4 Kejadian Yang Pernah Terjadi di Tugu Jogja

Sebuah tugu selain berfungsi untuk mempercantik sebuah kota, juga bisa digunakan sebagai tengara. Jadi ketika ada yang menyebut nama suatu kota, kita akan langsung ngeh dan tahu apa bangunan khas kota tersebut. Tugu di suatu kota juga nggak sembarangan didirikan. Pasti ada alasan dibalik pendiriannya.

Salah satunya adalah Tugu Jogja. Tugu ini dibangun sebagai simbol hubungan antara keraton Jogja, laut selatan, dan Gunung Merapi. Karena itulah Tugu Jogja dianggap bangunan sakral oleh masyarakat sekitar.

Menempati lokasi strategis di dekat Jalan Malioboro dan bentuknya yang unik membuat Tugu Jogja menjadi salah satu tujuan wisata yang digemari. Karena menjadi landmark kota dan digemari, Tugu Jogja tak luput dari beragam peristiwa yang unik dan aneh, seperti 4 peristiwa yang pernah terjadi di tugu jogja.

Nikah Ning Tugu, Sebuah Momen Pernikahan yang Tak Terlupakan

lensaterkini.web.id - Mengadakan suatu upacara yang sakral di Tugu Jogja bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan. Salah satunya adalah menikah di Tugu Jogja atau yang dikenal dengan acara Nikah Ning Tugu.

Acara ini pernah diselenggarakan oleh Forum Taaruf Indonesia (Fortais). Sebanyak 11 pasangan melangsungkan pernikahan di Tugu Jogja. Yang bikin unik adalah adanya 7 pasangan pengantin yang merupakan warga negara asing. Tak mau kalah dengan pengantin lokal, mereka ikut mengenakan baju adat Jogjakarta saat melangsungkan pernikahan.

Ketua Fortais sengaja memilih Tugu Jogja sebagai tempat dilangsungkannya puncak dari rangkaian acara Nikah Putih di Tugu Pal Putih. Menurutnya, mengadakan acara nikah massal di tugu yang merupakan ikon dan sumbu filosofis Jogjakarta merupakan sebuah momen tak ternilai yang akan menjadi kenangan seumur hidup bagi pasangan yang berbahagia serta masyarakat sekitar.

Diduga Kesal, Seorang Bule Menyiram Tugu Jogja Dengan Cat Merah

Selain kejadian memorable, Tugu Jogja juga pernah menjadi pelampiasan kekesalan seorang bule. Akibatnya warna putih Tugu Jogja berubah menjadi merah, karena siraman cat.

Entah apa alasan bule tersebut menyiram Tugu Jogja dengan sekaleng cat merah. Namun, saat digelandang ke kantor polisi, bule wanita berusia 40 tahun ini menyebut nama seorang teman yang tak berhasil ditemuinya. Karena kesal dia melampiaskannya dengan menyiram Tugu Jogja dengan cat merah. Untung aksi edan bule yang berasal dari Ceko tersebut segera dihentikan oleh warga dan cepat ditangani polisi setempat.

Nggak Tahu Malu, 7 Pemuda Selfie Pamer Celana Dalam di Tugu Jogja

lensaterkini.web.id - Saat ini banyak golongan alay beraksi demi eksistensi. Dalam aksinya, seringkali mereka nggak berpikir panjang. Asal bisa eksis, langsung deh beraksi.

Tugu Jogja pernah menjadi korban aksi generasi alay ini. Seakan-akan putus urat malunya, 7 pemuda ini memelorotkan celana dan kemudian berselfie ria. Foto nggak pantas tersebut kemudian diunggah ke jejaring sosial. Terang saja perbuatan itu mendapat kritikan pedas para netizen. Aksi tersebut dinilai melecehkan Tugu Jogja yang mempunyai kesakralan bagi masyarakat Jogjakarta.

Tabrakan Maut di Tugu Jogja

Kecelakaan maut baru-baru ini terjadi di Tugu Jogja. Kecelakaan tersebut memakan korban tewas 2 orang dan 1 orang pejalan kaki terluka. Menurut keterangan polisi, kecelakaan tersebut terjadi pukul 05.45.

Saat itu sebuah mobil Avanza melaju kencang dari arah timur ke barat di Jalan Jenderal Sudirman. Di depan sebuah rumah makan, mobil tersebut menabrak motor yang ditumpangi oleh pasangan suami istri. Setelah menabrak motor, mobil tersebut oleng dan menabrak pejalan kaki yang sedang lewat. Pasutri tersebut meninggal di tempat kejadian dan seorang pejalan kaki mengalami luka-luka. Mobil baru berhenti setelah menabrak pembatas jalan.

Tugu Jogja memang salah satu objek wisata yang bagus. Namun saat mengunjunginya, kita tetap harus menjaga keindahan dan kesakralan tugu tersebut. Selain itu perlu pula berhati-hati, karena letaknya yang berada di tengah jalan raya memungkinkan terjadinya kecelakaan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola