5 Peluncur Roket Paling Canggih Juga Mematikan di Dunia

Tak selamanya dalam pertempuran para tentara menggunakan senapan-senapan. Ada kalanya mereka mereka harus menciptakan kerusakan besar untuk membantu mempermudah misi. Senapan serbu macam M16 atau AK47 mungkin bisa merusak, tapi dampak yang dihasilkan tak cukup besar. Makanya, salah satu dari tentara pasti akan membawa sebuah senjata yang bernama rocket launcher alias peluncur roket.

Kerusakan yang ditimbulkan oleh sebuah peluncur roket sangatlah ampuh. Tak hanya bisa meruntuhkan bangunan, senjata ini bahkan bisa menghancurkan tank-tank dengan sangat mudah. Nah, karena berguna banyak sekali, saat ini banyak perusahaan yang mengembangkan senjata mematikan satu ini. Sayangnya, Indonesia tidak termasuk karena Pindad sepertinya tidak memproduksi alat gila macam begini.

Masih tentang peluncur roket, berikut adalah deretan senjata paling mematikan dari jenis ini. Indonesia sepertinya harus punya biar pamor kekuatannya makin melejit lagi. Mari simak ulasan dari 5 senjata peluncur roket yang mematikan.

NLAW, Senjata Gila yang Bisa Membuat Tank Seperti Roti

lensaterkini.web.id - NLAW bisa dibilang merupakan peluncur roket paling mematikan saat ini. Alasan utamanya tentu karena daya hancurnya yang tak masuk akal. Dengan bobot yang hanya 12 kilogram, senjata ini bisa bikin gedung lima lantai hancur berantakan, bahkan mampu membuat tank hancur semudah seperti kira meremas roti.

Senjata maut ini sendiri dibikin oleh Saab, perusahaan alutsista Swedia paling terkenal se-Eropa. Punya reputasi gahar, NLAW pun tanpa ragu langsung diborong oleh beberapa negara. Mulai dari Inggris, Finlandia, Luxembourg, sampai Swedia sendiri.

Milan ER, Gabungan Daya Ledak Mematikan dan Teknologi Canggih

Apa jadinya jika sebuah senjata memiliki kesempurnaan yang benar-benar sangar? Tak hanya punya daya ledak super gila, tapi juga mampu ditembakkan tanpa kemungkinan untuk meleset. Ya, ternyata ada senjata macam begini dan Milan ER adalah namanya.

Senjata ini sudah kondang dengan reputasi mematikannya. Daya ledaknya bisa bikin tank dilumat seperti perkedel, serta sematan teknologi canggihnya memungkinkan misil yang diluncurkan dari Milan ER tepat menuju sasaran. Karena pamor yang mentereng seperti ini, tak heran kalau Milan ER dipakai lebih dari 40 negara di dunia.

Missile Moyenne Portee, Peluncur Rudal Mematikan Milik Prancis

lensaterkini.web.id - Berdasarkan indeks Global Fire Power, Perancis adalah negara nomor satu di Eropa soal militer. Tak mengherankan kenapa bisa seperti itu. Salah satu alasannya karena negara satu ini memiliki alutsista yang benar-benar mumpuni. Mulai dari pesawat, sampai peluncur misil bernama  Missile Moyenne Portee (MMP).

Soal senjata misil Perancis, MMP memang dikenal sebagai salah satu yang paling mematikan. Ia punya daya hancur yang bisa melumat apa pun, fitur canggih mematikan seperti auto lock, sampai kemudahan penggunaan dengan berbagai alat pendukung. Tak hanya itu saja, MMP juga punya range yang jauh sekali yakni mampu melesatkan roket sampai 4 kilometer.

BGM-71 TOW, Senjata Mematikan Penjaga Markas

Tak semua peluncur roket dipakai secara mobile atau bergerak. Ada beberapa yang didesain sebagai senjata penjaga yang penggunaannya lebih banyak diam di satu tempat. Biasanya, yang tipe macam ini akan lebih gahar. Dan hal tersebut bisa kita lihat dari senjata bernama BGM-71 TOW ini.

Kalau dilihat dari dimensinya, TOW punya perawakan lebih besar dan panjang. Soal daya hancur, ya, senjata ini lebih greget dari peluncur roket mana pun. Tak hanya itu, teknologi yang disematkan juga gila-gilaan dan super canggih. Tidak bisa dipindah-pindah adalah kelemahan TOW, tapi senjata ini bisa disematkan sebagai senjata tambahan di pesawat-pesawat.

Javelin, Peluncur Roket yang Paling Terbukti Mematikan

lensaterkini.web.id - Di atas kertas deretan senjata di atas memang sangat mematikan. Tapi, kalau bicara pengalaman dan implentasi, maka tak ada yang bisa menandingi Javelin. Ya, dari semua peluncur roket di atas, mungkin hanya Javelin yang paling sering dipakai. Amerika, si negara pengguna utama, sudah memakai Javelin di dalam beberapa perang mereka. Misalnya Iraq dan Afghanistan.

Spesifikasi Javelin sendiri hampir sama seperti peluncur roket lainnya. Yang membedakan mungkin hanya teknologi LWIR-nya yang dipakai untuk membantu proses bidik lebih baik. Dalam penggunaannya, Javelin tak hanya sanggup menghajar gedung-gedung atau tank, ia bisa juga dipakai untuk memburu helikopter atau pesawat.

Inilah deretan peluncur roket paling mematikan di dunia. Kemampuan serta daya ledaknya memang bikin geleng-geleng kepala. Sayangnya, Indonesia sepertinya belum memiliki salah satu di antaranya. Sebenarnya tak harus beli, dengan dukungan yang baik dari negara, Pindad sepertinya juga bakal mampu membuat senjata seperti ini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Gadget
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola