5 Kasus Binatang Hidup didalam Tubuh Manusia Yang Mengerikan

Kasus-kasus dalam daftar berikut tidak untuk orang berhati lemah. Pasalnya, detail hewan-hewan ini bisa masuk ke dalam tubuh manusia sangat mengerikan.

Misalnya saja kasus seekor belut masuk lewat anus dan menetap di perut lelaki Brasil. Kasus-kasus ini termasuk langka, tapi nyata terjadi. Karenanya kita wajib selalu waspada dengan kondisi rumah. Jangan sampai hewan berukuran kecil menyusup melalui lubang-lubang dalam tubuh.

Dilansir dari sejumlah media seperti surat kabar the Daily Mail dan Mirror, kebanyakan korban tidak menyadari kehadiran hewan-hewan kecil itu hingga akhirnya mengalami keluhan kesehatan. Mari simak ulasan dari 5 kasus binatang masuk ke dalam tubuh manusia.

Ikan candiru masuk saluran kemih pria Brasil

lensaterkini.web.id - Kecil-kecil cabe rawit, julukan itu mungkin pas untuk ikan Candiru. Ikan ini hidup di sungai hutan Amazon, Brasil dan ukurannya sangat kecil, hanya dua sentimeter. Namun hewan ini dinobatkan sebagai pembunuh paling berbahaya sejagat.

Catatan menyebutkan seorang lelaki tengah buang air kecil di sungai Amazon pada 1997 tiba-tiba merasa nyeri di bagian kemaluannya.

Tak disangka ikan Candiru cepat memasuki lubang penis pria itu. Korban menjalani operasi urologi dua jam lamanya demi mengambil hewan tersebut. Mereka juga lebih mematikan dari piranha. Jika korban tidak cepat tertolong bakal tewas lantaran ikan ini menggerogoti bagian dalam kelamin.

Belut rawa masuk anus pria China

Pada 2013, tercatat muncul kasus belut rawa tidak punya sopan santun masuk lewat anus seorang lelaki China. Dia kemasukan hewan itu saat tengah menyusuri rawa. Belut sepanjang 50 sentimeter itu bahkan berenang hingga usus besarnya.

Operasi darurat segera digelar. Belut itu pun bisa dikeluarkan. Binatang itu cukup kuat bahkan masih hidup saat ditarik keluar dari usus pria itu. Perlu digaris bawahi hewan ini memang punya daya tahan luar biasa. Mereka bisa melakukan perjalanan di tempat kering. Mereka juga bisa berenang dan menggali lebih jauh tanah berlumpur.

Pria Inggris pusing akibat ngengat masuk batok kepala

lensaterkini.web.id - Rob Fielding merasa pusing pertengahan 2012 lalu. Pria asal Inggris ini terkejut ketika dokter bilang seekor ngengat masuk ke dalam batok kepalanya.

Keberadaan hewan itulah yang memicu rasa pusing. Rob tak mengerti kenapa seekor ngengat bisa dengan kurang ajar masuk ke dalam telinganya dan dia merasa kepalanya berdengung selama tiga hari. Rob Fielding yakin hewan itu terbang mengelilingi bagian dalam kepala dia.

Ngengat itu masuk saat dia tengah membaca buku di teras rumah. Awalnya dia mendiamkan namun akhirnya tak tahan lantaran suara ngengat di kepalanya menjadi sangat berisik. Akhirnya dengan bantuan dokter hewan itu bisa dikeluarkan dan, aneh sungguh, binatang itu masih sehat walafiat.

Belatung hidup di telinga nenek asal Inggris

Nenek Catherine McCann asal Inggris bikin dokter terkejut lantaran di telinganya hidup sekitar 57 belatung. Diduga hewan ini berasal dari lalat pernah hinggap ke dalam telinga Catherine dan bertelur di sana. Peristiwa ini terjadi dua tahun lalu.

Catherine yang tinggal di rumah jompo itu awalnya tidak mengetahui ada belatung di telinganya. Dia hanya menggaruk lantaran sangat gatal. Setelah diperiksakan para medis kaget mendapati seekor belatung jatuh dari kuping nenek itu.

Cacing bersarang di kepala pemuda asal AS

lensaterkini.web.id - Seorang pelajar nyaris meregang nyawa, lantaran segerombol cacing bersarang di kepalanya. Cacing tersebut membentuk kista dalam otak pelajar asal California, Amerika Serikat ini.

Luis Ortiz, mengalami gejala awal pusing dan migrain, sebelum akhirnya tidak meminta sang ibu membawanya ke rumah sakit. Situasi makin parah setelah kesadarannya menurun lalu pingsan.

Dokter lantas dikejutkan hasil CT Scan menunjukkan segerombol cacing pita telah membentuk kista di otaknya, yang membuat aliran darah beku, menurut keterangan dokter bedah saraf Soren Singel.

Dokter dari Pusat Medis Napa Valley bertindak cepat dengan mengambil langkah operasi terhadap pemuda berusia 26 tahun ini. Beruntung dalam 30 menit paling kritis, dokter dapat menyelamatkannya dari kematian. Seandainya terlambat dioperasi, dipastikan Ortiz akan meninggal.

"Cacing-caing tersebut masih hidup dan menggeliat saat kami coba angkat," ujar Singel seperti dikutip Huffington Post, Kamis (5/11).

Ortiz yang siuman pasca operasi begitu terkejut, lantaran diperlihatkan cacing yang hampir saja mengambil nyawanya. "Mereka keluar dari kepala saya? Bagaimana bisa," kata Ortiz tak percaya. Kini Ortiz harus menunda perkuliahannya dahulu guna memulihkan kesehatan dan daya ingatannya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola