5 Kuburan Termewah dan Terbesar di Dunia

Kuburan atau makam merupakan tempat menyimpan mayat-mayat para orang-orang yang sudah meninggal. Biasanya kuburan dibuat dengan bentuk yang berbeda-beda setiap sukunya. Kuburan juga dapat membedakan orang yang satu dengan yang lainnya, karena biasanya kuburan orang yang memiliki pangkat yang tinggi akan dibuat lebih megah dibanding kuburan orang yang biasa-biasa saja.

Orang yang memiliki pangkat tinggi, atau seorang raja atau para tokoh yang sangat berjasa semasa hidupnya akan dibuat sangat megah yang bertujuan untuk menghargai orang tersebut dan penghargaan atas jasa semasa hidupnya.

Nah, seperti ke lima kuburan yang berikut ini, kuburan-kuburan ini merupakan kuburan super mewah yang berasa dari penjuru dunia, dan kuburan ini merupakan kuburan para tokoh dunia yang sangat terkenal berikut 5 Kuburan yang paling Mewah di Dunia.

Piramida Agung Giza, Mesir

lensaterkini.web.id - Kuburan megah yang pertama adalah Piramida Agung Giza yang terletak di Mesir. Tempat ini merupakan situs tertua yang mesuk ke dalam daftar tujuh keajaiban dunia.

Piramida Agung Giza ini merupakan  kompleks pemakaman  yang juga dijadikan sebagai tempat pemujaan bagi Firaun khufu. Piramida ini diperkirakan selama 10 hingga 20 tahun untuk membangunnya dan Piramida Agung Giza ini merupakan struktur  buatan manusia tertinggi di dunia.

Taj Mahal, India

Taj Mahal juga menjadi salah satu tujuh keajaiban dunia yang terletak di India. Taj Mahal merupakan makam  jasad Mumtaz  Mahal, selir kesayangan sang raja. Bangunan ini terlihat sangat megah dengan kubah raksasa yang terbuat dari batu pualam  putih.

Monumen Makam Kaisar Qin Pertama, China

lensaterkini.web.id - Monumen yang satu ini merupakan makam untuk menyimpan jasad Qin Shi Huang, yaitu Kaisar yang mendirikan Dinasti Qin.  Monumen ini dibangun  di dasar bukit  setinggi 76 meter yang berfungsi sebagai nisan pertanda.

Di sekitar area Monumen ini dibuat banyak patung prajurit yang konon katanya untuk menjaga jasad sang  raja. Patung-patung prajurit tersebut jumlahnya mencapai  8.000 patung.

Shah-i-zinda, Uzbekistan

Shah-i-zinda artinya raja yang hidup. Shah-i-zinda ini merupakan salah satu monumen makam yang paling terkenal di  Asia Tengah. Monumen makam ini dibangun pada abad 11-12 Monumen ini terletak dia  Tmur Laut Uzbekistan.

Castel Sant’Angelo, Italia

lensaterkini.web.id - Monumen makam megah ini merupakan tempat penyimpanan jasad Abu Hadrian yang dibangun atas perintah diriya sendiri. Raja Hadrian memerintah untuk membangun monumen makam ini untuk menyimpan jasadnya kelak ketika ia sudah meninggal.

Kemudian, setahun setelah ia meninggal barulah ia disimpan di monumen tersebut bersama jasad permaisuri dan anak-anaknya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola