5 Kepolisian Paling Terlatih di Dunia Bikin Penjahat Kocar-Kacir

Dunia sudah mulai dikuasai oleh para penjahat. Mulai dari penjahat berkerah putih dan berdasi yang pekerjaannya mencuri uang rakyat. Hingga penjahat yang melakukan teror besar hingga membuat banyak negara di dunia susah payah dalam menghadapinya. Bahkan, meski di suatu negara memiliki Polisi, mereka tak bisa bekerja dengan sempurna.

Mengetahui kekurangan yang dimiliki oleh satuan Polisi. Banyak negara-negara di dunia mulai melakukan latihan intensif. Siapa saja yang mau masuk menjadi Polisi harus menjalani latihan yang super keras hingga menjadi penjaga keamanan negara yang tangguh. Dari ratusan negara-negara di dunia, inilah  5 satuan polisi yang dikenal sangat tangguh.

National Police Agency – Jepang

lensaterkini.web.id - All hail Japan! Negara yang mendapat julukan sebagai negara matahari terbit ini memiliki satuan Polisi paling terlatih di dunia. Satuan ini dikenal karena latihannya yang sangat intens. Bahkan tak peduli mau pria atau pun wanita, latihan tetap dilakukan dengan keras. Siapa saja yang memiliki jiwa disiplin tinggi juga sangat loyal dengan negara bisa masuk dan mengabdi dengan sepenuh hati.

National Police Agency (NPA) memiliki angka yang sangat rendah dalam hal korupsi. Organisasi ini nyaris tak pernah ada kasus memalukan yang kerap menimpa negara lain seperti India dan Indonesia. Semua anggota dari NPA bekerja keras setiap hari untuk mewujudkan Jepang yang aman dan tentram selama 24 jam.

NYPD – Amerika

NYPD atau New York Police Departement adalah satuan Polisi dari salah satu kota paling padat di Amerika. Satuan ini berdiri pada tahun 1845 dan masih bertahan dan semakin kuat. Selama nyaris 200 tahun, NYDP telah membuat warga di New York merasa nyaman dan tidak perlu takut dengan aksi kriminal.

Para anggota dari NYPD dilatih dengan sangat keras. Mereka harus bisa melakukan penyerangan dan juga bertahan jika diserang oleh penjahat. Anggota dari NYPD biasanya dikelompokkan ke banyak sekali divisi yang rata-rata menangani terorisme, pengeboman, narkoba, dan kasus-kasus lain seperti pencurian dan perampokan.

National Police of France – Prancis

lensaterkini.web.id - Satuan Polisi selanjutnya yang dikenal sangat terlatih dalam menjalankan misinya adalah National Police of France. Satuan ini dibentuk di Prancis untuk menjaga keamanan negeri yang menjadi tujuan wisata turis dari berbagai wilayah di dunia. Setiap tahun, jutaan turis akan membanjiri Prancis untuk melihat keindahan Eiffel yang sangat ikonik itu.

Untuk menjaga sektor pariwisatanya, Prancis melatih banyak sekali anggota polisinya untuk bisa menangani masalah kriminal apa saja. Mereka terbiasa dengan pengejaran, penyerangan, hingga aksi penangkapan yang sangat dramatis. Polisi yang tergabung dalam satuan khusus ini menjadi ujung tombak Kepolisian Nasional Prancis.

Australian Federal Police – Australia

Australian Federal Police atau Polisi Federal Australia adalah satuan polisi lain yang dikenal sangat andal dalam bertugas. Berkat latihan ketat dan disiplin yang sangat tinggi, Australia jadi salah satu negara dengan penegakan hukum terbaik di dunia. Kasus-kasus kriminal pelik seperti perdagangan obat terlarang dan juga korupsi bisa dibabat hingga habis.

Polisi yang bekerja di departemen ini bisa melakukan banyak hal. Selain pandai bertarung dan membela diri, merea juga ahli dalam hal investigasi. Mereka bisa menyelidiki kasus-kasus apa saja yang ada di Australia hingga negeri ini semakin aman dan tentram.

Federal Police of German – Jerman

lensaterkini.web.id - Jerman memiliki satuan Polisi paling terlatih di dunia. Hingga saat ini ada sekitar 40.000 anggota Polisi khusus yang dilatih dengan skill yang sangat menakjubkan. Mereka diwajibkan untuk bisa melakukan tindakan-tindakan pencegahan, penyerangan, hingga penanggulangan akan kasus kriminal yang sangat pelik.

Setiap anggota Polisi di satuan Polisi Federal Jerman memiliki dedikasi tinggi dalam membuat ketenteraman dan juga kenyamanan. Mereka bahkan dilatih di sebuah universitas khusus hingga teknik penyerangan hingga teknik penyelidikan dan penyamaran bisa dilakukan dengan sangat baik.

Inilah lima satuan polisi terlatih di dunia yang bisa membuat para penjahat jadi lari terbirit-birit. Kepolisian Indonesia seharusnya bisa mencontoh kehebatan mereka dan tak banyak terseret dalam skandal-skandal yang sangat meresahkan masyarakat.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola