5 Manfaat Membaca Al-quran Dalam Kehidupan Kamu

Membaca Al Quran merupakan salah satu perintah bagi umat Islam.Kalau dijalankan tentu mendapat ganjaran atau pahala yang besar. Apalagi juga bisa mengamalkan isinya, pahala semakin berlipat-lipat dong.

Yang namanya perintah agama, kalau dijalankan pasti punya banyak manfaat. Selain mendapat pahala tadi, mengaji juga punya banyak manfaat lainnya lho. Udah tau belum? Simak yuk apa aja manfaat mengaji yang mungkin belum kamu tahu ini.

Punya Wawasan yang Luas Mengenai Agama Islam

lensaterkini.web.id - Nggak jadi rahasia lagi kalau di dalam Al Quran terdapat berbagai macam ilmu. Ilmu agama salah satunya. Dengan rajin membaca Al Quran, pengetahuanmu mengenai agama Islam semakin bertambah.

Yang dulunya kamu nggak tahu tentang hal-hal tertentu yang berhubungan dengan hukum Islam, setelah rajin membaca Al Quran jadi tahu. Sebaiknya sih nggak sebatas tahu saja, tapi ada baiknya kalau kemudian menimba ilmu pada ustadz dan kemudian mengamalkan pengetahuanmu tersebut. Udah nambah ilmu, disebarin pula. Wah! Pasti ilmumu semakin barokah dan bertambah.

Perilaku Semakin Baik Karena Terhindar Dari Perbuatan Buruk

Membaca Al Quran, berarti membaca wahyu-wahyu Allah. Tentunya wahyu-wahyu tersebut merupakan seruan untuk berbuat baik kan? Nah semakin rajin membaca Al Quran, maka kamu juga akan terhindar dari perbuatan yang buruk.

Semacam self reminder gitu, agar kamu selalu berbuat baik dan menghindari perbuatan buruk. Dengan begini sebagai manusia, akhlakmu akan semakin baik seiring waktu.

Nggak Perlu Mencari Ketenangan di Luar Sana, Cukup Baca Al Quran

lensaterkini.web.id - Tahu nggak kalau lantunan ayat suci Al Quran bisa bikin hati kita tenang? Menurut penelitian yang dipublikasikan di Universitas Boston, responden mendapatkan ketenangan sebanyak 65% persen setelah mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran. Kamu yang rajin membaca Al Quran bakal menjadi semangat karena wahyu-wahyu dari Allah. Karena itu, kamu menjadi tenang dan menjalani hidup dengan penuh percaya diri.

Penawar Penyakit Hati Ya Al Quran

Seorang sahabat pernah bertanya pada Nabi, tentang bagaimana cara menyembuhkan penyakit hati. Kemudian, Rasulullah menjawab, ‘Perbanyak dzikir dan membaca Al Quran’. Untuk menyembuhkan penyakit fisik, kita bisa saja pergi ke dokter. Namun untuk penyakit hati seperti riya, sombong, tamak, dan lain-lainnya, bisa dibersihkan secara perlahan dengan membaca Al Quran.

Nggak Mustahil Kamu Bisa Dapat Sesuatu Gratis Hanya Dengan Membaca Al Quran

lensaterkini.web.id - Rajin membaca Al Quran bisa dapat sesuatu secara gratis? Bisa Dong! Seperti program yang diadakan oleh beberapa pom bensin di Ngawi. Program tersebut adalah mengaji 1 juz dapat 2 liter pertamax gratis.

Lumayan kan? Buat kamu yang sudah rajin mengaji, tentunya nggak keberatan dong nongkrong di pom bensin beberapa menit untuk membaca 1 juz aja. Selain di pom bensin, sebelumnya juga ada warteg keliling, kedai kopi, tukang jamu, dan bahkan agen perumahan yang ngasih gratisan dengan syarat membaca beberapa juz atau hafal Al Quran.

Banyak juga ya manfaat yang bisa diperoleh dengan membaca Al Quran. Memang ada baiknya membaca Al Quran dilakukan secara rutin. Selain mendapat manfaat di atas, hidup kita juga semakin berkah. Setuju nggak?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola