7 Pulau Paling Kecil Dan Unik Yang Ada di Permukaan Bumi

Salah satunya ada yang luasnya 0.004 mil persegi, namun jumlah penduduknya setara 4 kali lebih padat dari Manhattan. Berikut 7 Pulau Kecil yang ada di muka bumi.

Pulau Male di Maladewa

lensaterkini.web.id - Di antara pulau-pulau indah lainnya yang dikenal sebagai tempat berbulan madu, Pulau Male merupakan salah satu yang terpadat. Menurut sensus terakhir dari PBB pulau tersebut didiami lebih dari 133.000 orang.

Pulau Ebeye di Kepulauan Marshall

Pulau yang berdiri di tengah Samudera Pasifik itu memiliki luas 0,1 mil persegi dengan jumlah penghuninya sekitar 15.000 orang.

Pulau Migingo di Danau Victoria

lensaterkini.web.id - Pulau yang padat pemukiman itu luasnya hanya setengah dari lapangan sepak bola. Saat ini pulau yang dihuni oleh 100-200 orang penduduk itu tengah menjadi perdebatan sengketa antara Kenya dan Uganda.

Manhattan di New York

Pulau seluas 23 mil persegi ini memiliki jumlah penduduk sekitar 1.626.000 orang atau setara dengan 70.700 orang per mil persegi.

Pulau Venice

lensaterkini.web.id - Venice membentang sepanjang 117 pulau-pulau kecil di sepanjang Laut Adriatik di Italia.

Santa Cruz del Islote di Kolombia

Santa Cruz del Islote di Kolombia, Meskipun berukuran hanya 0.004 mil persegi, jumlah penduduknya mencapai 1.200 orang. Pulau tersebut juga dianggap sebagai salah satu yang paling padat penduduknya di dunia atau empat kali lebih padat dari jumlah penduduk Manhattan.

Pulau Lubeck di Jerman

lensaterkini.web.id - Lubeck di Jerman. Kota tua Lubeck terletak di sebuah pulau yang dikelilingi oleh perairan yang sekarang ini sudah menjadi bagian dari Daftar Warisan Dunia UNESCO. Kota tua Lubeck didirikan pada tahun 1143 di sebuah pulau di pantai Baltik Jerman utara.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola