5 Wanita Super Kaya Sepanjang Masa di Dunia

Ketika membahas sosok terkaya, kebanyakan dari kita mindset-nya selalu tokoh pria, macam Bill Gates, Mark Zuckerberg atau Warren Buffet. Tak ada yang salah memang, tapi soal kekayaan, dari kaum wanita juga ada sosok-sosok gila yang hartanya tak karuan. Sebut saja misalnya, Liliane Bettencourt yang kekayaannya mencapai $ 49 miliar, atau Yang Huiyan dengan kekayaan $16 miliar.

Nah, masih tentang wanita kaya, mari kita kembali ke beberapa abad lalu. Ternyata ada cukup banyak tokoh-tokoh wanita hebat yang kekayaannya juga sangat menggila. Begitu banyak harta yang dimilikinya sampai-sampai miliuner terkaya hari ini seolah seperti recehan saja. Lalu, siapa sosok-sosok wanita dengan harta yang jumlahnya gila itu? Berikut adalah wanita-wanita terkaya sepanjang masa itu.

Isabel I, Sang Ratu Spanyol Dengan Kekayaan Dahsyat

lensaterkini.web.id - Tentang Isabel I, orang kebanyakan mengenalnya sebagai mastermind dari kejayaan Spanyol di masa lalu. Ya, bersama suaminya, Fernando, sang ratu berhasil menguasai banyak wilayah. Termasuk Granada yang saat itu dikuasai oleh Sultan Muhammad XII. Ya, bagian sejarah inilah yang paling dikenal dari Isabel, orang-orang tak tahu kalau sosok ratu satu ini ternyata juga kaya luar biasa.

Begitu banyak harta yang dimiliki oleh Isabel I. Para ahli mengatakan jika per tahunnya, kerajaan Spanyol mendapatkan sekitar 1,45 juta keping emas. Itu belum termasuk pendapatan dari industri wol dan tekstil yang saat itu menggeliat. Tidak diketahui berapa banyak harta sang Ratu jika dikonversikan sesuai nilai uang hari ini. Namun yang pasti jumlahnya cukup bikin Bill Gates tak ada apa-apanya.

Cleopatra, Cantik Sekaligus Banyak Duit

Jika ada yang paling dikenal dari Cleopatra, hal tersebut sudah jelas tentang kecantikan ratu satu ini. Banyak orang yang tak tahu kalau sang ratu Mesir ini ternyata kaya luar biasa. Diketahui Cleopatra memimpin Mesir di saat kerajaan ini benar-benar berjaya. Alhasil, hal ini pun membuat hidup sang ratu cantik dipenuhi dengan harta.

Diketahui, dalam setahun ratu Mesir ini bisa mengumpulkan sekitar 15 ribu Talenta, mata uang Mesir zaman itu. 1 Talenta sendiri setara dengan 34 kilogram emas. Jadi, seumpama Cleopatra berhasil mengumpulkan 15 ribu talenta, maka jumlahnya sama dengan 510000 kilogram emas. Jumlah ini hanya setahun saja lho, sedangkan Cleo memimpin Mesir cukup lama. Hartanya sendiri bukan cuma emas yang berton-ton itu, tapi juga dari banyak hal lain terutama hasil pertanian.

Catherine the Great, Ratu Rusia Paling Kaya

lensaterkini.web.id - Nama satu ini mungkin jarang sekali didengar. Padahal dulu di masa kejayaannya, orang-orang pasti akan kagum luar biasa. Tak hanya karena punya pengaruh yang benar-benar luas, tapi juga soal hartanya yang dikatakan sebanyak gunung.

Diketahui Catherine memiliki jumlah harta yang luar biasa banyak. Menurut para ahli, kalau dikonversikan ke nilai mata uang hari ini, jumlah harta sang ratu mencapai sekitar $1,5 triliun. Bisa mendapatkan harta sebanyak ini adalah hal yang cukup masuk akal bagi Catherine. Pasalnya, ia saat itu memimpin salah satu kerajaan yang paling besar dan makmur di dunia.

Hatshepsut, Ratu Mesir yang Juga Punya Kekayaan Gila

Tak hanya Cleopatra, ratu Mesir lain yang punya harta gila adalah Hatshepsut. Menurut Kara Cooney, seorang Egyptologis terkemuka asal University of California, sang ratu memiliki harta dengan jumlah yang tak karuan. Hampir miliaran dolar per tahun kalau dikonversikan.

Pendapatan Hatshepsut sendiri lebih banyak disumbang oleh tambang-tambang emas yang dikuasainya di seantero negeri jajahannya. Hatshepsut sendiri memimpin hampir sekitar dua dekade. Tidak pernah terbayangkan sebanyak apa harta yang dimilikinya semasa hidup.

Permaisuri Wu, Wanita Paling Kaya Sepanjang Masa

lensaterkini.web.id - Tak ada yang wanita yang bisa melebihi kekayaan seorang Permaisuri Wu. Wanita satu ini konon memiliki harta yang jumlahnya seolah tak terbatas. Hal ini cukup masuk akal lantaran ia berkuasa atas Tiongkok yang saat itu tengah maju pesat ekonominya.

Secara persis tak bisa dipastikan berapa jumlah pundi-pundi yang dimiliki oleh Permaisuri Wu. Mungkin sekitar $10 triliunan yang setara dengan berkali-kali lipat kekayaan negara paling kaya saat ini. Sayangnya, Permaisuri Wu sendiri mendapatkan semua ini dengan cara yang sangat kotor, mulai dari aksi pembunuhan, fitnah, sampai siasat licik.

Inilah wanita-wanita paling kaya sepanjang masa. Kekayaan mereka benar-benar gila bahkan bikin orang terkaya dunia saat ini seolah tak ada apa-apanya. Namun, hampir dari semua wanita ini mendapatkan kekayaan mereka lantaran posisinya sebagai orang besar.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola