5 Kereta Api Super Mewah di Indonesia

Selain bus, kereta api adalah salah satu mode transportasi yang digemari oleh masyarakat. Kereta api juga disebut sebagai moda transportasi anti-macet karena memiliki lintasan tersendiri dibandingkan jenis moda transportasi darat lainnya.

Berikut kami sajikan 5 Kereta Api Paling Megah Di Dunia, yang menawarkan pelayanan berkelas tinggi dan pemandangan yang indah, seperti dilansir Magforwomen. Yuk mari kita simak bersama!

Hiram Bingham

lensaterkini.web.id - Dari Poroy, dekat kota kuno Cusco, ke kota yang hilang Machu Picchu, kereta api Hiram Bingham akan membawa wisatawan melalui pemandangan paling romantis di Peru.

Perjalanan kereta mewah ini dimulai dan berhenti di Poroy, 20 menit dari ibukota kuno Cuzco. Di alun-alun Cuzco, wisatawan akan menemukan berbagai kios warna-warni, trotoar dan jalan-jalan yang menawan. Berjalan lebih dalam, wisatawan akan menemukan arena bermain kecil yang indah, dengan jajaran butik-butik kecil yang menjual kerajinan lokal.

Nama kereta api ini diambil dari nama Hiram Bingham III, seorang penjelajah yang berhasil menemukan benteng Quechua milik suku Inka.

Rocky Mountaineer

Rocky Mountaineer adalah kereta api mewah yang dimiliki oleh Armstrong Group. Kereta api yang berbasis di British Columbia, Kanada, ini melakukan perjalanan perdananya pada tahun 1990. Karena pelayanannya sangat baik, Rocky Mountaineer kemudian diganjar penghargaan Worlds 20 Best Rail Experiences oleh International Railway Traveler pada 1991.

Penghargaan demi penghargaan terus diterima oleh kereta api ini, sebut saja penghargaan 10 Best Rail Experiences in the World dari The International Railway Traveler yang berhasil diterima Rocky Mountaineer pada tahun 2002. Setahun kemudian, BBC memasukkan Rocky Mountaineer dalam ulasan 50 Things To Do Before You Die.

Venice Simplon Orient Express

lensaterkini.web.id - Venice Simplon Orient Express atau VSOE, dikenal sebagai layanan kereta mewah, yang melaju dari London hingga ke Venesia. Perusahaan asli VSOE didirikan oleh James Sherwood dari Kentucky, Amerika Serikat, pada tahun 1982. Lima tahun sebelumnya, pada tahun 1977, dia membeli dua gerbong asli dalam sebuah lelang ketika Compagnie Internationale des Wagons-Lits memutuskan untuk menarik diri dari layanan Orient Express.

James kemudian menghabiskan USD 16 juta atau sekitar Rp 182 miliar untuk mempercantik gerbong kereta VSOE. Antara bulan Maret sampai November, VSOE melayani perjalanan ke delapan tujuan utama di Eropa, yaitu London, Paris, Roma, Venesia, Wina, Praha, Budapest, Bucharest, Istanbul, Dresden, Krakow, Stockholm, dan Kopenhagen.

Palace on Wheels

Palace on Wheels adalah sebuah kereta wisata mewah yang menawarkan layanan berkualitas tinggi. Kereta wisata ini diluncurkan oleh Indian Railways&Rajasthan Tourism Development Corporation untuk mempromosikan pariwisata di Rajasthan.

Layanan kereta diperbaharui dan diluncurkan kembali pada bulan Agustus 2009 lalu. Pada tahun 2010 lalu, Palace on Wheels disebut sebagai kereta mewah keempat di dunia. Kereta ini akan membawa Anda berpetualang selama delapan hari tujuh malam. Perjalanan akan dimulai dari New Delhi, Jaipur, Sawai Madhopur, Chittaurgarh, Udaipur, Jaisalmer, Jodhpur, Bharatpur, Agra, dan kembali ke New Delhi.

Blue Train

lensaterkini.web.id - Blue Train adalah salah satu layanan kereta api paling mewah di dunia yang berbasis di Afrika Selatan. Kereta ini akan membawa Anda melalui perjalanan sejauh kurang lebih 1.600 kilometer di Afrika Selatan antara Pretoria dan Cape Town.

Union Limited and Union Express adalah cikal bakal lahirnya Blue Train, yang saat itu beroperasi pada tahun 1923. Kereta tersebut mengambil penumpang dari Johannesburg dan kemudian membawanya ke kapal yang berangkat dari Cape Town ke Inggris. The Union Express memperkenalkan fitur mewah seperti bar pada tahun 1933 dan gerbong ber-AC pada tahun 1939.

Inilah 5 Kereta Api Paling Mewah Di Dunia yang menawarkan pelayanan kelas atas. Para penumpang juga dimanjakan dengan interior kereta yang super megah dan elite.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola