5 Mata Air Yang Konon Bikin Kamu Awet Muda di Indonesia

Mata air ajaib yang konon bisa membuat manusia kembali muda sudah dikenal manusia sejak abad ke-5 sebelum masehi. Bahkan beberapa penjelajah rela mencarinya ke berbagai pelosok dunia agar bisa merasakan air yang mujarab itu. Sayang beribu sayang, mata air yang konon bisa membuat manusia jadi awet muda itu tidak pernah di temukan bahkan mungkin hingga sekarang.

Di kawasan Indonesia sendiri, mata air atau pun pancuran yang konon ajaib ini tersebar di mana-mana. Hampir setiap wilayah pulau dan provinsi di Indonesia memiliki mata air yang bisa membuat peminum atau orang yang mandi di airnya kembali muda. Bahkan bisa menyembuhkan penyakit. Berikut lima mata air yang konon super mujarab itu.

Mata Air Taman Narmada – Lombok, Nusa Tenggara Barat

lensaterkini.web.id - Taman Narmada adalah kompleks taman yang dibangun oleh Raja Mataram Lombok bernama Anak Agung Ngurah Karang Asem. Tempat ini digunakan sebagai tempat upacara Pakelem setiap purnama kelima tahun Cakra atau antara Oktober dan November. Selain untuk upacara Pakelem, tempat ini juga digunakan untuk tempat peristirahatan keluarga raja.

Di dalam taman ini ada mata air yang berasal dari Gunung Rinjani. Konon, mata air ini berasal dari tiga sungai yang ada di atas sana. Meminum atau cuci muka dengan air ini akan membuat semua orang jadi awet muda. Menurut cerita, air ini sangat suci dan diberkahi oleh para dewa. Jadi, kalau sedang berkunjung ke Lombok, jangan lupa mampir ke mata air di Taman Narmada, ya!

Mata Air Kedewaan – Lampung Barat, Lampung

Mata Air Kedewaan adalah sebuah mata air yang konon berasal dari 7 mata air yang diberkahi. Warga sekitar percaya bahwa dengan meminum air dari mata air akan membuat mereka jadi awet muda. Bahkan, penyakit dalam tubuh mendadak hilang karena tubuh menjadi segara bugar usai mengunjungi mata air sakral ini.

Nama kedewaan dipilih oleh warga sekitar lantaran mata air ini berada di bawah kuburan para raja. Para pemimpin dari Kerajaan Skala Brak dipercaya dimakamkan di atas sana. Keberkahan yang dimiliki oleh raja akhirnya ikut mengalir dari sumber air yang akhirnya diminum atau dijadikan tempat mandi oleh warga. Untuk bisa sampai ke sana, pengunjung wajib menaiki anak tangga yang jumlahnya sangat banyak.

Air Terjun Sedudo – Ngajuk, Jawa Timur

lensaterkini.web.id - Barangkali ini bukan sumber air namun air terjun dengan ketinggian lebih dari 100 meter. Meski demikian, air terjun Sedudo dikenal berkhasiat dan mampu menyembuhkan penyakit. Selain itu, beberapa orang juga percaya jika air terjun ini mampu membuat orang yang mandi di dalamnya awet muda dan tidak gampang sakit-sakitan.

Kawasan air terjun ini dikenal memiliki daya magis yang sangat tinggi. Pada malam-malam tertentu, air di Sedudo sering digunakan untuk mencuci pusaka atau benda kuno lainnya. Selain itu, beberapa orang juga kerap menggunakannya untuk keperluan ritual. Mandi di sini dianggap mampu menghilangkan sial dan membuat kekuatan tubuh meningkat. Pernah ke air terjun ini belum?

Mata Air Tuk Bima Lukar – Dataran Tinggi Dieng, Jawa Barat

Mata Air Tuk Bima Lukar berada di kawasan dataran tinggi Dieng. Mata air ini dikenal sebagai mata air purba yang menjadi sumber Sungai Serayu. Di zaman dahulu kala, mata air ini digunakan sebagai tempat petirtaan umat Hindu. Beberapa ritual keagamaan kerap dilakukan di tempat ini, bahkan sampai sekarang.

Orang yang yang minum atau mandi di mata air Tuk Bima Lukar akan menjadi awet muda. Bahkan segala penyakit yang ada pada tubuh akan dilenyapkan. Nama Tuk Bima Lukar diambil dari cerita Pandawa di mana di masa lalu Bima membangun sebuah sumber air (Tuk) dengan telanjang (Lukar). Saat sungai jadi ada gadis mandi dan Bima berujar: Sira Ayu (Serayu) yang artinya kamu cantik.

Mata Air Manting – Baluran, Banyuwangi, Jawa Timur

lensaterkini.web.id - Mata Air Manting terletak di tengah hutan di kawasan Taman Nasional Baluran, Banyuwangi. Konon, siapa saja yang cuci muka dengan air yang ada di kawasan ini bisa awet muda dan banyak rezeki. Eyang Cungkring yang pernah jatuh di sini dan akhirnya bekas jatuhnya menjadi sumber air.

Oh ya, tapi kalau mau ke sumber air Manting harap hati-hari ya. Soalnya kawasan Taman Nasional Banyak hewan liarnya. Bahkan ada yang bilang kalau kawasan mata air ini kerap dijadikan tempat macan tutul mampir dan minum air.

Inilah lima mata air ajaib yang konon bisa membuat awet muda. Dengan minum atau cuci muka, Anda bisa mendapatkan kesehatan dan wajah terlihat lebih memesona. Tertarik mencoba? Yuk, datang dan buktikan sendiri, keajaibannya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola