5 Aktivitas Yang Bikin Ramadhan Kamu Penuh Keberkahan

Di bulan suci dan penuh rahmat ini, kok rasanya sayang banget ya kalau dihabiskan hanya dengan bekerja dan bermalas-malasan. Jangan pernah menjadikan puasa sebagai alasan untuk kamu lebih banyak tidur dan malas. Bahkan kampus atau kantor memberikan kelonggaran dalam banyak hal demi menjaga ibadahmu.

Bersyukurlah bahwa kita masih dapat berjumpa dengan bulan paling indah di antara bulan-bulan lainnya. Jadi, alangkah baiknya jika kita mengisi bulan indah ini dengan berbagai kegiatan baik yang dapat membuat Ramadan tahun ini lebih bermakna daripada yang sebelum-sebelumnya. Apa saja sih kegiatan penuh berkah yang bisa kita lakukan?. Mari simak ulasan dari 5 kegiatan bikin Ramadhan anda penuh berkah.

Tarawih Nggak Putus

lensaterkini.web.id - Salah satu kegiatan yang dirindukan dalam bulan suci Ramadan adalah sholat tarawih berjamaah. Sholat jamaah yang hanya bisa dilakukan dalam momen Ramadan ini juga berguna untuk mendekatkan diri dengan lingkungan sekitar.

Janjian untuk sholat tarawih bersama teman-teman di Masjid Agung di kota kamu seru juga, loh. Biar ngumpul bareng sahabatmu nggak cuma sekedar hang out atau ngopi cantik.

Tadarus Sampai Akhir Ramadan

Ngaku deh, selama bulan Ramadan, setiap kantor atau kampus pasti mengurangi kegiatannya. Hal ini diperuntukkan agar semua yang sedang berpuasa tidak sampai kelelahan dan masih punya banyak waktu untuk melakukan ibadah-ibadah lainnya.

Jadi, ini waktunya untuk membuka kembali kitab suci Al-Quran milikmu. Biar seru, buat target harian atau khatam sampai di hari ke 30 bulan Ramadan.

Stop Marah-marah

lensaterkini.web.id - Sebenarnya, saat bulan-bulan biasa selain Ramadan, banyak marah sama sekali tak dianjurkan. Terlebih lagi saat bulan ini dan kamu sedang berpuasa. Sudah tahu kan kalau marah-marah itu membutuhkan banyak sekali tenaga dan membuang sebagian besar energi yang ada?.

Parahnya, marah-marah juga bikin kamu cepat lapar. Dan jangan lupa tentang efek tak baik bagi tekanan darah kalau kamu kebanyakan marah-marah. Ah, marah-marah sama sekali tak ada untungnya.

Bagi Takjil Gratis

Pada saat bulan belun berkah ini, segala kebaikanmu akan dilipatgandakan. Nah, ini waktu yang sangat tepat untuk menimbun pahala. Buatlah takjil sederhana seperti es buah atau kolak pisang, dan bagikan pada abang-abang becak atau bapak-bapak pahlawan kebersihan alias tukan sapu jalanan. Selain berkah, melihat orang lain tersenyum karena kita itu bikin hati adem banget. Coba, deh.

Sahur On The Road

lensaterkini.web.id - Sahur on the road juga bisa dijadikan pilihan kegiatan mencari berkah selama bulan suci Ramadan ini. Tapi ingat satu hal, sahur on the roadmu dan teman-temanmu adalah bertujuan untuk mengingatkan waktu sahur, dan kalau mampu kamu juga bisa patungan untuk membagikan sahur pada pengurus-pengurus masjid yang ada di sekitar komplek rumahmu.

Sahur on the road sama sekali bukan ajang membuat keributan di jalan dan mengganggu meraka yang tidak berpuasa.

Nah, kegiatan-kegiatan di atas bisa kamu lakukan agar Ramadanmu di tahun ini lebih berwarna daripada tahun-tahun sebelumnya. Nggak oke banget kalau tahun ini malah lebih buruk dari tahun kemarin. Setuju, kan?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola