5 Pasukan Tak Takut Mati Paling Garang Dalam Peperangan

Pasukan berani mati adalah sekelompok pasukan yang memberikan jiwa raganya untuk negara dalam perang. Mereka rela melakukan aksi-aksi mengerikan yang membuatnya mati dengan cara yang mengerikan. Rasa cinta tanah air yang sangat tinggi membuat para pasukan berani mati ini tak takut apa pun. Yang diinginkannya hanyalah kemenangan atau pun sebuah kematian.

Dalam sejarah peradaban manusia, pasukan berani mati muncul di banyak negara. Tugas mereka adalah untuk menyerang musuh dan membuat kerusakan sebesar-besarnya meski harus ditebus dengan nyawa. Inilah lima pasukan berani mati yang pernah hadir dengan kegaharannya dalam berperang.

Kamikaze – Jepang

lensaterkini.web.id - Kamikaze adalah pasukan berani mati milik Angkatan Udara Jepang yang melegenda. Pasukan ini terdiri dari 3.860 orang dengan mayoritas masih pemuda berusia 17-25 tahun. Tugas dari kamikaze adalah meledakkan kapal dari sekutu sebanyak-banyaknya. Caranya adalah dengan menabrakkan kapal yang dipiloti ke arah kapal musuh secara langsung.

Sekitar seperlima dari kamikaze berhasil melakukan eksekusi dengan baik. Kapal-kapal milik Amerika dan sekutunya hancur lebur saat terjadi perang di Okinawa. Serangan dari kamikaze membuat tentara sekutu sempat ketar-ketir hingga akhirnya tragedi Hiroshima dan Nagasaki akhirnya pecah hingga Jepang menyatakan kalah.

Barisan Berani Mati – Indonesia

Saat Jepang mulai menguasai Indonesia dengan penuh, mereka membentuk satuan semimiliter bernama Jibakutai. Pasukan ini dilatih untuk membantu pasukan Jepang jika kelak ada serangan mengerikan dari pihak sekutu. Jibakutai disebut-sebut sebagai kamikaze rasa Indonesia yang anggotanya terdiri dari warga Jepang dan warga lokal Indonesia sendiri.

Setelah Jepang menyerah kepada sekutu, Jibakutai berubah menjadi Barisan Berani Mati dan melawan sekutu yang masuk Indonesia. Banyak dari pasukan ini mempersenjatai tubuhnya dengan bom lalu berlari dan meledakkan diri di kerumunan tentara musuh. Ada juga yang meledakkan diri di dekat kendaraan tempur agar tidak bisa digunakan lagi.

Juramentado – Suku Moro, Filipina

lensaterkini.web.id - Juramentado adalah sebutan orang Spanyol kepada penyerang dari Suku Moro, Filipina. Pada abad ke-16 hingga 19, Filipina dijajah oleh Spanyol hingga membuat suku-suku pribumi tertekan. Akhirnya untuk mengatasi hal ini mereka melakukan penyerangan besar-besaran kepada tentara Spanyol dengan alat perang berupa sebilah pisau.

Juramentado dikaitkan erat dengan jihad di masa itu. Suku Moro mayoritas adalah Muslim sedangkan Spanyol yang datang adalah nonmuslim. Perbedaan agama, budaya, dan ambisi untuk menguasai Filipina membuat peperangan besar tak bisa terelakkan. Juramentado terus berjuang di garis dengan sebilah pisau dan satu nyawa yang tak lagi berharga di depan senapan.

Giansidui – Tiongkok

Giansidui adalah kelompok pasukan berani mati milik Tiongkok yang dibuat pada  revolusi 1911. Kalau itu, banyak kelompok pelajar turun ke medan perang untuk membantu tentara dalam menumpas kekejaman rezim Jepang di Tiongkok. Perang mengerikan terjadi hingga akhirnya banyak korban berjatuhan terutama pasukan giansidui.

Anggota dari Giansidui melakukan serangan besar-besaran ke kerumunan pasukan Jepang. Mereka biasanya membawa granat atau bahan peledak lain dan menggunakan tubuh sebagai umpan. Saat pasukan Jepang mendekat mereka berlari dan meledakkan diri hingga pasukan Jepang pun akan mengalami banyak kerusakan dan kematian.

Inilah lima pasukan berani mati yang dikenal sangat gahar dalam peperangan. Konsep yang mereka usung adalah rela mati dengan satu nyawa asal bisa membunuh banyak musuh. Bagaimana menurut Sobat Boombastis dengan ide perang ini?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola