10 Helikopter Perang Tercanggih Yang Ditakuti di Dunia

Dalam dunia militer, terdapat berbagai macam alat persenjataan yang beragam dan bisa digunakan untuk keperluan bertempur menghadapi musuh. salah satu instrument militer yang penting tentu saja alat transportasi yang sekaligus dibekali dengan sistem persenjataan. dan salah satu yang penting dan paling sering dipergunakan adalah helikopter. yah helikopter merupakan salah satu kendaraan perang utama yang wajib dimiliki oleh setiap negara untuk mempertahankan kedaulatan negaranya masing masing dari serbuan musuh. jenis pesawat udara ini sangat efisien terutama untuk transportasi dan evakuasi pasukan dalam peperangan.

Namun melihat perkembangan teknologi yang semakin pesat dan maju seperti sekarang ini, helikopter sudah semakin canggih dan telah dibekali persenjataan yang mumpuni dengan teknologi tinggi layaknya jet tempur. senapan mesin, meriam otomatis, rudal jarak jauh dan berbagai sistem persenjataan lain siap digunakan dalam berbagai penyerangan, sistem pertahan diri sebuah helikopter pun kini sudah mengalami berbagai kemajuan.

Untuk itu sebagai informasi tambahan, gratis info news memberikan info tentang daftar 10 besar helikopter tercanggih dan terkuat di dunia update terbaru tahun 2016. semua list heli dibawah ini adalah yang tercepat, paling tangguh dan memiliki kemampuan perang/tempur terbaik. berikut daftar lengkapnya. Daftar 10 Helikopter militer tercanggih di dunia.

AH-64D Apache Long Bow

lensaterkini.web.id - Boeing AH-64 Apache adalah salah satu helikopter canggih yang digunakan oleh militer AS selama perang teluk dan dianggap merupakan yang paling mumpuni dari segi persenjataan. heli ini dirancang untuk melaksanakan misi pada cuaca buruk sekalipun, juga pada kondisi siang dan malam. helikopter ini juga dilengkapi sistem pengendalian kebakaran. terdapat rudal, meriam udara dan roket otomatis yang dibenamkan di heli ini.

Kamov KA-50/KA-52

The Kamov Ka-50 "Black Shark" adalah helikopter milik militer rusia yang dirancang tahun 1980 silam dan diperbarui ulang pada tahun 1995 untuk digunakan oleh tentara rusia dalam bertempur. bentuk desain helikopter ini dibuat sekecil mungkin sehingga memungkinkan pergerakan yang lincah, gesit dan cepat.

Bagian bentuk ini sangat diutamakan hingga beratnya sangat ringan dan mampu menampung 1 pilot saja. sepeti heli perang lainnya, rudal, roket dan meriam otomatis juga tersedia lengkap untuk memaksimalkan kegunaan utamanya sebagai heli tempur.

MI-28H Havoc

lensaterkini.web.id - Helikopter selanjutnya juga merupakan buatan rusia. heli ini benar benar merupakan sebuah heli tempur murni dan bahkan tidak memiliki kemampuan transpportasi sama sekali hanya untuk sekedar mengangkat penumpang. kemampuan tempur siang dan malam siap dijalankan helikopter tipe ini. berbagai sistem persenjataan pun dibenamkan.

Eurocopter Tiger

Eurocopter Tiger adalah helikopter perang yang diproduksi oleh Eurocopter. banyak negara negara maju di eropa yang memakai dan mengandalkan kemampuan heli ini diantaranya adalah jerman, spanyol dan prancis. heli ini ini didukung oleh dua mesin turboshaft MTU Turbomeca Rolls-Royce MTR390.

AH-1Z Viper

lensaterkini.web.id - AH-1Z Viper adalah helikopter buatan amerika dan diproduksi untuk digunakan oleh korps marinir AS. heli ini memiliki mesin ganda dan dianggap sebagai heli tempur paling fleksibel dari berbagai misi. banyak teknologi baru yang dimiliki helikopter ini salah satunya adalah sistem penampakan target yang lebih canggih.

A-129/T-129 (Italy/Turkey)

The Agusta A129 Mangusta adalah helikopter tempur buatan italia dan diproduksi oleh agusta. ini menjadikan heli ini sebagai heli yang diproduksi untuk pertama kalinya di bagian eropa barat. sedangkan  T-129 adalah versi turunan dari A129, dan perkembangannya merupakan tanggung jawab Turki Aerospace Industries (TAI), dengan AgustaWestland sebagai mitra utama.

AH-1W Super Cobra

lensaterkini.web.id - The Bell AH-1W SuperCobra adalah helikopter khusus perang bermesin ganda yang dirancang oleh militer amerika serikat dan berdasarkan Angkatan Darat AS AH-1 Cobra. terdapat beberapa seri helicopter yang juga memiliki nama cobra, namun inilah yang paling hebat dan kuat dalam pertempuran.

AH-2 Rooivalk

AH-2 Rooivalk adalah helikopter tempur yang dibuat oleh afrika selatan. heli ini digunakan dan merupakan andalan militer afrika selatan. namun afrika selatan hanya mengoperasikan 12 heli saja untuk keperluan militernya. mesin utamanya menggunakan mesin dan rotor yang sama dengan produksi Aerospatiale Puma.

MI-24 Hind

lensaterkini.web.id - Mil Mi-24 adalah heli perang dengan kemampuan dan fungsi utama yang berbeda dari ke 8 jenis heli yang sudah disebutkan diatas. heli ini memiliki bentuk yang besar dan mampu mengangkut hingga 8 penumpan karena memang fungsinya selain untuk bertempur juga sebagai transportasi pasukan militer menuju medan tempur. heli ini digunakan oleh tentara rusia.

Z-10 

Z-10 adalah helikopter yang digunakan oleh tentara cina. helicopter ini memiliki konfigurasi tempur standart dengan bentuk dan ruang yang cukup sempit. heli hanya muat untuk 2 orang pilot, satu sebagai gunner didepan dan satunya lagi berada tepat dibelakang sebagai pilot utama. persenjataan utama diantaranya adalah rudal anti tank.

Nah, itu tadi sekilas mengenai kumpulan 10 helikopter paling canggih di seluruh dunia. semua daftar diatas selain tangguh dan cepat tentu saja dilengkapi dengan segala macam teknologi terbaru dari segi militernya. para produsen dan penggunanya pun merupakan negara negara besar seperti AS dan Rusia. tak heran jenis dan tipe heli tersebut dianggap yang paling canggih saat ini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola