5 Negara Yang Punya Tank Tempur Terbanyak di Dunia

Jika ada hal yang paling bisa dibanggakan oleh orang Indonesia di mata dunia, sudah pasti itu adalah militernya. Ya, Indonesia mungkin nggak oke dalam beberapa hal, tapi soal militer kita itu jawara. Di dunia, peringkat Indonesia adalah 15, jauh mengungguli negara-negara ASEAN lainnya. Namun, militer Indonesia hebat sebagai satu kesatuan, jika dipecah secara mendetail kemudian dirangking lagi, Indonesia tak terlalu hebat.

Misalnya saja jumlah tank terbanyak. Indonesia ternyata berada di peringkat 36 dunia. Kita disikat oleh negara-negara berperingkat rendah macam Turkmenistan atau Bangladesh yang punya jumlah tank lebih banyak. Nah, soal tank, kendaraan perang satu ini bisa dibilang semacam indeks kekuatan. Makin banyak tank yang dimiliki, maka bisa dibilang negara tersebut kuat.

Nah, jika Indonesia merana di peringkat 36 dunia dengan jumlah 468 tank, kira-kira siapa negara dengan jumlah tank terbanyak? Simak ulasannya berikut.

Rusia, Negara Dengan Jumlah Tank Paling Gila

lensaterkini.web.id - Negara terkuat dunia mungkin Amerika Serikat, tapi kalau soal mana yang lebih punya banyak tank, maka jawara dunia adalah Rusia. Ya, negaranya Vladimir Putin ini mengungguli semua negara di muka Bumi dengan memiliki sekitar 15.398 buah tank.

Jumlah ini bisa dibilang sangat-sangat gila, apalagi jika dibandingkan dengan negara kita. Jangankan Indonesia, AS sendiri nyatanya hanya punya separuh jumlah ini. Alasan kenapa Rusia bisa punya tank sebanyak ini adalah karena mereka punya war factory alias industri alutsista perang sendiri. Hebat!

Tiongkok Menyalip AS Soal Jumlah Tank

Bukan, ternyata bukan Amerika Serikat negara kedua pemilik jumlah tank terbanyak. Tiongkok, raksasa Asia inilah yang berada di peringkat kedua. Jumlahnya sendiri mungkin tak sebanyak Rusia, tapi kalau dibandingkan dengan negara-negara yang militernya kelas bawah tentu sangat menakjubkan. 9.150 adalah jumlah tank yang dimiliki oleh Tiongkok.

Negara ini dulu begitu diremehkan dunia. Misalnya di era Perang Dunia II dulu, Tiongkok seperti negara yang nggak ada apa-apanya. Waktu berlalu, Tiongkok pun makin berbenah. Hingga akhirnya mereka bisa sejauh ini. Soal peringkat militer, mereka terbaik ketiga di dunia.

Amerika Serikat, Negara Pemilik Tank Terbanyak Ketiga

lensaterkini.web.id - Mungkin banyak yang menduga jika Amerika Serikat adalah negara pemilik tank terbanyak. Tapi, nyatanya bukan, negara ini juga bukan nomor dua terbaik karena kalah jumlah dengan Tiongkok. AS adalah terbaik di dunia nomor tiga dengan memiliki 8.848 buah tank siap tempur.

Meskipun kalah dari dua rivalnya di atas, jumlah ini termasuk gila. Seumpama AS menginvasi sebuah negara dengan mengerahkan semua tank koleksinya, maka mereka akan bisa menaklukkan negara itu dengan mudah. Bisa punya tank sebanyak ini, besar kemungkinan AS punya pabrik tank sendiri.

India, Negara Asia Kedua Paling Banyak Tanknya

Mungkin kamu tak menyangka jika peringkat keempat negara dengan jumlah tank terbanyak ternyata adalah India. Ya, diam-diam negara satu ini memang luar biasa. Ketika mata dunia tertuju hanya pada AS, Rusia dan Tiongkok, India melakukan berbagai macam peningkatan.

Saat ini India memiliki setidaknya 6.464 buah tank. Jumlah ini juga bisa dibilang sangat gila kalau dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Tak hanya soal tank, peringkat militer India secara keseluruhan juga di rangking 4 dunia.

Mesir, Diam-Diam Punya Bejibun Tank

lensaterkini.web.id - Peringkat lima militer terkuat adalah Perancis, tapi soal negara pemilik tank terbanyak nyatanya bukan si negeri Eiffel. Percaya tidak percaya, tapi Mesir-lah negara dengan jumlah tank terbanyak kelima di dunia.

Jumlahnya sendiri juga tak main-main, 4.624 buah! Kalau dibandingkan dengan Indonesia mereka menang telak dengan selisih hampir 4.200an tank. Benar-benar gila. Meskipun mereka pemilik tank terbanyak nomor lima di dunia. Tapi peringkat dunia militer Mesir secara keseluruhan adalah 12.

Rusia, negara satu ini sejak dulu memang sangat gila soal militer. Mereka mungkin boleh kalah dengan AS, tapi soal jumlah tank tak ada yang bisa mendekati si negeri Beruang Merah. Untuk menyamai jumlahnya, AS dan Tiongkok masih harus buat tak kurang dari 7 ribu buah tank lagi. Rusia memang edan!.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola