10 Pesepakbola Dunia Dengan Hukuman Paling Berat

Kontroversi tidak hanya terjadi di kalangan artis saja, para pesepakbola pun juga kerap bergelut dengan kontroversi. Terkadang akibat kontroversi tersebut, para pesepakbola harus menerima hukuman mulai dari denda hingga pencekalan.

Sederet pesepakbola pun harus rela dirinya dicekal atau diberi hukuman larangan bertanding apabila dia melakukan hal yang sudah dianggap kelewat batas. Mulai dari narkoba, kekerasan, dan hal lainnya. Barikut adalah 10 Hukuman Pesepakbola Paling Berat Di Dunia.


Luis Suarez



lensaterkini.web.id - Selalu saja ada kejadian menarik di ajang Piala Dunia. Tepatnya pada Piala Dunia 2014, yang mungkin tidak akan pernah dilupakan oleh Luuis Suarez. bagaimana tidak, pemain asal Uruguay ini terbukti telah mengigit bahu Chiellini saat Uruguay bertanding melawan Italia.

Meski wasit sempat melewatkan insiden tersebut, namun dalam pengkajian FIFA, Suarez terbukti bersalah dan dijatuhi hukuman selama 4 bulan larangan bertanding.


Vinnie Jones



Vinnie Jones pernah menerima hukuman berat ketimbang Luis Suarez. Hal tersebut diterimanya setelah memberikan komentar dukungan terhadap dirilisnya video yang berisikan misi untuk menomorsatukan kekerasan dan penggunaan trik-trik kotor dalam sepak bola.

Kontan saja FA langsung ambil tindakan. Pada November 1992, Jones resmi mendapat hukuman pencekalan selama 6 bulan larangan bertanding.


Kolo Toure



lensaterkini.web.id - Sebagai pesepakbola profesional, mungkin ini merupakan pencekalan atau hukuman yang memalukan. Pasalnya, akar dari pencekalan tersebut sangatlah tidak mencerminkan dia sebagai pemain sepakbola profesional.

Adalah Kolo Toure yang dikenai sanksi 6 bulan lamanya karena kedapatan menggunakan dopping saat menjalani tes kesehatan. Namun saat dikonfirmasi, kakak kandung Yaya Toure ini mengaku bahwa dia hanya tidak sengaja meminum pil diet istrinya yang ternyata mengandung bahan yang terindikasi sebagai dopping.


Adrian Mutu



Satu lagi pesepakbola yang melakukan hal tidak terpuji. Adalah Adrian Mutu yang ternyata terbukti positif mengonsumsi narkoba jenis kokain.

Selepas laga antara Fiorentina vs Bari bulan Januari 2010 lalu, Mutu melakukan tes dopping dan dari situlah semuanya terungkap. Akibatnya, pemain asal Rumania ini dibekukan selama 6 bulan dilarang bermain oleh FIFA.


Adrian Mutu Lagi



lensaterkini.web.id - Sebelum dibekukan selama 6 bulan oleh FIFA akibat mengonsumsi narkoba jenis kokain, Adrian Mutu sebenarnya sudah pernah menerima sanksi yang lebih berat dari itu.

Saat masih membela Chelsea di tahun 2004, striker haus gol ini harus menerima kenyataan pahit kedapatan mengonsumsi barang haram yang sama. Kokain telah menenggelamkan karirnya di Chelsea. Mutu harus menerima bahwa dirinya dicekal selama 7 bulan dan dipecat dari The Blues kala itu.


Rio Ferdinand



Kasus pencekalan yang satu ini terbilang unik. Rio Ferdinand harus rela dibekukan oleh FIFA selama 6 bulan tidak boleh bermain sepakbola. Perkaranya adalah dia tidak menghadiri tes dopping pada bulan Desember 2003.

Mark Bosnich



lensaterkini.web.id - Hukuman larangan bertanding selama sembilan bulan! Itulah yang harus diterima oleh Mark Bosnich setelah dirinya terbukti positif menggunakan kokain.

Hal tersebut terungkap saat dia menjalani tes dopping. Akibatnya, Bosnich yang kala itu membela Chelsea mendapat pencekalan 9 bulan lamanya dari FIFA.


Eric Cantona



Nama besar Cantona seakan ikut luntur akibat ulahnya sendiri yang memberikan tendangan kung-fu pada suporter Crystal Palace. Pemain yang dijuluki King Cantona ini pun harus rela mangkir tanpa boleh bermain sepakbola selama 9 bulan. Kerugian besar pun menghinggapi Manchester United kala itu.

Diego Maradona



lensaterkini.web.id - Pencekalan 9 bulan yang diterima Mark Bosnich dan Eric Cantona sepertinya tidak ada apa-apanya jika dibanding hukuman yang dirasakan oleh legenda Argentina, Diego Maradona.

Pada maret 1991, Maradona resmi menerima pencekalan selama 15 bulan dari FIFA akibat terbukti mengonsumsi narkoba jenis kokain. Sekali lagi, kokain sukses menenggelamkan karir pesepakbola dunia.


Diego Maradona Lagi



Seakan tidak kapok, Diego Maradona kembali melakukan hal tidak terpuji dengan mengonsumsi narkoba jenis Ephederin. Akibatnya, pemain yang dikenal dengan gol tangan tuhan ini pun harus menerima hukuman selama 15 bulan larangan bertanding untuk kali kedua.

SUMBER
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola