5 Pacaran Romantis Juga Islami Yang Wajib Anda Tiru

Perkembangan dunia yang semakin modern membuat semua serba berkembang pesat. Mulai dari teknologi, ilmu pengetahuan bahkan pergaulan pun juga mengalami perubahan. Seperti halnya pacaran, dahulu kala pacaran adalah sesuatu yang tabu namun sekarang ini pacaran adalah sebuah tren. Bahkan bagi mereka yang tidak punya pacar dianggap ketinggalan jaman.

Bukan hanya itu saja, dewasa ini banyak sekali kasus penyimpangan dalam pacaran. Banyak tindakan yang sebenarnya tidak boleh dilakukan sebelum menikah malah dijadikan sebuah kebiasaan ketika berpacaran. Padahal nih dalam islam tidak mengenal kata pacaran. Hal ini menandakan bahwa pacaran tidak diperkenankan dalam agama.

Hal yang membuat dilarangnya pacaran dalam agama adalah perilaku yang menyimpang. Nah, dari sini dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa pacaran itu tidak dosa, yang dosa adalah perbuatan menyimpangnya. Kalau pacaran dilakukan secara benar sesuai dengan syariat islam maka bukan haram hukumnya. Seperti apa yah kira-kira pacaran secara islam? Yuk kita simak di 5 pacaran yang islami dan romantis.

Melakukan Kegiatan Positif Bersama

lensaterkini.web.id - Pacaran adalah sebuah proses pengenalan dan pencocokan dua insan yang sedang jatuh cinta. Mengenal bukan berarti harus berpegangan tangan atau bermesraan. Melakukan kegiatan positif seperti belajar kelompok atau berolahraga bareng bisa menjadi pilihannya. Melakukan kegiatan tersebut secara bersama-sama akan semakin mendekatkan hubungan kalian.

Selain itu manfaat yang diperoleh pun banyak. Berolahraga misalnya, yang biasanya malas berolahraga akan bersemangat untuk berolahraga ketika dilakukan bersama kekasih tercinta. Hubungan kalian pun tidak akan membosankan sebab banyak aktivitas positif yang kalian lakukan berdua.

Menjauhi Tempat yang Sepi

Yah, tindakan ini adalah hal yang harus kamu hindari. Jangan berduaan dengan pacar di tempat sepi sebab godaannya sangatlah besar. Setan sangat suka menganggu mereka yang sedang berduaan. Ketika iman kalian tidak kuat maka akan terjadi sesuatu yang tidak sehat yang akan kalian lakukan.

Untuk itu nih, jangan dibiasakan pergi berduaan. Ajaklah teman ketika kalian bertemu. Selain dapat menjaga diri, mengajak teman dapat membuat suasana menjadi lebih ramai. Kamu tidak akan cepat bosan ketika bertemu dengan pacar sebab ada teman yang selalu bisa membuat suasana mencair.

Tidak Melakukan Kegiatan Zina

lensaterkini.web.id - Sesuatu yang mendekati zina saja dilarang apalagi melakukan zinanya yah? Memang benar bahwa melakukan zina adalah sebuah dosa besar. Maka dari itu hindarilah. Jangan sekali-kali menyentuh pacar, entah itu memeluknya, meraba ataupun menciumnya. Bahkan berpegangan tangan pun kalian dilarang.

Bukan maksud apa-apa sih, sebab ketika cewek dan cowok bersentuhan maka akan terjadi getaran yang bisa membuat seseorang merasa nyaman. Oleh sebab itu hindarilah sebelum rasa nyaman tersebut akan berlarut menjadi sesuatu yang zina.

Saling Mengingatkan Sholat

Meskipun sholat adalah aktivitas wajib yang dijalani setiap hari, namun kadangkala seseorang tersebut merasa lupa. Sebab tidak ada manusia yang sempurna. Manusia adalah tempatnya salah dan juga lalai. Oleh sebab itu saling mengingatkan satu sama lain adalah sesuatu yang penting yang harus dilakukan.

Ada banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan tindakan ini, yaitu kamu akan semakin taat beragama dan juga kamu dapat dianggap sebagai pacar yang penuh perhatian. Nah buat kalian yang belum pernah melakukan tindakan ini kepada pacarmu maka contohlah. Hubunganmu pun akan diridhai oleh-Nya.

Saling Memotivasi

lensaterkini.web.id - Memberikan dukungan kepada kekasih untuk prestasi yang cemerlang adalah salah satu tindakan yang sangat dianjurkan. Kamu tidak ingin dong kalau pacarmu masa depannya suram? Sebab pacar adalah calon suami kamu kelak. Ketika pacarmu masa depannya suram maka masa depanmu pun akan suram pula.

Begitu pun sebaliknya, ketika si dia sukses maka kamu pun akan bangga dan ikutan sukses pula. Apalagi nih ketika kamu yang menemaninya menuju jalan kesuksesan maka rasa bangga pada diri sendiri pun pastinya akan ada. Lebih baik menemaninya menuju jalan kesuksesan daripada bertemu dengan seseorang yang sudah sukses sebelumnya. Rasa puas yang akan kamu dapatkan jelas akan berbeda.

Itulah beberapa tindakan romantis yang bisa kamu contoh saat pacaran tanpa harus menyalahi aturan islam. Ketika kamu berjalan pada jalan yang benar maka kamu pun akan berakhir pada garis kemenangan. Namun ketika kamu berjalan pada jalan yang salah maka akan berakhir dengan kesesatan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola