6 Kisah Selebritis Yang Menerima Hidayah Untuk Bertobat

Istilah ‘Lebih Baik Terlambat Daripada Tidak Sama Sekali’ rasanya pantas banget disematkan pada deretan artis di bawah ini. Sebelumnya, nama artis-artis ini bisa dibilang akrab dan menggeluti pergaulan bebas yang jelas mengajak mereka mencicipi satu-persatu dosa dunia yang memang nikmat. Namun, akhirnya hidayah pun menyentuh pundak mereka dan membawa mereka semua kembali ke jalan yang benar.

Meski sebelumnya tersesat dan hidup dalam kegelapan, akhirnya deretan artis-artis ini berani dan berhasil keluar dari kenikmatan sesaat yang ditawarkan berbagai surga dunia. Yuk, simak cerita kembalinya mereka ke jalan yang benar, siapa tahu bisa bikin kamu-kamu tergerak untuk tobat juga. Mari simak ulasan dari 5 artis yang dapat hidayah untuk bertobat.

Artis Antagonis yang Jadi Muslim Sejati

lensaterkini.web.id - Peran-peran yang dimainkan Adipura dalam sederetan judul-judul sinetron maupun FTV tak akan jauh dari karakter jahat. Ternyata karakter ini tak berbeda jauh dengan kepribadian Adipura di dunia nyata. Adipura bahkan pernah memakai susuk agar tidak merasakan sakit ketika dipukul. Tapi, karena hal ini lah Adipura menjadi sosok pemarah yang gampang mengajak orang lain berkelahi.

Kini, perubahan menakjubkan terjadi pada diri Adipura. Adipura meninggalkan segala hal mistis, dan melindungi diri dengan dzikir setiap kali break syuting. Adipura bahkan sudah menghapal isi Alquran dan menjadi motivator agama di mana-mana. Satu lagi, Adipura ogah dipanggil ustadz.

Ustadz Mantan Pemakai Narkoba

Mungkin tak ada yang tak tahu bahwa masa lalu Almarhum Ustadz Jefry sangatlah kelam. Tak hanya mencicipi narkoba, Ustadz Jefry bahkan kecanduan dan pernah over dosis hingga hampir mati. Berbagai pesta di klub malam yang mengantarkannya pada kemaksiatan tak pernah ia tinggalkan. Kematian sang ayah, hingga pernah tak diakui sang ibu, tak juga membuat Ustadz Jefry jera dan kembali ke jalan yang benar.

Kehamilan anak pertama dari pernikahannya dengan Umi Pipik bisa dibilang sebagai titik balik bagi Ustadz Jefry. Diakuinya sebelum meninggal dunia, hingga menjadi seorang Ustadz Jefry, ia tak pernah berhenti berproses menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

Kaya Tak Bisa Datangkan Tenang

lensaterkini.web.id - Bergelimang harta ternyata tak bisa membuat seseorang bahagia dan tenang. Hal ini lah yang dirasakan oleh Sunu, mantan vokalis dari Matta Band. Band-nya termasuk salah satu band yang sukses di tanah air, harta dan popularitas sudah menjadi bagian dari hidup seorang Sunu. Kegiatan Sunu tak lain dari clubbing di klub malam satu ke klub malam yang lainnya. Anehnya, berpesta setiap hari tak juga membuatnya bahagia.

Ketertarikannya untuk lebih memperdalam Islam berawal dari isengnya Sunu nongkrong di masjid. Lingkungan baru ini ternyata mengenalkannya pada banyak orang yang mengagunmi dan cinta berat dengan Allah dan rasulnya. Akhirnya, Sunu mulai mendekatkan diri dengan sang Allah.

Tobat Karena Ingat Mati

Umur memang tak ada yang tahu. Hal ini termasuk rahasia Illahi yang paling besar. Kematian yang yang ternyata membuat mantan gitaris Sheila On 7 tergerak hatinya dan tertarik untuk memperdalam ilmu agamanya. Sakti, yang bernama lengkap Sakti Ari Seno bahkan sudah mendapat nama islam, yaitu Salman Al-Jugjawy.

Darah seni tak bisa dihilangkan begitu saja dari diri Sakti. Karenanya, Sakti merilis album mini religinya dengan menggunakan nama islamnya, Salman Al-Jugjawy. Album ini juga merupakan wadah dakwah dari seorang Sakti.

Pernah Gandrungi Hal Klenik

lensaterkini.web.id - Rasanya sudah bukan rahasia umum bahwa Opick, penyanyi religi kesayangan kita ini juga mempunyai masa lalu yang suram. Opick mengakui bahwa dirinya bukanlah nakal, namun seram. Hal ini dikarenakan ia tak bisa lepas dari pisau yang selalu dibawanya kemana saja. Opick sempat berpikir bahwa dirinya hanya boleh jadi yang terbaik, atau yang terburuk.

Masa kecilnya yang penuh hinaan membuat sosok Opick menjadi mudah marah dan menaruh dendam. Nah, agama lah yang akhirnya membuat jiwanya tenang dan jauh dari amarah. Lewat lagu, Opick juga ingin menularkan ketenangannya pada semua orang.

Tetap Berdakwah Lewat Musik

Ada satu lagi anak band yang tersentuh hidayah Illahi dan memutuskan untuk lebih mendalami agama islam. Yaitu Ray Shareza, vokalis dari band Nineball yang mengubah idolanya dari berbagai musisi menjadi mengidolakan junjungan kita semua, Nabi Muhammad SAW.

Ray sempat menyatakan bahwa cita-citanya sedari kecil adalah menjadi entertainer yang sukses. Kini seiring perjalanan waktu dan ilmu agamanya yang terus bertambah, Ray bercita-cita untuk sukses masuk surga Allah SWT.

Nah, masa lalu tak dapat menjamin seseorang akan masuk surga atau neraka.  Yang tak pernah tersesat, belum tentu akan lebih taat daripada yang pernah terberdaya nikmat dunia. Bagaimana denganmu, apakah sudah mendapat hidayah?

SUMBER
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola