5 Kuil Teraneh yang Ada di Dunia

Setiap tempat wisata memiliki daya tarik yang berbeda-beda. Namun, keanehan dari suatu tempat kadang-kadang bisa menjadikan tempat itu terkenal. Nah, kelima tempat ini terkenal karena keanehan dan keunikan mereka. Berikut adalah 5 Kuil Paling Aneh Di Dunia.

Kuil untuk sembuhkan wasir

lensaterkini.web.id - Kuil Kunigami yang didirikan di Prefektur Tochigi, Jepang, dipercaya dapat mencegah dan menyembuhkan wasir. Menurut tradisi kuno yang dipercaya masyarakat setempat, orang-orang yang mencuci pantat mereka di sungai dekat kuil dan makan telur persembahan di kuil itu konon akan sembuh dari wasir.

Karena masyarakat telah berhenti mencuci pantat mereka di depan umum, tradisi itu diganti dengan cara menungging di depan sebuah batu berbentuk telur yang ditaruh di pusat Kuil Kunigami. Hal itu harus dilakukan melafalkan mantra khusus, sehingga bisa terhindar atau sembuh dari wasir.

Kisai adalah festival tahunan yang diadakan di Kuil Kunigami. Orang-orang akan datang ke kuil untuk mengambil obat wasir. Festival ini pernah dihentikan pada tahun 1988, tetapi kemudian dihidupkan kembali beberapa tahun yang lalu, ketika penyakit wasir menjadi penyakit yang populer di Jepang.

Pendeta meminta para pengunjung untuk membungkuk memberi hormat dengan posisi membelakangi batu suci dan kemudian memerintahkan mereka untuk menungging di depan batu tersebut.

Bermain bersama harimau yang bersikap manis

Kuil Harimau atau biasa disebut Wat Pha Luang Ta Bua, adalah sebuah kuil Buddha Theravada di Thailand. Di tempat ini, Anda bisa mengelus dan memeluk harimau seperti apa yang biasa Anda lakukan pada kucing. Itulah mengapa tempat ini dianggap sangat menarik untuk dikunjungi.

Wat Pha Luang Ta Bua telah menjadi tempat perlindungan bagi banyak hewan langka, termasuk harimau. Seperti dikutip dari odditycentral, kuil yang terletak di distrik Saiyok, Provinsi Kanchanaburi, Thailand, ini didirikan pada tahun 1994 sebagai sebuah kuil hutan, di mana hewan bisa menemukan tempat suci untuk hidup.

Pada tahun 1999, kuil ini menerima anak harimau pertama mereka, yang meninggal tak lama setelah. Tetapi kemudian mereka terus menerima anak harimau dari desa sekitarnya. Bayi-bayi itu kehilangan ibu mereka karena perburuan liar di hutan.

Selama bertahun-tahun, kuil ini berusaha mengumpulkan dana untuk menampung 12 harimau dewasa dan 4 anaknya. Mereka biasanya tinggal di kandang dan sekali dalam sehari mereka dibawa ke sebuah tambang di dekatnya, di mana mereka bisa berkeliaran dengan bebas.

Para wisatawan dapat mengamati harimau-harimau itu dari kejauhan 10 meter dan kadang-kadang mereka juga diizinkan untuk mendekati kawanan harimau itu. Sejauh ini, hanya ada satu kasus penyerangan yang terjadi pada wisatawan.Punya nyali untuk bermain dan mengelus hewan buas ini dari dekat?

Bertemu dengan puluhan ribu tikus

lensaterkini.web.id - Setiap situs bersejarah memiliki keunikannya masing-masing. Salah satu di antaranya adalah Karni Mata. Karni Mata adalah sebuah kuil Hindu yang dibangun oleh Maharajah Ganga Singh pada awal tahun 1900. Kuil ini berada di Deshnoke, 30 km dari Bikaner, di Rajasthan, India.

Ini dibangun sebagai wujud penghormatan kepada dewi tikus. Aspek inilah yang membuat Karni Mata menjadi sangat istimewa.Seperti dikutip dari Odditycentral, kuil ini menjadi rumah bagi lebih dari 20.000 tikus yang disucikan. Legenda di balik berdirinya kuil ini bermula dari kisah seorang wanita dari abad ke-14 bernama Karni Mata.

Dia dipuja sebagai inkarnasi dari Dewi Durga oleh pengikutnya.Kemudian suatu ketika, salah satu anak dari sukunya meninggal dan Karni berusaha untuk menghidupkannya kembali. Sayangnya, Yama ( dewa kematian ) mengatakan bahwa dia sudah bereinkarnasi menjadi seekor tikus.

Mendengar itu, Karni membuat kesepakatan dengan Yama, bahwa semua klannya yang meninggal akan bereinkarnasi menjadi tikus, sampai mereka siap untuk dilahirkan kembali ke dalam sukunya. Tertarik untuk mengunjunginya?

Kuil berbentuk UFO

Wat Phra Dhammakaya adalah sebuah kuil Buddha yang sangat megah, yang berada di Distrik Khlong Luang, 16 kilometer di sebelah utara Bandara Internasional Bangkok. Ini menjadi pusat gerakan Dhammakaya, sebuah sekte Buddha yang didirikan pada tahun 1970.

Karena dianggap kontroversial, sekte ini kerap diserang karena ajaran agamanya yang dinilai tidak konvensional dan karena adanya komersialisasi agama Buddha. Monumen keagamaan ini bahkan diperkirakan bernilai sampai USD 1 miliar atau sekitar Rp 12 T.

Sebagai dilansir amusingplanet, Wat Phra Dhammakaya dinilai lebih mirip sebuah pesawat ruang angkasa, atau stadion olahraga atau bahkan UFO dibanding menyerupai sebuah kuil tradisional di Thailand.

Di tengah bangun megah itu terdapat sebuah kubah raksasa yang disebut Dhammakaya Cetiya. Kubah ini ditutupi dengan 300.000 patung perunggu Buddha yang dilapisi emas. Usut punya usut, ternyata kubah emas ini didirikan untuk mengenang sosok pendiri sekte Dhammakaya yang bernama Phramonkolthepmuni.

Ritual doa dan meditasi yang diadakan setiap hari do kuil ini dibantu oleh ribuan sukarelawan. Pada hari Minggu dan festival keagamaan besar, hampir 100.000 jamaah berkumpul di kompleks kuil. Tertarik untuk mengunjungi bangunan megah ini?

Kuil dewi payudara

lensaterkini.web.id - Di Jepang, wisatawan bisa menemukan sebuah kuil unik yang didedikasikan untuk payudara wanita. Ini mungkin terdengar lucu. Tetapi bagi warga Jepang sendiri, kuil ini merupakan tempat yang benar-benar suci.Berlokasi di Soja, prefektur Okayama, Kuil Karube dibangun untuk menghormati Chichigamisama, Dewi Payudara.

Sebagaimana dilansir rocketnews24.com, Chichigamisama dipercaya telah membantu kelahiran anak dengan aman, memproduksi ASI dan bahkan menyembuhkan kanker payudara. Dibangun pada tahun 1678, kuil ini menjadi terkenal di Jepang karena suatu ketika beberapa warga yang tinggal di sekitar kuil menemukan sebuah pohon ceri yang ditanam di dekat kuil menangis.

Pengunjung yang datang biasanya memiliki permintaan seputar payudara, seperti minta dijauhkan dari kanker payudara atau ingin punya payudara yang lebih besar. Tak sedikit pula yang minta disembuhkan dari kanker payudara.

Nah, itulah 5 Kuil Paling Aneh Di Dunia. Setiap daerah punya budaya dan tradisinya masing-masing. Apa yang kita anggap tabu mungkin tidak bagi yang lain. Sebuah perbedaan ada bukan untuk dikecam, melainkan dihargai.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola