7 Tempat Wisata Yang Tersembunyi Ini Sangat Menakjubkan

Bosan kerja terus? Coba baca ini untuk referensi tempat wisata yang tidak umum. Agak jauh sih, dan semuanya ada di luar negeri. Tapi jangan salah. Yang ditawarkan di tempat-tempat ini benar-benar bikin kamu langsung ingin ambil cuti kerja dan liburan.

Nah, buat kamu-kamu yang memang sudah jenuh dengan tempat wisata itu-itu saja, ini bisa jadi solusi terbaik. Ingin tahu bagaimana indahnya tempat-tempat tersembunyi ini? Simak ulasannya di bawah ini di 7 tempat wisata yang menakjubkan.

Huacachina, Paruvian Desert

lensaterkini.web.id - Lokasi ini berjarak 5 jam dari Lima ke arah selatan. Huacachina merupakan sebuah oase gurun yang sempurna untuk wisatawan berjiwa petualang. Yang menarik adalah aksen danau yang terbentuk secara alami. Menurut legenda, ada seorang putri muda nan cantik yang sedang mandi kemudian ditemukan oleh pemburu. Ketika sang putri melarikan diri, dia meninggalkan genangan air dan genangan air tersebut berubah menjadi danau ini. Dipercaya juga bahwa jubah yang tertinggal membentuk bukit pasir yang mengelilingi danau.

Yang ditawarkan oleh wisata Huacachina ini adalah dune buggy dan tur sandboarding. Seru bukan? Jika Anda memiliki nyali yang tinggi, Anda bisa naik lebih ke atas sedikit untuk melihat bagaimana keindahan tempat ini. Begitu menakjubkan!

Samarkand, Uzbekistan

Jika Anda mencari wisata yang menyajikan keindahan, maka tempat ini bisa jadi solusi. Samarkand namanya, terletak di Uzbekistan. Di sini bukan hanya keindahan yang memanjakan mata, namun cerita legenda dan sejarah ada semua. Mata Anda akan tersihir melihat keindahan masjid kuno bersama dengan makan terkenal Tamerlane.

Untuk lebih tepatnya, wisata ini berada di lemah Zerafshan. Samarkand memiliki julukan Roma dari Timur, atau Keindahan surga dunia, dan Mutiara Dunia dari Muslim Timur. Anda bisa menyaksikan monumen yang unik dari arsitektur kuno, lokakarya indah, serta warisan sekolah ilmiah dan seni. Oh, masih banyak yang bisa Anda nikmati di sini.

Garajonay National Park, Canary Islands

lensaterkini.web.id - Tempat ini tampak seperti sebuah pemandangan yang keluar dari mimpi. Bagaimana tidak, Garajonay National Park ini selalu diselimuti oleh kabut Atlantik sepanjang tahun. Taman ini terkenal karena pohon Laurisilva bengkoknya, permadani hijau yang luas, dan bunga-bunga cantik.

Hutan yang berada di sekelilingnya memiliki berjuta-juta spesies tanaman yang diselimuti kabut. Seperti film-film fantasi yang penuh dengan keajaiban. Uniknya, kabut-kabut ini 'dijebak' oleh hutan itu sendiri untuk menjaga kelembapan. Karena lokasi wisata ini terletak di pulau gersang.

Cappadocia, Turki

Cappadocia merupakan daerah bersejarah yang terkenal dan terletak di Central Anatolia, Turki. Pada dasarnya ini adalah batuan yang indah di dataran tinggi. Ada aksen batu yang menjulang paling tinggi dan disebut sebagai puncak. 

Ada juga berjajar rumah-rumah kuno. Yang bisa ditawarkan di lokasi ini adalah Anda dapat menikmati balon udara dan trekking.

Danau Baikal, Rusia

lensaterkini.web.id - Danau ini memiliki kedalaman lebih dari 16.437 meter. Danau Baikal memegang hampir 20 persen dari semua air tawar yang ada di dunia. Bahkan disebut sebagai danau tertua di dunia serta salah satu yang terbesar.

Danau ini memanjang melalui Siberia selatan-timur ke utara dari perbatasan Mongolia. Menurut ahli geologi, Danau Baikal adalah jembatan dari Amerika Utara, Eropa, dan Afrika sebelum berpisah jutaan tahun lalu.

Danau Hijau, Austria

Danau Hijau terletak di bawah pegunungan Hochschwab samping kota Tragoess. Yang menjadikan danau ini istimewa adalah kemampuan berubah-ubah mengikuti musim.

Selama musim dingin, Danau Hijau tetap sekitar tiga sampai enam kaki kedalamannya. Sehingga bisa terlihat ekosistem yang ada di bawahnya dengan sempurna. Begitu musim semi tiba, suhu naik sedikit, salju dan es mencari dan membuatnya seakan memiliki jalan ke bawah. 

Ketika musim panas mulai datang, danau menjadi sekitar 40 kaki kedalamannya. Ini menjadi daya tarik utama bagi para penyelam scuba. Warna hijau dari danau ini terlihat jelas karena disebabkan oleh dedaunan dan rumput di dasar.

Playa del Amor

lensaterkini.web.id - Jika bukan karena suara ombak lembut menghempas di butir pasir halus, mungkin orang akan berjalan melewati Playa de Amor tanpa menyadari ada surga dunia di sana. Playa del Amor terletak beberapa meter di pedalaman di salah satu Kepulauan Marieta, Meksiko.

Tempat wisata menakjubkan ini diyakini terbentuk berabad-abad yang lalu akibat aktivitas gunung berapi di daerah tersebut. Selama tahun 1900-an, pemerintah Meksiko mengambil keuntungan dari fakta ini untuk melakukan tes militer. Setelah bertahun-tahun lama, seorang peneliti bernama Jacques Cousteau berhasil meyakinkan pemerintah untuk membuat agar Playa del Amor menjadi kawasan dilindungi. Untuk itu, pihak berwenang Meksiko langsung menjadikannya sebagai taman nasional.

Beberapa tahun kemudian barulah mulai ada kehidupan di dasarnya berupa flora dan fauna laut yang indah. Ini juga yang menjadi daya tarik wisatawan selain tempat uniknya berupa laut di dalam karang. Keren, bukan?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola