dikenal sebagai Ushiku Arcadia. Dan untuk melihat pemandangan dari atas, pengunjung bisa menggunakan lift yang tersedia.

Patung Laykun Setkyar di Myanmar

lensterkini.web.id - Patung Budha ini dikenal juga sebagai monumen Buddha Emas. Patung megah ini memiliki tinggi 116 meter yang terletak di bukit Kaun Po, Kota Monywa, Myanmar. Patung ini selesai dibangun pada tahun 2008 lalu. Sebelumnya di Myanmar juga terkenal dengan patung Buddha Tidur yang selesai dibangun pada 1991 silam.

Patung Yesus di Portugal

Terinspirasi dengan patung Yesus di Rio de Janeiro, brasil, pemerintah Portugal memutuskan membangun patung Yesus sendiri. Patung Cristo Rei memakan waktu 10 tahun pengerjaan yang selesai pada tahun 1959.

Sementara patung Yesus di Brasil hanya memiliki tinggi 28 meter, Cristo Rei ini berdiri diatas bukit setinggi 82 meter dan memiliki tinggi total 110 meter.

Patung Dewi Kwan Im di China

lensterkini.web.id - Dewi pemberi kesuburan ini juga dikenal di mitologi Jepang sebagai Dewi Kanon, dan Guan Yin di Korsel. Bahkan Dewi Sri dalam kepercayaan masyarakat Jawa konon terinspirasi dari sini.

Berada di pulau Hainan. Patung ini memiliki dua wajah, dengan satu menghadap laut, dan lainnya ke daratan. Patung ini selesai dibangun pada 2005 dan memiliki tinggi total 108 meter.

Patung Kaisar Yan dan Huang di China

Memiliki tinggi 106 meter dan selesai dibangun pada tahun 2007. Patung ini sejatinya dibuat di sebuah gunung yang dipahat. Pemahat tersebut membutuhkan waktu hingga 20 tahun untuk menyelesaikannya. Patung ini terletak di Kota Zhengzhou.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola