5 Group Band Yang Tercipta Dari Sebuah Film

Bagi yang gemar menonton film dan juga pecinta musik, coba perhatikan lagi nama band yang kalian suka, siapa tahu nama band tersebut kembar. Bukan mirip dengan band lain, tapi justru mirip dengan judul film.

Yup, seperti juga manusia normal lainnya, musisi itu gemar menonton film. Buktinya, mereka pun meminjam judul film yang mereka tonton untuk merepresentasikan musik dan bandnya. Mulai dari band metal sampai shoegaze, mereka memiliki alasan tersendiri kenapa memilih judul film sebagai nama bandnya. Penasaran? berikut 5 Grup Band yang Terinspirasi dari Film.

The Devil Wears Prada

lensaterkini.web.id - The Devil Wears Prada, jika kalian mencoba meng-google kalimat tersebut maka akan muncul dua kemungkinan. Yang pertama judul film comedy-drama yang dirilis 2006 dan yang selanjutnya adalah nama band metalcore asal Ohio, Amerika Serikat.

Tidak usah bingung, band The Devil Wears Prada memang terinspirasi dari judul novel yang sarat pesan moral tersebut. Yang kemudian novel tersebut diadaptasi jadi judul film sukses yang dibintangi oleh Anne Hathaway.

Misfits

Misfits terkenal berkat dandanan mereka yang menyeramkan. Band bentukan Glenn Danzig dan Jerry Only ini menggabungkan musik punk rock dan nuansa horror. Uniknya nama Misfits terinspirasi dari judul film drama.

Yup, The Misfits adalah judul film yang dibintangi oleh Marilyn Monroe pada tahun 1961. Ini adalah film terakhir dari Monroe, yang pada tahun 1962 ditemukan tewas secara misterius. Dengan memilih nama Misfits, Danzig sepertinya berusaha memberikan tribute kepada Monroe.

My Bloody Valentine

lensaterkini.web.id - My Bloody Valentine, band yang diusung oleh Kevin Shields, Colm o Ciosoig, Debbie Googe, dan Billinda Butcher ini bertanggung jawab atas lahirnya genre shoegaze. Eksplorasi gitar yang gila-gilaan dan tekstur vokal yang dreamy, menjadikan musik My Bloody Valentine sesuatu yang lain saat itu.

Rupanya, nama My Bloody Valentine sendiri mirip dengan sebuah film horror dan slasher asal Denmark. Film itu dirilis pada tahun 1981, persis 3 tahun sebelum Kevin Shields membentuk bandnya. Dalam sebuah interview, Kevin sendiri membantah nama bandnya 'menyontek' judul film yang dimaksud.

Say Anything

Bagi yang tumbuh di tahun 80-an, film Say Anything adalah drama cinta yang paling digemari. Film drama cinta sekolahan paling ikonik ini merupakan karya debut dari Cameron Crowe. Dan dianggap sebagai salah satu film terbaik sepanjang masa.

Film garapan Cameron Crowe tersebut jadi alasan Max Bemis dkk menamakan bandnya Sayanything pada tahun 2000. Kemudian, Max pun menambahkan spasi, yang berakhir menjadi Say Anything sampai sekarang. Kabarnya, Max sangat terinspirasi oleh karakter utama dari film tersebut.

Black Sabbath

lensaterkini.web.id - Nama Black Sabbath tidak bisa dilepaskan dari sosok Ozzy Osbourne yang fenomenal itu. Black Sabbath sendiri banyak berganti-ganti nama seiring perkembangan musik yang mereka pilih. Rare Bleed, The Polka Tulk Blues, Polka Tulk, kemudian Earth adalah nama yang dipilih Ozzy sebelumnya. Pada tahun 1969, Ozzy menyadari ada band lain yang bernama Earth.

Mereka pun terpaksa berganti nama lagi, menjadi Black Sabbath. Kala itu, di depan studio latihan Ozzy dkk terdapat bioskop yang tengah memutar film horror berjudul Black Sabbath. Nama Black Sabbath langsung cocok dengan karakter musik dan imej band yang diusung Ozzy, Tomi Iomi, Geezer Butler dan Bill Ward pada waktu itu. Sangat aneh jika melihat orang-orang menghabiskan uangnya demi sebuah film yang menyeramkan," kata Butler dikutip dari New York Rock.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola