7 Penemuan Sepele Ini Ternyata Sangat Berguna Bagi Manusia

Selama puluhan ribu tahun manusia hidup di bumi ini, pasti selalu deh dihadapkan dengan permasalahan-permasalahan, mulai dari yang kecil sampai yang gede banget. Kebanyakan masalah itu, ada yang bisa diselesaikan, ada juga yang akhirnya gak bisa diselesaikan.

Untuk masalah yang gak bisa diselesaikan, biasanya sih dicari tuh solusinya, yaitu lewat penemuan-penemuan yang bisa membuat mudah hidup manusia. Nah, kalau beberapa penemuan yang satu ini, mungkin kamu bakalan anggap remeh. Padahal, berikut 7 Penemuan Remeh ini Ternyata Penting.

Sisir

lensaterkini.web.id - Sejarah sisir bisa dibilang panjang banget sih. Pertama kali, sisir ditemukan oleh arkeolog nih. Sisir tertua yang ditemukan itu, ternyata setelah diteliti, umurnya hampir 5.000 tahun lho!  Kebayang gak seberapa tuanya itu. Umur kamu dikaliin 200 juga masih kurang deh kayaknya. Emang sih, penemuan ini kelihatannya gak terlalu penting.

Soalnya, kamu bisa ngebenerin rambut pakai tangan. Tapi, untuk yang punya gaya rambut yang ribet, beda cerita nih. Apalagi, kalau rambut kamu itu susah banget diatur. Nah, tentu aja sisir berguna banget kan? Kamu gak perlu jerit pagi-pagi karena mengalami 'bad hair day'.

Peniti

Untuk benda kecil satu ini, ditemukan di abad 14 sebelum masehi. Umurnya bisa dibilang termasuk tua juga. Waktu dulu, namanya tuh 'namafibuale'. Tapi, waktu diciptain ulang sama Walter Hunt di tahun 1849, namanya pun diubah jadi peniti kayak sekarang ini.

Mungkin kamu mikir, kalau benda ini gak terlalu penting. Soalnya, udah ada benda yang namanya kancing untuk menggantikan peniti. Tapi tolong, kamu harus paham kalau peniti itu penting juga. Apalagi kalau kamu dalam keadaan mendesak.

Contohnya, kamu lagi mau jalan sama gebetan. Eh, ternyata pas di jalan, kancing celana kamu nyangkut di batang pohon waktu mau ambilin gebetan kamu rambutan langsung dari pohonnya. Saat kancing celana kamu lepas, percayalah, peniti adalah benda maha sakti yang kamu butuhkan supaya gak tengsin di depan gebetan. 

Sedotan

lensaterkini.web.id - Sebelum bentuknya lentur kayak sekarang ini, ternyata sedotan itu sempat digunakan sama bangsa Sumeria sampai tahun 2.500 sebelum masehi. Tentu aja waktu itu sedotannya masih keras dong? Nah, di tahun 1888, seorang penemu bernama Marvin C. Stone menciptakan ulang sedotan ini jadi elastis. Supaya lebih gampang dan tahan lama juga waktu disimpan.

Lagi-lagi, pasti kamu mikir kalau penemuan yang satu ini aslinya gak penting deh. Padahal, penemuan yang satu ini tuh udah memudahkan orang-orang untuk minum.

Coba bayangin, kalau gak ada sedotan, papa mama kamu yang punya anak bayi mau kasih minuman ke si dedek, tapi kelupaan bawa botol susu. Di saat yang seperti itu, sedotan itu penting banget. Bisa menggantikan fungsi puting untuk minum susu. Terbukti berguna kan? 

Korek Kuping

Kalau benda yang bisa bikin kamu merem melek ini, ternyata ditemukan pada tahun 1923 oleh seorang penemu Polandia di Amerika yang namanya Leo Gerstenzang. Untuk mulai pasarin produknya, dia membuat perusahaan sendiri, dan korek kuping ini, pertama kali dinamakan 'Q-Tips'.

Korek kuping ini, gunanya banyak banget lho. Walau pun bentuknya kecil, benda berkapas di ujungnya ini bisa menyelamatkan banyak orang. Bukan karena dia superhero sih. Tapi, karena pentingnya benda ini di kehidupan sehari-hari.

Benda ini biasanya dipakai sama orang dewasa untuk membersihkan kotoran di dalam kuping. Makanya, namanya itu 'korek kuping'. Tapi, untuk anak-anak bayi, benda ini tuh bisa dipakai untuk membersihkan mata dan juga kotoran di hidungnya. Kebayang dong, kalau penemuan ini gak ada, mama kamu bakalan kesusahan buat bersihin hidung kamu waktu masih bayi. Makanya, kamu harus berterima kasih dengan korek kuping.

Gantungan Baju

lensaterkini.web.id - Sebelum gantungan baju atau yang biasa disebut hanger ditemukan, orang udah lebih dulu kenal dengan gantungan mantel, yang biasanya kamu suka temukan di restoran Eropa atau di belakang pintu kamar. Benda yang ujungnya melingkar ini ditemukan pada tahun 1869 oleh seorang penemu yang namanya O.A. North di Amerika.

Untuk fungsinya sendiri sih udah jelas. Benda ini, biasa dipakai untuk menggantung baju di dalam lemari atau di belakang pintu kamar mandi atau kamar tidur nih. Selain itu, biasanya benda ini juga dipakai untuk menjemur baju.

Apa jadinya kalau benda ini sampai gak ditemukan? Kamu bakalan kebingungan harus menggantung baju kamu yang banyak dan keren-keren itu di mana. Kalau kamu gantung sembarangan, malah jadi kusut. Penemuan ini penting banget deh pokoknya.

Remote TV

Hayo, menurut kamu benda ini pasti gak terlalu penting kan? Benda bertombol banyak ini ditemukan oleh sebuah perusahaan radio yang bernama Zenith Radio Corp di tahun 1950. Di tahun itu, perkembangan TV lagi booming banget di dunia barat sana. Makanya, penemuan ini akhirnya ditemukan.

Benda ini memang gak sepenting benda yang lain yang udah disebutkan sih. Tapi tetap aja, benda ini gak bakalan bisa hilang dari kehidupan kita sehari-hari.

Coba kamu bayangin, kalau kamu lagi mager mau ganti saluran di TV, dan males jalan ke depan TV untuk ganti salurannya. Kamu bingung dong gimana mau gantinya? Padahal, acara TV kesukaan kamu sebentar lagi tayang. Gak mungkin dong kamu guling-guling cuma buat pencet tombol di TV? Makanya, barang yang satu ini ternyata bisa menyelamatkan hari kamu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola