5 Penyakit Aneh Yang Jadi Misteri Bagi Ilmuwan di Dunia

Dalam dunia sains fiksi kita semua mengenal apa yang namanya pandemi yang menyebabkan munculnya banyak zombie. Akhirnya semua orang satu kota atau bahkan negara menjadi zombie karena terinfeksi dan tidak bisa disembuhkan. Dalam dunia nyata, pandemi bisa ditemukan di berbagai tempat di dunia, salah satu pandemi itu adalah  Ebola yang beberapa saat lalu terjadi di kawasan Eropa.

Selama beratus tahun, pandemi telah menyebabkan kematian banyak sekali orang. Sayangnya, tak semua pandemi bisa diatasi dengan mudah. Beberapa di antaranya bahkan masih menjadi misteri yang tak bisa dipecahkan. Berikut pandemi paling aneh yang meninggalkan misteri hingga sekarang.

Dromomania, Penyakit Suka Nyasar

lensaterkini.web.id - Dromomania adalah sebuah keadaan di mana seseorang mengalami gangguan dalam hal mengingat sesuatu ketika bepergian. Seringnya, penderita dari dromomania tidak ingat telah bepergian jauh dan tahu-tahu sudah mengalami kecapaian hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Biasanya penderita dromomania baru akan sadar ketika tubuhnya mengalami sakit.

Dromomania menjadi pandemi yang cukup besar di kawasan Prancis pada awal abad ke-19. Banyak orang mendadak bepergian jauh dan baru sadar ketika mereka masuk rumah sakit. Saat itu dokter dan psikiater mencoba mencari tahu apa yang terjadi. Namun, tak ada jawaban dari kejadian yang sempat menghebohkan banyak orang ini.

Wabah Penyakit ISPA di Palestina

Sekitar tahun 1983 di kawasan west bank, Palestina terjadi peristiwa yang sangat aneh. Banyak gadis di kawasan itu yang mendadak mengalami apa yang namanya susah napas hingga menyebabkan mereka mengalami pingsan. Kejadian ini tak sekali dua kali saja, setidaknya ada 900 orang mengalami gejala yang sama.

Dokter yang menangani kejadian ini tak bisa menemukan penyebab. Ada dugaan jika kejadian ini adalah upaya untuk meracuni banyak orang di kawasan Palestina. Namun, dugaan ini tak bisa dibuktikan karena tak ada zat beracun yang ditemukan di lokasi kejadian.

Wabah Penyakit Tidur di Kazakhstan

lensaterkini.web.id - Sebuah fenomena aneh terjadi di kawasan Kalachi yang terletak di sebelah utara Kazakhstan. Penduduk di kawasan ini sering tidur dalam jangka waktu yang cukup lama. Bahkan dalam tiga hari  mereka pasti tidur 24 jam non-stop. Kejadian ini menimpa seperempat penduduk yang ada di sini pada tahun 2013 silam dan hingga sekarang tak bisa dipecahkan.

Beberapa ilmuwan menduga jika kejadian ini ada hubungannya dengan tambang Uranium yang tak terpakai di masa lalu. Gas yang keluar dari tambah dianggap mengganggu kesehatan penduduk. Gas yang dihirup mengandung substansi anastesi yang kuat hingga membuat banyak orang tidur hingga nyaris koma. Untuk menyelesaikan masalah ini penduduk direlokasi sejauh-jauhnya dari tempat tinggalnya.

Wabah Penyakit Akibat Metorid di Carancas

Pada bulan September 2007 silam sebuah kejadian aneh terjadi di sebuah kota bernama Carancas yang terletak di perbatasan Peru dan Bolivia. Sebuah meteorid yang jatuh dari langit diduga menyebabkan penyakit aneh yang diderita oleh banyak penduduk. Orang dalam radius 1 kilometer dari meteorid mendadak mengalami gejala mual hingga diare yang cukup akut.

Setidaknya sekitar 200 orang mengalami sakit hingga harus ditampung ke rumah sakit. Dokter yang menangani penyakit ini tak bisa memberikan diagnosis yang tepat. Ilmuwan yang menangani ini menganggap ada gas beracun yang menyebar. Namun, masalah utama dari kejadian ini masih belum bisa ditemukan hingga sekarang.

Penyakit Keringat Mematikan di Inggris

lensaterkini.web.id - Sekitar abad ke-15 dan ke-16 Eropa pernah mengalami apa yang namanya pandemi penyakit keringat yang mematikan. Tubuh individu yang mengalami penyakit akan terus mengeluarkan keringat yang rasanya agak manis. Namun, dengan berkeringat manis ini, individu justru bisa mengalami kematian karena tubuh terus merasa lemas.

Rasio kematian dari penyakit ini terbilang sangat besar. Setidaknya 50% orang yang mengidap penyakit ini akan mati. Sisanya bisa bertahan karena kondisi tubuh berhasil membaik. Dokter di masa itu tak bisa menjelaskan penyakit apa yang terjadi. Namun, penyakit ini mendadak hilang dan muncul kembali selama beberapa kali. Pada akhir perang dunia I penyakit ini kembali muncul dan memakan 6.000 orang.

Inilah lima pandemi penyakit paling aneh dan mematikan yang sampai sekarang masih menjadi misteri. Penyebab dan cara penyembuhan penyakit ini tak jua menemui titik terang, bahkan hingga sekarang. Ngeri banget kan Sobat Boombatis?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola