7 Selebritis Yang Rela Jelek Demi Berperan di Film

Seringkali kita menonton film dan mengamati peran seorang karakter di film tersebut dan kita seketika berpikir, "karakter ini siapa ya kok sepertinya pernah tahu?"

Yap, kalian memang mungkin pernah mengetahui peran mereka di film lain, di mana mereka jadi diri mereka sendiri, tanpa balutan make-up super berat yang sengaja menjadikan mereka, hmm, jelek. Untuk kebutuhan karakter, banyak sekali aktor atau aktris yang semula adalah orang yang rupawan, menjadi 'mengerikan' di film yang diperankannya.

Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi aktor. Bahkan tak sedikit dari mereka yang diganjar penghargaan prestisius. Hal ini menunjukkan jika aktor itu dinilai dari skillnya dalam berperan, sehingga mereka harus bisa jadi apapun, meski perannya punya rupa yang 'tak sedap dipandang.' Mari simak ulasan dari 7 artis yang rela tampil jelek demi peran film.

Tom Cruise sebagai Les Grossman di "Tropic Thunder

lensaterkini.web.id - Di film action comedy arahan Ben Stiller ini, Tom Cruise rela memakai 'kostum' gemuk untuk jadi seorang executive studio yang tidak bermoral dan serakah bernama Les Grossman.

Di bawah perut palsu, bulu dada palsu, kalung emas, kepala botak dan tingkah 'kurang ajar' yang diperankannya, penonton tak akan sadar bahwa karakter ini adalah Tom Cruise hingga credit title muncul.

Rooney Mara sebagai Lisbeth Salander di "The Girl With The Dragon Tattoo"

Aktris yang terkenal memiliki tampang imut dan 'loveable,' Rooney Mara, berubah menjadi wanita dengan tampang 'ngeri' dan 'sangar' di fil arahan David Fincher, "The Girl With The Dragon Tattoo."

Kru kostum dan makeup dari film ini bekerja sangat keras dan terbukti berhasil menyembunyikan wajah imut Mara dibalik karakter seorang cewek hacker insomnia yang wajahnya penuh 'piercing' dan tanpa alis, Lisbeth Salander.

Uniknya, keputusan untuk 'menindik' telinga, wajah bibir, dan alisnya, adalah keputusannya sendiri. Hal ini dilakukan karena ia tak pernah menindik sebelumnya.

Charlize Theron sebagai Aileen Wuornos di "Monster"

lensaterkini.web.id - Aktris asal Afrika Selatan yang tahun lalu booming dengan filmnya "Mad Max: Fury Road," ternyata pernah mendapatkan Oscar karena perannya di film Monster sebagai pembunuh berantai bernama Aileen Wuornoss.

Di sana Charlize tak hanya memperlihatkan kemampuan akting yang ciamik, namun 'transformasi' yang jauh berbeda. Dia sama sekali tak bisa dikenali dibalik tatapan a la 'Mad Dog' dari matanya, rambut dan kulit tak terawat, ekspresi tak menyenangkan dan tempramennya yang mengerikan.

Matthew McConaughey sebagai Ron Woodroof di "Dallas Buyers Club"

Terkenal sebagai aktor dengan karakter kuat, Matthew McConaughey ditantang untuk berperan sebagai pengidap AIDS di lingkungan koboi Texas. Matthew yang 'macho' di kehidupan nyata, berubah menjadi pria kurus layaknya orang sakit-sakitan dan berkumis 'baplang' yang kontras dengan bentuk aslinya.

Dalam perannya ini, Matthew McCoaughey diganjar penghargaan Oscar sebagai pemeran utama pria terbaik. Tentu ha ini tak lepas dari penampilannya yang berubah secara ekstrim.

Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson di "Deadpool"

lensaterkini.web.id - Bulan lalu, "Deadpool" meledak hingga raihan box officenya mampu mengalahkan suksesnya "Spider-Man 3" dengan pemasukan USD 600 juta. Hal ini tentu tak akan terjadi jika Ryan Reynolds tak memerankan Deadpool dengan oke. Di "deadpool" Ryan Reynolds yang pernah dapat gelar "sexiest man alive" malah menjadi botak dan berwajah 'absurd' layaknya habis terbakar.

"Deadpool" yang menceritakan perjalanan dan obsesi Wade Wilson yang ingin mengembalikan wajahnya yang penuh luka bakar dan menjadikan dia kembali tampan, ternyata harus menjadikan ketampanan Ryan Reynolds sedikit sekali nampak di keseluruhan film ini.

Christian Bale sebagai Trevor Reznik di "The Machinist"

Christian Bale adalah aktor yang sangat 'fleksibel' soal berat badan di film-film yang diperankannya. Di "The Dark Knight" dia menjadikan badannya super berotot dan fit untuk peran Batman. Kemudian ketika dia berperan di "American Hustle" sebagai penipu dengan badan chubby dan perut buncit, dia menolak untuk menggunakan kostum. Dia sengaja makan banyak untuk mencapai karakter tersebut.

Namun yang paling mengerikan, di film "The Machinist," Bale rela menurunkan berat badan hingga 30 kilogram agar dapat mendalami karakter insomnia yang diperankannya. Di sana dia berpipi sangat tirus dan semua tulang rusuknya terlihat.

Heath Ledger sebagai Joker di "The Dark Knight"

lensaterkini.web.id - Aktor asal Asutralia ini dapat apresiasi sangat tinggi dalam perannya sebagai 'villain' paling populer di buku komik ini. Selain mengubah wajahnya menjadi layaknya 'badut gila' dengan guratan bekas luka di wajahnya, ia pun 'terlalu mendalami' perannya sebagai Joker.

Ledger mengunci dirinya sendiri di kamar hotel untuk mengembangkan perannya sebagai Joker selama berminggu-minggu. Dan sebelum filmnya rilis, dia meninggal karena overdosis.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola