5 Sungai Yang Dihuni Ikan Raksasa Super Besar di Dunia

Jalan-jalan sambil memancing memang seru, apalagi kalau ikan yang didapatkan ukurannya besar-besar. Namun hati-hati kalau memancing di 5 sungai ini. Ikannya tidak hanya besar, tapi juga ukurannya monster.

Seorang pemancing profesional, sekaligus wisatawan, penulis dan pembawa acara serial dokumenter "River Monster", Jeremy Wade menemukan beberapa sungai di dunia dengan ikan ukuran monster. Dilihat dari CNN Travel, Kamis (24/4/2014), inilah 5 Sungai Yang Punya Ikan Monster.

Sungai Kongo, Republik Kongo

lensaterkini.web.id - Sungai pertama yang disebut Wade memiliki ikan monster adalah Sungai Kongo. Sungai ini memiliki ikan jenis goliath tigerfish yang bisa tumbuh hingga beratnya mencapai 45 kg.

Goliath tigerfish memiliki gigi yang tajam seperti piranha, tapi mereka tumbuh dengan ukuran manusia. Ikan yang tertangkap kamera ini memiliki gigi yang panjangnya sama seperti milik hiu putih besar, kata Wade.

Sungai Okavango, Botswana

Hampir ada 100 jenis ikan dan 150 amfibi dan reptil hidup di sekitar Sungai Okavango dan Delta. Ukurannya pun beragam, khusus ikan, sungai ini juga jadi rumah bagi ikan raksasa.Di sini, tigerfish bisa berukuran lebih dari 10 pound atau 4,5 kg, kata Wade.

Sungai Ebro River, Spanyol

lensaterkini.web.id - Aliran air yang hangat dan kaya akan nutrisi membuat Sungai Ebro di timur laut Spanyol ini bisa membuat ikan lele tumbuh dengan sehat. Saking sehatnya, lele di sana bisa tumbuh hingga memiliki berat 90 kg.Air yang hangat dan kaya nutrisi membuat lele tumbuh dengan besar, ujar Wade.

Sungai Trinity, AS

Berada di Texas, AS, Sungai Trinity juga dihuni ikan monster. Di sini, wisatawan bisa menangkap alligator gar. Ini adalah ikan raksasa air tawar terbesar dan hanya ada di Amerika Utara.Alligator gar bisa memiliki berat tubuh hingga 90 kg.

Sungai Nil, Uganda

lensaterkini.web.id - Kehidupan liar di barat laut Uganda ternyata juga menjadi habitat ikan monster, tepatnya di aliran Sungai Nil. Sungai yang juga dikenal dengan sebutan Nil Victoria ini dihuni oleh kakap putih berukuran sampai 45 kg.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola