10 Perusahaan Maskapai Penerbangan Paling Baik di Dunia

Ketika bepergian ke luar negeri menggunakan pesawat, pastinya kita akan menghadapi pilihan memilih maskapai penerbangan. Tentunya semua orang menginginkan maskapai penerbangan yang memiliki kualitas terbaik dan juga kalau memungkinkan harga yang ekonomis. Di dunia, ada sejumlah maskapai penerbangan yang mampu memberikan pelayanan terbaik bagi penumpangnya.

Selalu memberikan yang terbaik menjadikan maskapai penerbangan tersebut masuk ke dalam daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia. Kira-kira maskapai penerbangan apa saja yang termasuk ke dalam daftar tersebut?  Mari kita simak 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia.

Qantas Airways

lensaterkini.web.id - Dengan gambar kangguru di bagian ekor pesawat, kalian pasti bisa menebak darimana asal maskapai penerbangan satu ini. Ya, maskapai penerbangan terbaik dunia posisi 10 ini merupakan maskapai penerbangan milik Australia. Sebagai maskapai penerbangan terkenal di dunia, Qantas Airways juga merupakan maskapai penerbangan terbesar yang ada di Australia.

Didirikan pada 16 November 1920, Qantas Airways telah melayani banyak penumpang dengan berbagai macam rute perjalanan. Sebanyak 20 penerbangan domestik dan 21 penerbangan internasional di beberapa negara termasuk Afrika, Amerika, Asia, Eropa, dan Oceania. Baik domestik dan internasional, mutu pelayanan penerbangangannya selalu diperhatikan agar tidak mengecewakan para penumpang.

EVA Air

EVA Air memang maskapai penerbangan terbesar kedua yang ada di Taiwan, tapi justru maskapai penerbangan inilah yang berhasil menempati posisi 9 dalam daftar maskapai penerbangan terbaik yang ada di dunia. EVA Air memiliki slogan "Sharing The World, Flying Together". EVA Air memiliki base yang berada di bandara Taipei yakni Taoyuan International Airport.

Didirkan pada tahun 1989, EVA Air telah terbang lebih dari 40 tujuan internasional di dunia. Dimana negara internasional tersebut meliputi negara di Asia, Australia, Eropa, dan Amerika Utara. EVA Air menggunakan 2 model tipe pesawat yaitu pesawat jenis Airbus dan Boeing.

Garuda Indonesia

lensaterkini.web.id - Indonesia patut berbangga karena salah satu maskapai penerbangannya berhasil masuk ke dalam daftar maskapai penerbangan terkenal di dunia. Dikelola oleh PT Garuda Indonesia, Garuda Indonesia merupakan penerbangan nasional yang berpusat di bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dirikan pada 1 Agustus 1947, Garuda Indonesia memiliki sebanyak 130 armada pesawat. Dimana pada tahun 2015, untuk lebih dapat melayani permintaan penerbangan yang semakin ramai, pihak Garuda Indonesia menambahkan armada pesawatnya menjadi sebanyak 145 armada. Kualitas Garuda Indonesia ternyata cukup dipercaya oleh tidak hanya penumpang Indonesia, melainkan para penumpang asing juga memilih Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan dengan mutu penerbangan yang tidak mengecewakan.

ANA All Nippon Airways

Tidak cukup dikenal dengan pariwisata, makanan, dan juga kebudayaan yang menarik, Jepang memiliki maskapai penerbangan yang selalu mengutamakan mutu dan kenyamanan penumpangnya. ANA All Nippon airways, adalah maskapai penerbangan terbesar yang dimiliki oleh negeri sakura.

Berdiri 27 Desember 1952, ANA memiliki penerbangan internasional sebanyak 72 rute dan 115 rute domestik. Armada pesawat yang dimiliki oleh ANA juga sangat banyak, setidaknya terdapat 240 armada pesawat yang dimiliki oleh ANA. 

Etihad Airways

lensaterkini.web.id - Etihad Airways adalah maskapai penerbangan kedua terbesar yang berada di United Arab Emirates. Yang terbesar nomor 1 adalah Emirates. Salah satu maskapai penerbangan terkenal di dunia ini memiliki kantor utama yang terletak di kota Khalifa, Abu Dhabi. 

Perusahaan penerbangan ini pertama kali didirikan pada tahun 2003, jadi umurnya bisa terbilang belumlah terlalu tua. Untuk bisa bersaing dengan Emirates dan juga maskapai penerbangan lain, Etihad Airways selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik pada setiap penumpangnya. Etihad Airways memiliki sejumlah destinasi hingga ke Timur Tengah, Afrika, Eropa, Asia, Australia, dan juga Amerika. 

Emirates

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Emirates adalah maskapai penerbangan terbesar yang berada di United Arab Emirates mengalahkan Etihad Airways. Tidak hanya berhasil mengalahkan Etihad dalam soal ukuran, Emirates juga berhasil mengalahkan Etihad dalam kualitas penerbangan. Terbukti dari posisi Emirates yang setingkat lebih tinggi dari Etihad.

Maskapai penerbangan Emirates didirikan 25 Maret 1985. Diawal perjalanan sebagai maskapai penerbangan, Emirates dulu hanya memiliki 2 armada pesawat. Kini, Emirates telah berkembang pesat dengan memiliki lebih dari 230 armada pesawat. Dengan telah terbang lebih dari 140 tujuan di lebih dari 80 negara di seluruh dunia. 

Turkish Airlines

lensaterkini.web.id - Berdiri sejak 20 Mei 1933, Turkish Airlines telah dikenal oleh dunia sebagai salah satu maskapai penerbangan terbaik yang pernah ada. Turkish Airlines sendiri adalah perusahaan penerbangan Turki yang memiliki base di Istanbul. 

Ketika pertama kali didirikan, Turkish Airlines hanya memiliki 5 armada pesawat terbang. Seiring berjalannya waktu, kini turkish Airlines telah memiliki 261 armada pesawat terbang yang telah terbang ke 243 kota di dunia. Negara cakupan Turkish Airlines meliputi Eropa, Asia, Afrika, dan Amerika.

Cathay Pasific Airways

Di tahun 2014, Cathay Pacific Airways sempat meraih penghargaan sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia peringkat 1. Setelah sukses meraih 4 kali penghargaan, kini Cathay Pacific Airways harus puas dengan menduduki peringkat 3 dalam daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia. 

Cathay Pacific Airways berdiri pada tanggal 24 September 1946. Maskapai penerbangan milik Cina ini telah mengoperasikan lebih dari 150 pesawat dengan lebih dari 130 tujuan perjalanan di seluruh dunia. 

Singapore Airlanes

lensaterkini.web.id - Dengan base yang berada di Singapore Changi Airport, maskapai penerbangan milik Singapura ini berhasil menjadi maskapai penerbangan terbaik kedua di dunia. Dengan menjadi simbol nasional dari negara Singapura, Singapore Airlanes tidak pernah memberikan pelayanan yang buruk pada penumpangnya. Jika sampai terjadi, bukan hanya maskapai penerbangannya yang malu, bahkan negara Singapura juga ikut menanggung malu.

Singapore Airlines merupakan maskapai penerbangan yang bisa dikatakan cukup tua, didirikan pada tanggal 1 Mei 1947. Pada 15 Desember 2010, Singapore Airlines dinamai oleh International Air Transport Association sebagai maskapai penerbangan terbesar kedua dengan pasar kapitalisasi yang mencapai 14 miliar USD.

Qatar Airways

Sampai pada peringkat pertama maskapai penerbangan terbaik di dunia yaitu Qatar Airways. Qatar Airways memiliki base bernama Qatar Airways Tower yang berlokasi di kota Doha, Arab. Dengan sebanyak 150 penerbangan internasional mencakup Afrika, Asia Tengah, Eropa, Timur Jauh, Timur Tengah, Asia Tenggara, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan tidak lupa Oceania.

Qatar Airways selalu menjanjikan pelayanan mengesankan yang sanggup membuatnya menjadi maskapai penerbangan favorit pilihan banyak orang di dunia. Qatar Airways didirikan pada 22 November 1993.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola